Rekomendasi Komik Megumi Mizusawa

By | November 28, 2019

Just Blog Shipper~ Kamu pecinta komik? Pastinya kamu sudah pernah lihat atau baca komik-komik karya Megumi Mizusawa-sensei di bawah ini. Terutama untuk kamu yang hobby mengkoleksi komik-komik lama yang sudah lama tidak ada cetakan ulangnya.

Kenapa harus karya Megumi Mizusawa? Karna komik-komik karya Mizusawa-sensei adalah salah satu komik yang saya favoritkan. Ciri khas gambarnya, beserta alur ceritanya membuat saya nagih saat membaca semua karyanya. Dan karna alasan itu juga, membuat saya ingin berbagi kesenangan ini dengan kamu~

Okay, nggak perlu ulur waktu lagi. Ini dia beberapa rekomendasi komik-komik karya Mizusawa-sensei!

Orange Revolution

Dari judul komiknya aja pasti langsung tergambarkan bagaimana suasananya kan? Komik ini menceritakan tentang seorang gadis remaja ceria bernama Natsu Hyuga atau Nacchan. Nacchan yang selalu ceria, sama seperti musim panas yang bernuansa orange.

Dia di kenal sebagai anak ceria dan supel, tidak ada yang tidak mengenalnya. Bahkan anak-anak lainpun menyukai kepribadiannya yang ramai itu. Seperti teman sekelasnya yang bernama Toya Sakaguchi, pemuda ini menyukai reaksi Nacchan yang menyenangkan karna itu dia selalu menggoda Nacchan dimanapun dia berada.

Teman-teman Nacchan yang lain sudah pasti tahu kenapa Sakaguchi bereaksi begitu, itu karna dia menyukai Nacchan. Tapi Nacchan tidak menyukai cowok yang kekanakan seperti Sakaguchi, dia menyukai cowok yang dewasa seperti Sugimoto. Tapi sayangnya Sugimoto sudah punya pacar.

Masalah mendatanginya saat dia tanpa sengaja terbawa perasaan saat bersama dengan Sugimoto di ruangan kelas sepulang sekolah. Tapi Sugimoto malah tiba-tiba menciumnya, dan hal itu di lihat oleh murid lain yang belum pulang sekolah. Besoknya, sekolah menjadi gempar karna gosip tidak baik mengenai Nacchan.

Nacchan tidak bisa bicara apapun karna memang kejadiannya seperti itu, dan Sugimoto sendiri malah menyalahkan Nacchan dalam hal ini. Saat semuanya sedang gempar, Sakaguchi datang dan memukul Sugimoto di depan banyak orang, lalu mengatakan semua yang di katakan Sugimoto adalah kebohongan karna Nacchan tidak bersalah.

Sejak saat itu, hubungan mereka menjadi lebih dekat, dan gosip yang tadinya beredar menghilang dengan mudah. Dari situlah awal mula hubungan keduanya, walaupun Nacchan sama sekali tidak menganggap serius perasaan Sakaguchi pada awalnya.

  Rekomendasi Anime Terbaik November 2019

Banyak rintangan yang terjadi di antara keduanya, tapi mereka bisa menghadapinya dengan baik. Kisah cinta mereka benar-benar khas sekali anak smp, malu-malu tapi tetap manis. Di tambah cerita tambahan tentang persahabatan antara Hyuga Aoi, dan Morigawa Eri.

Caramel Diary

Hayoo~ kamu yang suka komik, harus tahu juga nih bagaimana sulitnya sang pengarang membuat komiknya sampai hasil jadi seperti yang kita tahu. Komik kedua yang saya rekomendasikan ini menceritakan tentang penulis komik beserta kisah cintanya yang membingungkan.

Kisah cinta yang manis dan romantis, bersama seseorang yang kita kasihi~ begitulah yang di fikirkan Hana Yamano sebagai penulis komik cewek/Shoujo Manga. Walaupun dia masih SMP, tapi dia sudah berhasil menuangkan karyanya di majalah bulanan.

Dalam komiknya, dia menggambarkan harapannya saat berkencan dengan cowok yang di sukainya yaitu Taro, cowok dengan senyuman sejuta watt. Tapi di sela-sela mimpinya itu, muncul gadis lain yang tiba-tiba menyatakan kalau dia adalah rivalnya!

Ternyata, gadis itu bernama Marie, dia juga seorang komikus Shoujo Manga seperti Hana. Dan yang lebih parahnya lagi, Marie itu orang yang mudah tersentuh dan jatuh cinta. Hana yang tadinya tidak mau mengurusi cewek aneh ini, tiba-tiba harus terlibat juga karna Marie jatuh cinta pada Taro yang di sukainya.

Dimulailah kekacauan yang terjadi di antara Hana dan Marie, cerita mereka penuh dengan kesalah fahaman yang membuat kita yang membacanya tergelitik. Di tambah Jiro, teman yang senang sekali mengganggunya tiba-tiba bersikap sangat aneh.

Jadi, bagaimana jadinya kalau Hana malah jadi memikirkan Jiro, padahal dia yakin dia menyukai Taro.

Komik ke dua ini juga masih ciri khas komik Mizusawa-sensei. Ceritanya yang ringan tapi tetap menarik di tambah karakter pendukung seperti Marie yang serba Gaje(Gak jelas. Haha) membuat komik ini layak untuk kamu baca.

Flowery Dress

Kalau kamu melihat gaun manis yang terpajang di etalase toko, apa yang akan kamu lakukan? Membelinya, atau hanya menatapnya dari balik kaca?

Itu juga hal yang di rasakan Ayuka saat melihat gaun yang dia sukai di etalase toko. Dia adalah gadis yang tidak begitu berani mengungkapkan perasaannya. Saat dia melihat gaun yang menarik hatinya, dia pasti akan berfikir bagaimana kalau gaun itu tidak cocok saat di pakai olehnya.

  Rekomendasi Komik Romance Oneshoot

Begitu juga dengan perasaannya kepada Sakamoto yang selalu dia pendam dalam-dalam dan tidak berani mengungkapkannya. Padahal sudah tiga tahun dia menyukai Sakamoto tapi dia takut kalau dia mengaku, hubungan baiknya dengan Sakamoto akan hancur.

Ayuka masih tetap bungkam sampai suatu hari, munculah seorang gadis bernama Sari yang kelihatannya juga menyukai Sakamoto. Sari adalah gadis yang manis dan anggun, sudah pasti dia akan cocok mengenakan gaun yang ada di balik etalase toko itu. Dan dia juga pasti cocok kalau bersama dengan Sakamoto.

Perasaan cemburu memasuki hatinya, tapi tidak ada yang bisa dia lakukan. Dia tidak bisa memusuhinya karna Sari adalah temannya. Selain itu, banyak gosip buruk juga tentang Sari yang membuatnya semakin bimbang.

Komik ini adalah salah satu komik favorit saya dimana ceritanya benar-benar saya nikmati dari awal sampai akhir. Di sini lebih menceritakan tentang kebimbangan Ayuka mengenai perasaannya dan pertemanannya.

Dearest Love

Apa kamu punya sahabat baik? Di rekomendasi buku ke empat ini mengenai persahabatan antara China dan Saya. China yang ceria, ramai, dan mirip anak sd, dan Saya yang dewasa, manis, juga baik hati. Mereka bersahabat sangat dekat dan tidak pernah terpisahkan.

Kemudian suatu hari, Shun mengajak China mengobrol karna dia memakai ikat rambut seperti adiknya yang masih Tk. Shun adalah cowok yang lumayan populer, karna selain ganteng, dia juga jago dalam olahraga. Semua cewek menyukainya termasuk China.

Tapi di luar dugaan, ternyata Saya juga menyukai Shun, China yang lebih mementingkan persahabatan memilih mundur dan mendukung Saya. Tentu saja Saya sangat senang mendengarnya tanpa tahu kalau China pun menyukai orang yang disukainya.

Melihat China yang serius mendukungnya, Saya memutuskan menjodohkan China dengan Matsuo. Matsuo adalah sahabat Shun dan juga sama-sama populer. China yang menginginkan Saya bahagia, mencoba menyukai Matsuo, tapi dia tidak mampu melakukannya.

China benar-benar menyukai Shun, karna itu dia berusaha berbicara jujur pada Saya. Saya tentu saja merasa di khianati dan marah. Tapi mereka bisa mengatasinya dengan baik. Dan jawaban Shun saat mereka berdua menyatakan perasaan padanya juga sangat bagus. Dia tidak memilih salah satu dari China dan Saya walaupun dia sebenarnya menyukai China.

  Jasa Translate Komik

Di sini benar-benar patut di jadikan pelajaran, kalau sahabat seharusnya tidak akan hancur hanya karna seorang cowok. Dan cowoknya pun seharusnya memikirkan bagaimana perasaan keduanya dan memilih yang terbaik untuk semuanya.

Walking With You

Kamu pecinta anjing? Rekomendasi komik yang terakhir ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya. Di komik kali ini memang memuat dua cerita berbeda, yang pertama mengenai Anko yang ingin sekali memelihara anjing, karna semua temannya memiliki peliharaan.

Dia berfikir pasti akan sangat menyenangkan kalau dia bisa pergi berjalan-jalan dengan peliharaannya bersama teman-teman. Tapi kenyataannya, memelihara binatang tidak semudah itu. Apalagi untuk Anko yang belum pernah memelihara anjing sebelumnya.

Dia harus memberikan banyak waktu untuk anjingnya, menyiapkan makanannya, mengajari anjingnya ke toilet karna dia bisa pee dan pup di mana saja. Selain itu, dia juga ingin dekat dengan Aoi, cowok ganteng yang merupakan anak dari pemilik pet shop.

Tapi tenang saja, cerita ini lebih ke susah senang memelihara anjing, walaupun ada beberapa selingan tentang rivalnya Komatsubara yang juga mengincar Aoi. Tapi karna mereka masih anak-anak, ceritanya lebih mendetail seputar memelihara anjing.

Dan di cerita ke dua menceritakan tentang Nao dan Nozomi yang merupakan teman semasa kecil. Nao menyukai Nozomi, tapi sepertinya Nao belum menyadarinya. Sampai munculah Marina, cewek manis yang mengincar Nozomi, dia mengancam semua cewek yang menyukai Nozomi agar tidak menembaknya, termasuk membuat Nao berjanji tidak akan menembak Nozomi.

Marina sangat pintar memanipulasi orang lain. Dia membuat Nao berkata buruk pada Nozomi, walaupun Nao tidak sengaja mengatakan hal buruk. Tapi karna hal itu, Nozomi mengaku kalau dia sebentar lagi akan pindah sekolah.

Karna merasa bersalah, Nao meminta maaf dengan cara membuat acara kelulusan untuk Nozomi di ruang kelas yang sudah kosong. Dan saat itupun Nozomi mengutarakan perasaannya lewat secarik kertas yang dia berikan pada Nao. Nao yang membacanya langsung lari dan memeluk Nozomi dari belakang.

Gimana, gimana? Imut-imut banget kan semua ceritanya? Sekian dulu artikel kali ini, lain waktu kita akan bahas komik tentang komikus favorit kamu lainnya. Jadi, pantengin terus artikel Just Blog lainnya. Salam Komik~

Apa Tanggapan Anda??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *