Rekomendasi Anime China Special Imlek

Halo Just Blog Shipper~ Gong Xi Fat Cai bagi kamu yang merayakan Imlek.

Hope this year goes well and happinesse~

Anime adalah singkatan dari ‘animation’ dalam bahasa Inggris yang merujuk ke segala jenis animasi. Dan kata anime sendiri sering kali di pakai untuk semua animasi buatan Jepang. Tapi walau begitu, tidak menutup kemungkinan kalau anime bisa di produksi di luarJepang, begitu juga China.

Nah, kali ini Just Blog akan merekomendasikan anime China yang oke banget untuk menemani hari libur kamu. Pasti penasaran kan?

Langsung aja kita simak artikelnya~

Huyao Xiao Hongniang

Huyao Xiao Hongniang, atau bisa di sebut Fox Spirit Matchmaker adalah anime pertama yang akan saya rekomendasikan.

Anime dengan genre romance, drama, fantasy, dan supernatural ini mengisahkan tentang ‘Fox Spirit Matchmaker’ yang merupakan sebuah layanan yang bisa membantu seseorang mendapatkan kembali kenangannya setelah mereka bereinkarnasi.

Pasangan takdir bukan hanya antara manusia dan manusia, tapi di dunia di mana roh dan manusia berdampingan hubungan takdir antara roh dan manusia juga dapat terjadi. Sayangnya umur manusia sangat singkat di bandingkan dengan roh dan youkai.

Manusia memang bisa terlahir kembali dengan reinkarnasi, tapi ingatan dan kenangan mereka di kehidupan sebelumnya akan ikut terhapuskan. Karna itu ada sebuah layanan yang membantu mereka mengingat kembali kenangan mereka di masa lalu, itulah yang di sebut ‘Fox Spirit Matchmaker’.

Susu sang roh rubah kemudian bertemu dengan Bai Yuechu yang merupakan seorang pendeta sakti. Selain membantu roh dan manusia mendapatkan jodohnya kembali, Bai juga membantu Susu menyingkirkan para pendeta lain yang mengejar Susu.

  Rekomendasi Anime Musik Paling Keren

Selain itu, ada alasan lain kenapa Susu harus bertemu dengan Bai, itu karna Susu dan Bai ternyata adalah pasangan takdir. Karna itu pertemuan mereka sudah di rencanakan oleh Yaya yang ternyata adalah senior dari Susu.

Ling Qi

Ling Qi, atau Spiritpack ini merupakan cerita yang lumayan saya suka. Apalagi kalau kamu adalah seorang ‘fujoshi’, anime ini sudah hampir mendekati genre ‘sho-ai’.

Cerita ini mengisahkan tentang You Keika seorang pemuda yatim piatu yang bertahan hidup dengan menjadi seorang pekerja paruh waktu di toko komputer. Selain itu dia juga merangkap pekerjaan lain menjadi seorang peramal.

Dulunya keluarganya adalah seorang penyihir hebat, tapi entah kenapa orang tuanya terbunuh secara misterius. Sekarang hanya dia yang meneruskan nama keluarganya karna itu dia tetap menjadi peramal walaupun tidak ada yang percaya.

Suatu hari, saat dia sedang mencari partikel bekas untuk komputer di tempat pembuangan akhir, dia bertemu dengan Tenmoku Ki seorang Youmeishi yang sedang bertarung dengan roh jahat. Youmeishi sendiri adalah seseorang yang bertugas mensucikan dunia yang di kotori oleh roh jahat.

Setelah pertemuan tidak sengajanya dengan Tenmoku Ki, di perjalanan You Keika mengalami kecelakaan yang membuatnya mati saat itu juga. Saat ia terbangun, ia terlahir dengan rupa yang jauh lebih muda dari usianya, dan dia juga sudah menjadi roh.

Tanmoku Ki yang mengetahui itu meminta You Keika untuk menjadi Roh pelindungnya, karna setelah tujuh hari kematiannya, You Keika akan menghilang, atau di rasuki roh jahat.

  Rekomendasi Manga Isekai Reincarnation Terbaik

Walaupun awalnya You Keika tidak bersedia, tapi saat pertarungan dengan roh jahat, dia memutuskan untuk menjadi roh bayangan dari Tanmoku Ki.

Kitsune No Koe

Anime ketiga ini menceritakan tentang musik. Tapi berbeda dengan genre-genre musik yang pernah saya rekomendasikan di Rekomendasi Anime Musik Paling Keren, anime ini menceritakan seorang penyanyi yang selalu menutupi wajahnya dengan topeng rubah, atau di sebut juga penyanyi bayangan.

Anime ini menceritakan tentang Furi seorang siswa SMA yang merupakan seorang jenius musik. Dia memiliki bakat, menyanyi, bahkan menulis lagu. Semua karya ciptaannya selalu dia unggah di internet dengan id Mr.Fox dan tidak pernah sekalipun memunculkan nama aslinya.

Walaupun Mr.Fox sangat terkenal, tapi Furi tetaplah menjadi siswa SMA biasa karna tidak ada yang mengetahui jati dirinya. Tapi suatu hari dia terpaksa harus bekerja pada sebuah label musik dunia hiburan.

Dia di minta menjadi penyanyi bayangan dari idola yang sedang naik daun dan di gemari banyak wanita bernama Kong Que. Walaupun Kong Que itu aktor yang hebat dan idola yang di gemari, satu kekurangannya yaitu tidak bisa nyanyi.

Karna itu dia harus lipsing menggunakan suara Furi yang menyanyi di belakang panggung.

Heibai Wushang

Anime bertema iblis dengan genre action, supernatural, dan comedy ini adalah salah satu anime yang bisa membuat saya tertarik, walaupun anime ini tidak terlalu meledak seperti anime lainnya.

Anime ini menceritakan tentang iblis-iblis muda yang bekerja di organisasi keseimbangan dunia. Mereka sudah di sumpah untuk menjaga keseimbangan dunia apapun yang terjadi, tapi sayangnya iblis-iblis muda ini selalu malas-malasan di tempat kerja mereka.

  Rekomendasi Anime Paling Berkesan Akhir Tahun

Artnya bagus, dan karakternya imut-imut, mungkin karna memang mereka iblis yang masih muda. Dengan pekerjaan menyeimbangkan antara kehidupan dan kematian, tingkah mereka benar-benar manis~

Animenya juga memiliki action yang benar-benar keren! Pertarungan dengan beberapa iblis yang terjadi, dan konfliknya juga sangat keren!

Durasinya memang tidak seperti anime kebanyakan yang sampai 24 menit, anime ini hanya berlangsung 11 menit dengan 12 episode. Cukup singkat memang, tapi tenang saja, masih ada lanjutan season ke dua.

Shuangsheng Lingtan

Shuangsheng Lingtan atau Twin Spirit Detective, adalah anime bertema supernatural, plus detektif. Banyak yang mengangkat anime dengan genre supernaturan dan detektif, tapi saya cukup tertarik dengan karakter kembar yang di sajikan.

Xiaotu dan Xiaohu adalah seorang pemuda kembar yang mendirikan sebuah organisasi detektif dengan spesialisasi kasus yang menyangkut supernatural. Tapi saat mereka sedang menyelidiki kasus supernatural biasa, keanehan pun terjadi dan mulai terungkap.

Hal itu membawa mereka ke kasus yang lebih besar. Karna itu mereka harus menaklukan semua kesulitan yang menghadang langkah mereka menuju kebenaran.

Anime ini memiliki durasi sekitar 14 menit per episode dengan total 20 episode lengkap. Sama seperti cerita detektif pada umumnya, anime ini juga memiliki sisi gelap dalam kasusnya. Pokoknya bagi kamu pecinta seri detektif, kamu bisa menenggelamkan diri dalam kasus-kasus yang terjadi.

Oke, itu dia beberapa anime yang saya rekomendasikan untuk menemani liburan kamu. Semoga kamu suka dan dapat menikmatinya.

Kita bertemu lagi besok, hanya di Just Blog!

Happy holiday~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *