Rekomendasi Anime Family Membuat Kita Sadar Akan Pentingnya Keluarga

Yo, Just Blog Shipper~

Kali ini Just Blog akan merekomendasikan beberapa anime dengan genre family. Untuk kamu yang suka genre keluarga yang hangat, kamu pasti suka beberapa anime di bawah ini. Pokoknya di jamin bikin warming heart~

Amaama to Inazuma

Siapa yang sudah pernah lihat si imut Tsumugi?

Yap, anime pertama ini menceritakan tentang seorang single daddy bernama Inuzuka Kouhei yang merupakan seorang guru SMA dengan putrinya yang masih TK bernama Tsumugi.

Sejak istrinya meninggal 6 bulan lalu, dia hidup berdua dengan putrinya. Tapi karna dia tidak bisa masak, selama ini mereka selalu memakan bentou dari swalayan. Suatu hari, Kouhei mengajak Tsumugi untuk melihat bunga sakura yang mekar, dan di sanalah mereka bertemu dengan Kotori.

Kotori adalah seorang gadis SMA yang saat itu sedang makan sambil menangis di bawah pohon sakura. Kouhei dan Tsumugi yang melihatnya menangis mengajaknya mengobrol. Saat sedang mengobrol, Tsumugi tergoda dengan makanan yang di makan oleh Kotori, tapi sayangnya makanan itu sudah habis.

Lalu karna merasa bersalah, Kotori memberikan kartu nama restoran keluarganya kepada Kouhei. Saat itu Kouhei belum menyadari kalau ternyata Kotori adalah muridnya di SMA.

Kemudian suatu hari, Kouhei pulang telat setelah bekerja, dia sudah membeli bentou dari swalayan seperti biasanya untuk Tsumugi, tapi dia terpaku saat melihat Tsumugi yang kelihatan menginginkan makanan yang di lihatnya di tv.

Acara itu menayangkan resep memasak daging, dan tiba-tiba saja Tsumugi meminta Kouhei mengirim surat kepada ibunya untuk memasakannya daging dengan polosnya. Melihat putrinya yang masih belum mengerti apa arti kematian, dia merasa sangat tertohok.

Saat itu, ia mengingat kartu nama yang di berikan Kotori padanya. Walaupun sudah malam, dia memohon pada Kotori untuk jangan dulu menutup tokonya. Dia ingin Tsumugi memakan daging yang diinginkannya saat itu juga.

Sayangnya, saat mereka sampai di restoran keluarga Kotori, Ibu kotori yang merupakan koki di restoran itu tidak ada. Hanya ada Kotori yang sama sekali tidak bisa memasak. Lalu karna tidak tega melihat Tsumugi yang kecewa, dia mengatakan dia bisa memasak walaupun tidak bisa.

Kotori meminta tolong kepada ibunya lewat telpon untuk memberitahukannya cara membuat nasi belanga. Walaupun memakan waktu lama, akhirnya nasi itu jadi dan di luar dugaan ternyata sangat enak sampai membuat Tsumugi berbinar-binar.

Kouhei pertama kali melihat wajah putrinya yang bahagia karna memakan masakan rumah, karna selama ini Tsumugi terlihat biasa saja saat memakan bentou yang dia beli di swalayan.

Dia merasa sangat senang melihat wajah bahagia Tsumugi karna itu dia memutuskan akan belajar memasak makanan yang enak untuk putrinya itu. Dia ingin melihat Tsumugi bisa memakan masakan rumahan seperti anak-anak lainnya yang masih memiliki ibu.

Di luar dugaan, setelah melihat wajah bahagia Tsumugi dan Kouhei, Kotori meminta agar mereka berdua mau makan malam lagi bersamanya.

Dengan alasan karna Kouhei sudah memuji masakannya dan juga karna ibunya jarang ada di rumah, jadi ia selalu makan malam sendirian. Ia merasa kalau dibiarkan saja, maka restorannya akan menghilang suatu hari nanti.

  Rekomendasi Anime China Special Imlek

Sejak saat itu, mereka selalu memasak dan makan malam di sana bersama. Selain melihat kedekatan antara ayah dan anak, kamu juga akan di perlihatkan usaha keras Kouhei sebagai orang tua tunggal.

Gakuen Babysitter

Ini diaa~ anime dengan baby baby imut bertebaran~

Anime ini bercerita tentang Kashima Ryuichi dan Kashima Koutarou, kakak adik yang sebatang kara setelah kedua orang tuanya meninggal karna kecelakaan pesawat. Mereka yang tidak memiliki kerabat tiba-tiba di minta untuk tinggal dan bersekolah di Morinomiya Gakuen.

Sang kepala sekolah yang juga kehilangan suami dan anaknya pada kecelakaan yang sama, merasa kalau Ryuichi dan Koutarou sama sepertinya. Karna di antara semua keluarga korban meninggal, hanya mereka yang tidak menitikkan air mata dan hanya menatap datar tanpa ekspresi.

Karna sifat sang kepala sekolah yang tegas, dingin, dan agak tsundere, dia meminta Ryuichi bergabung di club penitipan anak sebagai ganti tinggal dan bersekolah di sana. Dan alasan utamanya juga karna Ryuichi sudah biasa mengurus anak-anak.

Di hari pertama, mungkin karna mengalami perubahan lingkungan dan kurang bisa beradaptasi, Koutarou terkena demam. Ryuichi yang panik meminta bantuan Kamitani untuk mengantar Koutarou ke klinik.

Di sanalah Ryuichi pertama kali menangis karna mengingat kedua orang tuanya, dia takut Koutarou, yang merupakan keluarganya satu-satunya menyusul orang tuanya.

Tapi kepala sekolah datang dan mengatakan kalau Koutarou sangat membutuhkannya. Saat itu juga pertama kalinya Koutarou menangis, padahal biasanya Koutarou selalu memasang wajah yang tenang bahkan hampir tidak pernah benunjukkan emosi.

Lalu hari-hari Ryuichi pun berlalu di club babysitter yang selalu ramai dengan celotehan anak-anak lucu seperti adiknya Koutarou. Si imut Kirin, bocah manis ber twin tail yang sangat menyukai jerapah. Juga Taka bocah nakal yang merupakan adik dari Kamitani teman sekelas Ryuichi.

Ada juga si kembar Takuma dan Kazuma yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Dan yang masih balita, Midori-chan.

Di club itu, Ryuichi di temani Usaida yang merupakan babysitter yang di pekerjakan oleh kepala sekolah tapi kerjaannya hanya tidur. Juga Kamitani yang ikut club karna di undang oleh Koutarou, walaupun wajahnya kelihatan jahat dan galak.

Kamu akan merasa sangat terhibur  dengan kelakuan para bocah di anime ini, di tambah Ryuichi yang terlalu baik hati dan terkesan sering terbully oleh setan-setan kecil tapi imut-imut itu.

Akachan to Boku

Adakah yang masih ingat anime ini?

Anime yang dulu sering sekali muncul di televisi tanah air setiap malam. Walaupun anime lawas, gambarnya masih cukup bagus dan ceritanya pun tidak kalah luar biasa dan menyentuh dari anime-anime terbaru zaman ini.

Anime ini menceritakan tentang Takuya, bocah SD yang harus menjaga adik laki-lakinya Minoru setelah kematian ibunya dalam kecelakaan. Dia hanya tinggal bersama Minoru dan ayahnya yang harus bekerja.

Karna itu, saat ayahnya bekerja, Takuya yang melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Mulai dari mencuci, berbelanja, dan menjemput Minoru di TK. Walaupun Takuya masih SD, dia di tuntut untuk menjadi dewasa demi adiknya.

Tapi walau sedewasa apapun sikap Takuya, dia tetaplah seorang bocah SD yang masih ingin di perhatikan dan masih ingin bermain bersama teman-temannya. Tapi walau begitu, Takuya adalah seorang kakak yang baik.

  Rekomendasi Anime Winter Terkeren 2020!

Bisa di bilang, anime ini tepat sekali menceritakan bagaimana perasaan Takuya yang notaben nya memang masih anak-anak tapi di paksa untuk dewasa karna keadaan. Setiap episodenya cukup mampu membuat saya menitikkan air mata.

Mereka juga di hujani masalah-masalah yang kelihatan sepele tapi bisa membuat emosi kita terkuras karna penggambaran ceritanya yang halus. Secara pribadi saya sangat-sangat merekomendasikan anime ini.

Shounen Maid

Kalau di lihat dari judulnya kita pasti bisa membayangkan bukan, bagaimana karakter utamanya. Benar sekali, maid lebih identik dengan perempuan, tapi bagaimana kalau yang memakai pakaian maid adalah seorang bocah laki-laki imut?

“Kalau mau berusaha di masa muda, akan lebih mudah di hari tua”. Itulah apa yang selalu di katakan oleh ibu dari Chihiro yang baru saja meninggal.

Chihiro adalah seorang bocah SD yang selama ini hanya tinggal berdua bersama ibunya. Ayahnya sudah meninggal saat Chihiro lahir. Ibunya yang selama ini bekerja keras demi kehidupan mereka berdua, tapi mereka berdua hidup dengan bahagia walaupun mereka kesusahan.

Selama ibunya bekerja, Chihiro lah yang mengurusi semua pekerjaan rumah tangga. Karna itulah dia pandai memasak dan juga sangat tidak menyukai hal yang kotor.

Chihiro memang merasa sedih karna kehilangan ibunya, tapi selama ini dia memang selalu sendirian karna ibunya yang selalu bekerja, karna itu dia merasa sudah terlambat untuk merasa kesepian. Dia hanya tinggal memikirkan bagaimana dia akan hidup setelah ini.

Dia mengira tidak memiliki saudara, tapi kemudian dia tidak sengaja bertemu dengan laki-laki yang mengatakan kalau dia adalah pamannya. Laki-laki itu bernama Madoka, orang yang kelihatan agak aneh, takut anjing, tapi cukup tampan.

Karna itu mau tidak mau Chihiro mengikuti Madoka karna Madoka adalah sanak saudaranya. Awalnya Chihiro merasa kalau Madoka salah orang, karna Chihiro di bawa ke rumah yang luar biasa megah padahal selama ini ia dan ibunya hidup susah.

Dia berfikir, kalau keluarga ibunya sangat kaya, kenapa mereka tidak membantu ibunya? Padahal selama ini ibunya bekerja sangat keras bahkan sampai kelelahan dan meninggal, tentu saja Chihiro merasa marah.

Madoka hanya mengatakan kalau itu adalah keinginan kakaknya, yaitu ibu Chihiro. Chihiro yang mendengar itu merasa dia juga tidak membutuhkan pertolongan dari keluarga yang sudah meninggalkan ibunya. Tapi dia hanya seorang anak kecil yang tidak bisa apa-apa dia mengerti itu dan akhirnya melarikan diri.

Saat sedang menyendiri, dia tidak menyadari kalau dia lari ke arah dapur. Di sana dia tidak sengaja melihat ‘baron berjanggut’(kecoak.. haha), dan setelah menyadari bagaimana keadaan dapur yang ternyata bak kapal pecah, dia tidak bisa meninggalkannya begitu saja.

Chihiro yang pecinta kebersihan itu, langsung mulai membersihkan kekacauan yang ada di sana. Madoka yang melihat itu akhirnya memiliki ide bagaimana membuat Chihiro mau tinggal di rumahnya. Yaitu dengan membuat Chihiro menjadi maid di rumahnya sebagai pengganti biaya hidup dan biaya sekolah.

Tentu saja Chihiro menerimanya karna dia memang tidak ingin tinggal dengan cuma-cuma di rumah itu. Terlebih lagi, Chihiro memang senang sekali bersih-bersih.

  Rekomendasi Anime Paling Berkesan Akhir Tahun

Anime ini terhitung anime yang cukup menarik, bukan cuma dari sudut konflik yang di bawa oleh karakter utama, tapi juga dari komedi yang muncul karna karakter-karakter pendukung lainnya. Overall anime ini memiliki chemistry yang buat kamu nagih nontonnya.

Udon No Kuni No Kiniro Kemari

Melihat dari judul animenya, memang anime ini berhubungan dengan Udon. Cerita tentang Tawara Shouta yang merupakan anak dari pemilik toko udon yang bertemu dengan seorang rakun yang berubah mengambil bentuk menjadi anak manusia yang dia beri nama Poco.

Setelah beberapa tahun tinggal di Tokyo, akhirnya dia memutuskan untuk pulang ke kampung halaman nya di Kagawa. Kedai udon milik keluarganya memang sudah sangat terkenal di sana, bahkan para wisatawan pasti akan mengunjungi kedai itu kalau mereka ke Kagawa.

Sayangnya setelah ayahnya yang merupakan koki di sana meninggal, tidak ada yang melanjutkan lagi usaha itu. Kakaknya sudah menikah dan memiliki keluarga baru, sedangkan dia memiliki alasannya sendiri kenapa tidak mau melanjutkan usaha udon keluarganya ini.

Ia pulang dengan tujuan membersihkan rumah itu yang nantinya akan segera di jual, tapi saat dia masuk ke dalam rumah, dia menemukan seorang bocah laki-laki yang tertidur dengan memeluk sekarung tepung di kedainya yang sudah tutup.

Karna kekagetannya, anak itu membuka matanya dan kabur dengan memeluk tepung di tangannya. Tentu saja Shouta mengira anak itu hanya pencuri tepung, tapi saat dia kembali dari belanja di minimarket, dia melihat anak itu lagi sedang duduk memeluk lututnya di depan kedainya.

Di luar sedang hujan, dan dia merasa kasihan melihat anak yang kelihatannya sedih itu. Akhirnya dia mengajak anak itu ke dalam rumahnya karna mendengar suara perut anak itu yang berbunyi. Setelah bersama dengan anak itu, dia mengidentifikasi kalau anak itu adalah anak hilang.

Saat dia ingin mengajak anak itu ke kantor polisi, dia di kagetkan dengan perubahan anak itu yang tiba-tiba memiliki telinga dan buntut rakun. Awalnya tentu saja Shouta merasa ketakutan dan meninggalkan Poco sendirian.

Tapi Shouta kembali merawatnya setelah melihat Poco ketakutan dan menangis karna tidak mau di tinggal.

Sejak saat itu, mereka tinggal bersama selama Shouta di Kagawa, bahkan saat kembali ke Tokyo untuk menyelesaikan pekerjaannya dia juga membawa Poco ikut serta. Hubungan keduanya menjadi seperti ayah dan anak.

Tapi sayangnya, ada alasan kenapa Poco bersama dengan Shouta, alasannya karna di masa lalu Shouta dan Poco pernah bertemu sebelumnya. Anime ini sangat menyenangkan untuk di tonton, tapi ada bagian sedih saat Poco harus kembali ke bentuk rakun dan pergi meninggalkan Shouta.

Anime ini mengajarkan banyak hal, terutama tentang keluarga. Karna hubungan antara Shouta dan ayahnya menjadi renggang, dan itu membentuk penyesalan di dalam hati Shouta.

Nah, sekian dulu rekomendasi anime kali ini. dijamin kamu gak akan nyesel kalau nonton anime yang tadi Just Blog rekomendasikan. Kita ketemu lagi di artikel selanjutnya, jadi pantengin terus Just Blog ya~

Selamat menonton~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *