Rekomendasi Komik Romance Oneshoot

By | December 2, 2019

Hallo Just Blog Shipper~ setelah kemarin kita bahas komik dari Mizusawa-sensei, sekarang Just Blog mau rekomendasiin beberapa komik lama dengan genre romance yang pastinya akan di sukai semua pecinta shoujo manga.

Kali ini Just Blog membawa karya bukan dari satu komikus saja, tapi dari beberapa komikus yang namanya sudah sering kita lihat di beberapa komik di toko buku. Penasaran kaan? Yuk ah, kita intip~

Princess Love Secret

Komik pertama yang Just Blog rekomendasikan adalah Princess Love Secret, karya dari Shiraishi Yuki. Komik yang di terbitkan tahun 2010 ini tidak hanya memuat satu cerita saja, tapi juga memuat 3 cerita yang berbeda. Ini adalah salah satu komik yang saya favoritkan!

Cerita pertama mengenai Enjouji Haru yang baru saja pindah dari sekolah khusus putri ke sekolah biasa. Wajahnya yang cantik dan anggun, dia juga tidak pernah bicara dan sering tersenyum membuatnya terlihat seperti ‘Putri’ betulan. Tapi kenyataannya tidak begitu.

Haru tidak pernah bicara dan hanya menyunggingkan senyum karna dia merasa akan di tertawakan kalau orang lain mendengar aksennya saat berbicara. Dan lebih penting lagi, ternyata sifat dan perilakunya benar-benar jauh dari kata ‘Putri’.

Tapi berkat Nagase yang tidak sengaja mengetahui rahasia Haru, Haru jadi bisa berteman dengan anak-anak lain di kelasnya. Di cerita Haru ini, menjelaskan situasi Haru yang tadinya tidak bisa jujur pada keinginannya, jadi bisa mengekspresikan dirinya sendiri.

Di cerita kedua tentang Chisako yang dulunya adalah seorang berandalan, tapi kemudian dia jatuh cinta pada Akiomi yang merupakan murid teladan, karna itu dia merubah image nya demi mendapatkan hati Akiomi.

Chisako selalu berlaku manis dan seperti anak perempuan lemah saat di depan Akiomi, dan tanpa di duga, ternyata Akiomi juga merupakan putra dari seorang yakuza. Mereka berdua tidak mau kalau identitas mereka berdua sebenarnya terungkap karna keduanya takut akan di benci.

Dan yang terakhir adalah cerita tentang Misaki, cewek yang ingin sekali memiliki pacar, tapi selalu di tolak. Dia yang seperti itu tiba-tiba bertemu dengan Doumoto, orang yang dijuluki iblis yang tidak punya perasaan karna sering menolak cewek.

Dari sana, dia mengetahui kalau Doumoto punya kebiasaan mabuk sambil  melet-melet(haha) dan akhirnya Misaki meminta bantuan agar bisa menjadi gadis yang menarik dan mendapatkan pacar pada Doumoto. Tapi pada akhirnya Misaki malah jatuh cinta pada Doumoto yang membantunya. Pokoknya komik ini benar-benar saya rekomendasikan!

With You In Blue Rose

Buku karya Washio Mie ini terbit pada tahun 2010, ini juga salah satu buku kesayangan saya sejak zaman SMA. Cerita ini lebih fokus kepada cerita utama yaitu With you in Blue Rose tapi di sini juga ada selingan satu cerita lain di dalamnya.

  Rekomendasi Anime Movie Untuk Pemula

Cerita ini di mulai dari Asaba Kogiku yang akhirnya bisa bersekolah di SMA di Tokyo. Saat sampai di asrama, dia di tujukan ke asrama laki-laki Blue Rose, dan ternyata ada kesalahan di datanya. Dia bukannya di terima di SMA itu, tapi malah menjadi pengurus asrama laki-laki.

Karna dia terlanjur bilang ke orang tuanya di kampung kalau dia lulus ujian masuk di sma ini, dia tidak bisa pulang begitu saja, akhirnya dia menerima tawaran pekerjaan menjadi pengurus asrama. Di sana juga terjadi kesalah fahaman di antara para murid laki-laki.

Mereka menerima Kogiku dengan sangat ramah, karna mengira Kogiku adalah cucu dari direktur sekolah. Tapi Tsukidatte cowok dingin yang menolongnya membuat nya sadar, kenapa siswa-siswa di sana sangat baik terhadapnya.

Saat Kogiku memutuskan akan pulang, karna memang dia gagal lolos test masuk, Tsukidatte yang ternyata adalah putra direktur yang sesungguhnya menerimanya masuk saat itu juga. Tapi karna berkasnya belum lengkap, dia belum bisa masuk asrama putri Red Rose, dan tinggal sementara di asrama putra Blue Rose.

Setelah Kogiku masuk sekolah, banyak siswi cewek yang merasa iri pada Kogiku karna bisa tinggal bersama siswa-siswa Blue Rose yang ganteng-ganteng. Pokoknya, cerita ini berlanjut tentang kehidupan Kogiku di asrama Blue Rose, bahkan sampai akhirnya Kogiku memiliki perasaan pada Tsukidatte, dan juga sebaliknya.

Walaupun kehidupan cinta mereka banyak rintangannya, tapi cerita ini sangat enak untuk di nikmati.

Anything For You

Kali ini saya membawa karya milik Nakajima Yuka yang terbit pada tahun 2013, Anything For You. Menurut saya komik ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Cerita ini juga fokus pada satu cerita, tidak seperti komik sebelumnya yang memiliki beberapa cerita dalam satu buku.

Komik ini bercerita mengenai Ui Mukojima yang sangat ingin memiliki cerita cinta, karna selama 15 tahun hidupnya tidak memiliki pacar. Salah satu penyebab dia tidak pernah punya pacar adalah karna Shizuka Mukojima, kakak laki-laki Ui.

Shizuka merupakan kakak yang sangat protektif pada adiknya(Sister Complex) karna itu, setiap ada orang yang ingin menembak Ui, selalu dia gagalkan. Walaupun dia adalah seorang anak teladan dan baik hati, tapi kalau menyangkut sang adik, dia bisa menjadi sangat mengerikan.

Ui juga pernah memiliki seseorang cinta pertamanya saat masih SD, namanya Toga dia anak yang manis dan sedikit cengeng, dia juga sering di bully oleh anak lain.

  Rekomendasi Anime Terbaik November 2019

Saat Ui sedang memikirkan cinta pertamanya, masuklah anak pindahan yang ternyata adalah Toga. Toga yang dulunya kelihatan seperti domba kecil, saat kembali bertemu dengannya sekarang menjadi seperti serigala jahat. Dia memakai piercing dan kelihatan seperti berandalan yang di benci Ui.

Toga yang merasa ingin membuktikan kalau dirinya sekarang sudah tidak selemah dulu, menantang Shizuka untuk berduel dalam hal apapun, tapi tetap saja kalah. Dia yang merasa tidak puas, menantang Shizuka untuk adu kekuatan, Ui yang tidak sengaja melihatnya menjadi panik dan mengikuti mereka ke belakang sekolah.

Dia mengira Toga yang sekarang seperti serigala akan menyakiti kakaknya yang seperti domba kecil. Tapi saat dia melihatnya langsung, dia menjadi syok luar biasa. Toga yang kelihatannya seperti berandalan ternyata masih cengeng, masih sama seperti Toga yang di sukainya dulu. Dan kakaknya yang kelihatan baik hati seperti domba kecil, malah sangat mengerikan seperti serigala.

Compassionate Love

Balik lagi pada karya Shiraishi Yuki. Setelah sebelumnya kita membahas Princess Love Secret, kita kembali membahas komik lainnya milik Shiraishi Yuki-sensei, yaitu Compassionate Love.

Seperti tikus yang terjerat oleh belitan ular. Begitulah perasaan Chika sejak SD sampai SMP, karna kedekatannya dengan Nishiki. Saat akan memasuki SMA, dia sengaja memilih SMA tanpa memberitahu Nishiki untuk bisa lepas darinya. Tapi tanpa di duga, Nishiki malah mengikutinya ke SMA yang sama.

Nishiki adalah seorang putra konglomerat yang rupawan, tidak ada cewek yang akan menolak wajah ganteng dan garis keturunannya. Tapi cewek lain yang mengaguminya tidak tahu bagaimana sifat asli Nishiki saat berhadapan dengan perempuan. Dia itu seperti ibu tiri Cinderella, memperlakukan perempuan seperti pelayannya.

Karna itu saat Chika bilang tidak mau bersamanya karna ingin memiliki teman, dan di kabulakan oleh Nishiki, banyak anak perempuan yang mencoba mendekatinya.

Tapi dia sama sekali tidak menghargai perlakuan para wanita yang mendekatinya. Karna kasihan pada anak-anak perempuan yang jadi korban kegalakan Nishiki, Chika tidak bisa tinggal diam selain menaklukan kembali Nishiki.

Walaupun awalnya Chika merasa kalau Nishiki hanyalah orang yang menganggapnya pelayan sebelumnya,  sikap Nishiki yang hanya mau memakan masakannya, dan hanya mau tidur di pangkuannya, membuatnya berfikir mengenai perasaan Nishiki padanya.

Awalnya Nishiki juga tidak mengerti dengan sikapnya terhadap Chika, tapi saat Chika di dekati cowok lain, dia baru menyadari perasaannya. Bahkan di pertemuan antara Chika dan Nishiki pertama kali, Nishiki berniat membeli Chika dari orang tuanya karna dulu chika bisa membeli minuman dari mesin minuman yang tidak bisa di gunakannya.(Ni anak holang kaya, tapi gaptek ternyata haha)

  Rekomendasi Anime Sport Terepik Sepanjang Masa

Love Change

Buku yang terakhir adalah karya dari Warako Hagi yang terbit di tahun 2015. Komik yang terakhir ini memiliki unsur magis di dalamnya, ceritanya juga cukup menarik dan enak di nikmati. Dari namanya saja sudah bisa menggambarkan bagaimana situasinya kan.

Cerita berawal dari Satomi, gadis selebor dan urakan yang tiba-tiba bertukar tubuh setelah bertabrakan dengan Takeshi, cowok berisik yang suka sekali berbuat onar karna kekonyolannya. Sejak saat itu, mau tidak mau, mereka bertukar kehidupan juga.

Sebelumnya, Satomi membantu Mariko sahabatnya untuk mendekati cowok yang di sukainya, yaitu Naoshige. Tapi ternyata Takeshi juga sebenarnya menyukai Mariko, karna Satomi mengetahui itu, dia mencoba membuat Takeshi menjadi populer dan mendekati Mariko, tapi tentu saja Mariko cuma menyukai Naoshige.

Dari sanalah Mariko merasa Takeshi adalah cowok yang baik, Takeshi juga merasa Satomi cewek yang menarik. Setelah beberapa saat mereka merasa akan kembali, mereka mengulangi kejadian saat mereka bertabrakan dan berhasil. Mereka kembali ke tubuhnya masing-masing. Hari-hari mereka saat bertukar tubuh, benar-benar sangat kacau. Tapi mereka pasangan paling oke menurut saya.

Di cerita kedua tentang persahabatan antara gadis SMA bernama Mina dan gadis bernama Tsukiko. Ceritanya dimulai saat Tsukiko tidak sengaja melihat Mina yang duduk di pinggir jalan sambil menangis, karna merasa kasihan mengira dia tidak memiliki teman, dia memberikan nomor ponselnya pada Mina.

Mina yang saat itu menguap sampai mengeluarkan air mata merasa bingung, karna sebenarnya dia sedang menunggu di jemput oleh ibunya. Dari kesalahfahaman itulah mereka akhirnya berteman. Lalu tentang Yuka, cewek yang sakit gigi di awal masuk SMA.

Keinginannya untuk mendapatkan pacar di hari pertama sekolahnya hancur sudah karna sakit gigi yang mendera. Karna itu sepulang sekolah, dia ke dokter gigi dan di sanalah dia bertemu dengan Yuuta, cowok keren yang juga sedang berobat di sana.

Karna sudah menemukan cowok yang menurutnya cocok, dia berusaha mendapatkan perhatian Yuuta. Semuanya berjalan lancar sampai pengobatan gigi Yuuta berakhir tanpa Yuka sadari. Dia merasa cintanya sudah menghilang karna tidak bisa bertemu dengan Yuuta lagi.

Setelah dia berniat move on, ternyata Yuuta satu sekolah dengannya. Dan yang lebih penting, ternyata Yuuta adalah si ganteng yang terkenal di kelas sebelah.

Yap, itu dia semua rekomendasi komik yang Just Blog pilih untuk kamu. Semua ceritanya berakhir bahagia, bahkan sampai buat kita yang baca degdegan karna ikut membayangkan, ya gak? Ya gak? Oke deh, cukup sekian artikel kali ini, kita jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Salam komik~

Apa Tanggapan Anda??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *