Rekomendasi Anime Sport Terepik Sepanjang Masa

Halo Just Blog Shipper~ Banyak banget anime berbagai genre yang mau Just Blog rekomendasikan untuk kamu. Tapi kali ini, saya datang dengan rekomendasi anime sport terbaik sepanjang masa. Untuk kamu yang suka banget genre olahraga yang penuh mimpi, dan semangat masa muda(ceilah~), anime di bawah ini, pasti cocok banget masuk list anime kamu.

Kamu pasti sudah nggak asing lagi deh sama anime-anime di bawah ini, karna memang yang saya rekomendasikan ini adalah anime paling fenomenal di season nya. Dan pastinya anime di bawah ini, bukan cuma gambar dan ceritanya aja yang bagus, tapi banyak banget penggemarnya dari yang masih ucil-ucil, sampai yang sudah dewasa seperti saya.(haha)

Oke, langsung aja kita check it out!

Kuroko No Basuke

Kaan~ siapa yang nggak kenal karakter dengan rambut warna warni ini? Para karakter yang kece-kece tapi mirip permen loli berjalan karna warna rambutnya yang mejikuhibiniu, pastinya nggak akan aneh lagi di penglihatan kamu.

Anime bertema basket ini, menceritakan tentang Kuroko Tetsuya cowok dengan hawa keberadaan bagai bayangan karna sering kali terlupakan(kasian). Dia sangat menyukai basket, tapi sayangnya sekeras apapun dia berlatih dia sama sekali tidak memiliki kemampuan, hingga akhirnya dia mendapatkan gaya bermainnya saat masih di SMP, bersama dengan Kiseki no Sedai.

Kiseki no Sedai sendiri adalah sebutan kelompok pemain muda berbakat yang memiliki kemampuan luar biasa di SMP Teikou. Ada lima orang yang di sebut jenius yaitu, Kise Ryota(Kuning), Midorima Shintarou(Hijau), Aomine Daiki(Biru), Murasakibara Atsushi(Ungu), Akashi Seijuro(Merah dengan warna mata berbeda).

Kuroko yang merasa kehilangan kesenangan bermain basket saat di SMP, memutuskan untuk memasuki SMA yang berbeda dengan ke lima anggota Kiseki no Sedai. Dia juga berniat mengalahkan mereka untuk menunjukkan kalau basket adalah permainan yang di mainkan dengan kerja sama tim.

Setelah memasuki SMA Seirin, Kuroko bertemu dengan Kagami Taiga, cowok yang gila bermain basket. Di pertemuan awal, Kagami di buat kesal oleh Kuroko yang ternyata tidak memiliki kemampuan bermain basket. Kuroko hanya menjelaskan kalau dia adalah bayangan. Jadi, semakin terang cahayanya, bayangannya pun akan semakin gelap.

Awalnya Kagami tidak mengerti apa yang di maksud Kuroko, tapi setelah latih tanding dengan anggota tim Seirin, dia mulai mengerti. Kuroko memiliki kemampuan yang di namakan Missdirection, yaitu kemampuan mem ‘pass’ bola dengan mengubah arah bola yang sesaat, di tambah dengan hawa keberadaan Kuroko yang memang tipis, sehingga membuat bola seakan menghilang.

Melihat gaya bermain Kuroko, Kagami merasa tertarik bermain dengannya. Dia juga penasaran dengan kekuatan para pemain Kiseki no Sedai dan berniat mengalahkan mereka semua. Karna itu Kuroko berjanji akan membuat Kagami menjadi pemain nomor satu.

Di cerita ini, menunjukkan perjuangan Kagami dan Kuroko melawan kelima jenius basket yang bersekolah di sekolah berbeda. Banyak perubahan yang terjadi pada karakternya terutama dari sikap para karakter Kiseki no Sedai yang tadinya sangat individualis.

  Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Kalau di sebutkan nilai plus, plusnya, nggak akan ada habisnya. Jadi kalian langsung saja nonton, di jamin kalian akan suka ceritanya yang kadang-kadang menggelitik perut.

Free!

Make us free na splash! Kasa neta, hikari no kontrasuto abite~’ siapa yang ikut nyanyi? Untuk kamu yang pernah nonton, pasti auto nyanyi kalau lagunya di putar.(haha)

Anime bertema olahraga renang ini populer banget di kalangan ciwi-ciwi yang suka lihat body ala roti sobek. Gimana nggak, meski masih SMA tubuh mereka sudah terbentuk layaknya binaragawan.

Anime ini bercerita tentang Haru yang pastinya cuma mau renang gaya bebas dan teman-temannya Makoto dan Nagisa yang ingin membangun kembali klub renang di SMA nya. Mereka bertiga sudah berteman dan ikut tim renang sejak SD, bersama dengan Rin yang kini pergi ke luar negeri untuk meraih mimpinya.

Setelah berpisah sekolah setelah lulus SD, akhirnya mereka bertiga bisa bersama lagi saat di SMA. Sayangnya saat masuk SMA, klub renang sudah tidak ada. Karna itu mereka bertiga berencana membangkitkan klub renang agar bisa terus renang bersama seperti dulu, dan tentunya agar bisa ikut pertandingan.

Setelah klub terbentuk, dan kolam renang sudah di perbaiki salah satu masalahnya adalah mereka kekurangan anggota. Dari sanalah Rei bergabung dengan Haruka dan kawan-kawan, walaupun perjuangannya sangat sulit untuk membuat Rei masuk ke dalam klub renang.

Kemudian suatu hari, berita tentang kolam renang yang selalu mereka gunakan latihan saat SD akan di hancurkan, mereka pun masuk ke dalam kolam itu untuk melihat foto-foto mereka saat memenangkan pertandingan renang dulu. Tapi mereka malah bertemu dengan Rin yang tiba-tiba muncul.

Sekian lama akhirnya mereka bertemu, tapi Rin malah kelihatan sombong dan mengajak Haru bertanding renang. Tapi tidak jadi karna memang tempat itu akan segera di robohkan jadi pastinya kolamnya juga kering.

Ternyata ada rahasia di balik kenapa Haru dan Rin kelihatan tidak akur. Padahal Rin yang membuat Haru menyukai renang rely bersama yang lain. Setelah itu, Rin mengajukan pertandingan renang rely antara sekolahnya SMA Samezuka, dan sekolah Haru SMA Iwatobi untuk bertanding secara resmi.

Cerita ini secara perlahan akan membongkar alasan di balik perselisihan antara Rin dan Haru. Juga bagaimana perjuangan Haru dan kawan-kawan bertanding untuk bisa melawan sekolah Rin yang memang sudah terkenal dengan tim renangnya.

Ini adalah salah satu anime yang menyegarkan mata kalau menurut saya, karna selain ceritanya oke, gambarnya oke, karakternya (beeh!) oke banget, soundtracknya pun oke punya. Kamu gak akan nyesel nonton anime ini.

Captain Tsubasa

Tendangan jarak jauh!

Kalau yang ini, kamu pasti nggak asing lagi. Anime yang menemani masa kecil setiap hari minggu pagi. Kisah perjuangan Tsubasa yang ingin menjadi pemain sepak bola dunia ini sudah di remake berkali-kali pada anime nya.

Yang paling pertama ada di tahun 1983, dimana anime nya masih sangat panjang dan terlihat jadul sekali. Kemudian di remake ulang pada tahun 2002, dimana cerita per episode nya menjadi lebih ringkas, namun memiliki alur yang sama. Dan terakhir, di remake pada tahun 2018 kemarin dengan penggambaran yang sudah sangat modern.

  Rekomendasi Komik Romance Oneshoot

Tsubasa yang sejak kecil sudah hidup berdampingan dengan bola, membuat permainan sepak bolanya menjadi sangat mahir. Dulunya, dia pernah hampir tertabrak mobil, tapi pantulan bola menyelamatkannya. Dari sana orang tuanya merasa kalau tsubasa memang di lahirkan untuk menjadi pemain sepak bola.

Suatu hari, setelah Tsubasa pindah ke kota Nankatsu, dia melihat pertandingan dengan memperebutkan lapangan antara SD Nankatsu dan SD swasta Shutetsu. Saat melihat seberapa hebat Wakabayashi menangkap semua bola yang di arahkan padanya, dia merasa ingin bertanding walau sekali dengan Wakabayashi.

Setelah pertandingan antara Tsubasa dan Wakabayashi yang di menangkan oleh Tsubasa, Wakabayashi meminta pertandingan sebenarnya antara kedua sekolah mereka. Mereka berjanji akan saling merebut kemenangan di pertandingan sebenarnya.

Tapi perjuangan Nankatsu melawan Shutetsu berakhir dengan seri. Setelah itu kota Nankatsu membuat tim dengan memilih semua pemain berbakat dari kota Nankatsu untuk pertandingan nasional. Saat itu, Tsubasa dan Wakabayashi yang menjadi teman satu tim harus melawan Hyuga dan pemain berbakat lainnya.

Cerita Tsubasa untuk bisa sampai ke tingkat dunia sangat penuh dengan liku-liku, tapi itulah yang membuat anime ini bisa melegenda sampai saat ini.

Haikyuu!

Haikyuu!! Anime ini adalah salah satu anime terfavorit dalam list anime saya. Selain ceritanya yang benar-benar waaaah! Karakter, dan cara mereka semua berinteraksi membuat saya jatuh cinta.

Cerita ini bermula dari seorang pemuda dengan tinggi di bawah rata-rata bernama Hinata Shouyo. Dia sangat tergila-gila pada voli karna pernah melihat pertandingan ‘chiisana kyojin’. Dia berusaha keras untuk bisa bertanding saat di SMP, dan akhirnya bisa mengikuti pertandingan resmi walau kebanyakan hanyalah anak-anak klub lain yang membantunya, juga adik kelas yang masih awam dalam voli.

Dia tidak peduli dan tetap semangat karna sudah bisa mengikuti pertandingan resmi, namun semangatnya hancur saat dia berhadapan dengan Kageyama Tobio, orang yang di sebut ‘Raja’ dari Kitagawa Daiichi.

Hinata di hancurkan oleh serangan-serangan setter milik Kageyama. Dan di saat-saat terakhir kemampuan Hinata membuat Kageyama melongo. Bukan cuma karna dia bisa melompat sangat tinggi, tapi juga karna Hinata sangat lincah sampai dia bisa berpindah dari sisi lapangan ke sisi lainnya dengan waktu singkat.

Setelah pertandingan terakhirnya yang menyakitkan, Hinata berjanji saat di SMA, dia akan membalas kekalahan ini pada Kageyama. Tapi takdir sepertinya sedang mempermainkan mereka, di luar dugaan ternyata Hinata malah satu sekolah dengan Kageyama, dan mengharuskan mereka menjadi rekan satu tim.

Tidak mudah membuat mereka menjadi rekan, bahkan mereka harus di hukum Daichi, kapten voli Karasuno. Kerja tim mereka juga sangat hancur, Hinata hanya memiliki refleks yang bagus, tapi sama sekali tidak memiliki pengalaman. Sedangkan Kageyama, walaupun dia setter jenius, dia sangat egois dan tidak mau mendengar penjelasan orang lain.

  Rekomendasi Anime Family Membuat Kita Sadar Akan Pentingnya Keluarga

Saat mereka di beri pilihan sulit, mau tidak mau mereka memutar otak untuk bisa bekerja sama, dan dari sanalah serangan cepat Karasuno terbentuk. Hinata di minta tidak melihat bolanya dan hanya melompat dan menspike di tempat yang tidak di jaga oleh blocker, sedangkan Kageyama mengarahkan langsung bolanya pada telapak tangan Hinata yang melakukan Spike.

Sejak saat itu, Karasuno mulai bangkit kembali, julukan ‘Pesaing yang jatuh’, atau ‘Gagak yang tidak bisa terbang’ mulai menghilang. Saya sangat menjamin kamu pasti akan menikmati setiap pertandingan yang di sajikan di anime ini. Kalau menurut saya, anime ini adalah The Best anime Sport yang pernah saya tonton.

Aoharu x Kikanjuu

Anime terakhir ini walaupun tidak se melegenda anime-anime di atas, saya pribadi sangat merekomendasikannya. Tentu saja selain karna kualitas gambarnya yang tidak perlu di tanya lagi, ceritanya pun sangat menarik.

Cerita ini bermula dari seorang gadis bernama Tachibana yang memiliki penampilan seperti anak laki-laki. Suatu hari, setelah akhirnya dia bisa tinggal sendiri saat masuk SMA, dia bertemu dengan cowok tampan bernama Matsuoka Masamune yang sedang menelpon di depan pintu apartemennya.

Awalnya dia hanya akan mengabaikannya dan memintanya minggir agar dia bisa masuk, tapi percakapan cowok itu di telpon membuatnya mengamuk dan tanpa sengaja memukul pintu tepat di  samping kepala cowok itu.

Walaupun cowok itu agak aneh, Tachibana tidak mau ambil pusing dan segera masuk ke kamarnya, tapi dia di kejutkan dengan pistol yang tergeletak di depannya, yang ternyata milik Masamune.

Esoknya, Kanae satu-satunya sahabat yang Tachibana miliki bercerita kalau uangnya habis karna bertemu dengan seorang host di bar. Dan tanpa fikir panjang Tachibana mengira kalau Kanae di tipu oleh host itu. Dia akhirnya datang ke bar itu untuk mencari pelaku yang sudah menipu Kanae, tapi ternyata host tersebut adalah Matsuoka yang tinggal di sebelah apartemennya!

Tachibana yang berniat balas dendam membuat Matsuoka memiliki ide untuk bertarung dengan cara bermain Survival Game, sebuah olahraga bertahan hidup dengan menggunakan senjata. Sebelumnya, Matsuoka mengatakan kalau Tachibana sampai kalah maka Tachibana akan menjadi miliknya.

Pertandinganpun berlangsung, walaupun dengan sangat mudah. Tachibana kalah dan akhirnya harus mau bergabung dengan tim Survival Game Matsuoka. Walaupun sampai akhir, Matsuoka tidak sadar kalau Tachibana itu aslinya cewek. Tachibana juga di kenalkan dengan rekan timnya yang lain yaitu Yukimura Toru, seorang komikus manga hentai.

Anime ini cukup bisa membuat saya terhibur dengan cerita dan art nya, juga kegilaan karakternya terutama Yukimura Toru. Pokoknya silakan di nikmati~

Nah, Just Blog Shipper~ Itu dia beberapa rekomendasi anime sport terbaik sepanjang masa versi Just Blog, kita ketemu lagi di artikel selanjutnya. Jadi jangan lupa intip terus artikel ini yaa~

Selamat menonton~

Apa Tanggapan Anda??

This Article Has 2 Comments
  1. Pingback: Anime Paling di Tunggu 2020

  2. Pingback: Rekomendasi Anime Gender Bender Paling Oke!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *