Rekomendasi Anime Paling Berkesan Akhir Tahun

Halo Just Blog shipper~

Tahun baruan kemana nih? Nggak terasa kita sudah hampir berada di penghujung tahun. Bagi yang belum bisa merealisasikan target di tahun sebelumnya, ayo lebih semangat lagi di tahun baru ini~~

Dan untuk yang sudah berhasil mencapai tujuan di tahun sebelumnya, kamu bisa mencari tujuan lain untuk di realisasikan di tahun baru ini~

Daan, untuk kamu yang nggak ada acara di tahun baru, Just Blog akan merekomendasikan anime paling berkesan akhir tahun ini, untuk menemani tahun baru kamu.

Penasaran kan? Penasaran dong~

Yuk, langsung aja kita check it out!

Banana Fish

Anime pertama yang paling berkesan sepanjang tahun 2019 versi Just Blog adalah Banana Fish!

OMG! Walaupun anime ini terbilang anime lawas yang di buat dengan versi modern, anime ini benar-benar salah satu anime paling berkesan sepanjang tahun. Kenapa? Selain art nya yang keren, jalan ceritanya pun benar-benar membekas.

Cerita tentang deep friendship antara Ash dan Eiji ini, sering di anggap sebagai cerita dengan genre yaoi, tapi menurut saya, cerita ini lebih ke deep friendship daripada yaoi. Saya yakin, kalau kamu menonton anime ini sampai akhir, kamu pasti akan galau semalaman.

Anime kesayangan saya ini, berecerita tentang Eiji Okumura, seorang pemuda Jepang biasa yang datang ke New York sebagai asisten fotografer. Awalnya dia hanya di minta membantu Junichi Ibe, untuk mewawancara seorang ketua geng anak-anak berandalan yang sangat jenius bernama Ash Lynx.

Tapi karna perselisihan Ash dengan mafia, membuat Eiji jadi terlibat. Awalnya Eiji ikut di culik bersama Skipper untuk memancing Ash, kemudian Ash yang memang tidak suka orang yang di kenalnya terluka, menolong Eiji yang hampir di bunuh.

Melihat Eiji yang selama ini hidup normal, membuat Ash yang hidupnya penuh darah dan perkelahian berusaha keras melindungi Eiji. Eiji yang merasa sudah di selamatkan juga, merasa dia harus menolong Ash dan melibatkan diri ke perang melawan Mafia ini.

Banyak sekali yang harus di lalui Ash, mulai dari di penjara karna tuduhan palsu, melawan geng berandalan lain, bahkan melawan mafia kelas atas yang memiliki kenalan dengan orang-orang politik. Semua itu untuk mengungkap apa itu Banana Fish, yang sudah membuat kakaknya menjadi seperti orang yang tidak memiliki jiwa.

Pokoknya, saya sangat merekomendasikan anime ini untuk kamu, tapi kamu harus hati-hati saat menontonnya, karna mungkin kamu akan di suguhi hal yang tidak cocok untuk hubungan persahabatan antar laki-laki.

Tapi hal itu adalah cara satu-satunya yang bisa Ash lakukan di tengah keadaan yang tidak memungkinkan untuk bertukar informasi. Tapi secara keseluruhan, anime ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu!

Sword Art Online : Alicization

Ada yang mengikuti anime ini sejak awal? Anime ini sudah memasuki musim ke tiga dengan satu movie yang nggak kalah kerennya.

  Rekomendasi Anime Komedi Terngakak!

Anime yang menceritakan tentang dunia game ini, memang sangat terkenal di musimnya saat pertama kali rilis di season pertama. Petualangan Kirito untuk bertahan hidup dalam dunia game Sword Art Online, membawanya menjadi pendekar pedang paling kuat.

Pada season pertama, Kirito terjebak dalam game virtual MMORPG bernama Sword Art Online, yang di namakan juga game kematian, dimana orang-orang yang sudah log in kedalam game ini, akan terperangkap dan tidak bisa log out.

Dulu perangkat game ini berupa helm yang dapat membakar otak bila ada yang sengaja melepasnya saat game tengah berlangsung. Karna itu banyak korban berjatuhan, dan sisanya terus hidup di dalam SAO selama dua tahun untuk mengalahkan bos terakhir, dan dapat log out dari dalam game.

Di season satu, Kirito bertemu dengan Asuna yang merupakan heroine dalam anime ini. Menurut saya, Asuna adalah type heroine yang di sukai banyak orang. Tapi saya agak menyayangkan sifat Kirito yang terlalu baik kepada gadis lain, sampai kesannya malah seperti tebar pesona, walaupun Kirito niatnya nggak begitu.

Setelah, SAO dapat di selesaikan perjuangan Kirito tidak sampai di situ. Saat semua orang sudah berhasil log out dan terbangun, dia di hadapi kenyataan kalau Asuna masih terperangkap dalam game.

Untuk menolong Asuna, gadis yang di sukainya, dia masuk ke dunia Alfheim Online atau ALO. Di ALO dia juga di hadapi banyak masalah saat mau menolong Asuna, dia harus menghadapi Game Master yang memiliki otoritas penuh pada game itu.

Dan cerita berlanjut pada season selanjutnya, walaupun ceritanya masih seputar dunia game, di season kali ini memuat game yang berbeda dari season sebelumnya. Pada season ini memuat tentang game bertema senjata api yang bernama Gun Gale Online atau GGO.

Dalam GGO adalah awal mula di kupasnya, cerita yang akan terhubung dengan season terbaru yaitu Alicization.

Pada Alicization, Kirito di rekrut untuk membantu menguji mesin FullDive eksperimental, bernama Soul Translator atau STL. Mesin yang di gunakan untuk mengembangkan kecerdasan buatan dimana Kirito harus memasuki dunia maya realitas virtual bernama UnderWorld.

Di cerita ini, Kirito yang hampir mati di kirim ke UnderWorld untuk mempertahankan fikirannya sementara dari kematian. Di anime ini, giliran Asuna yang menyelamatkan Kirito yang berada di dunia Virtual.

Kalau kamu memang sudah mengikuti anime ini sejak di season pertama, kamu akan mengetahui bagaimana serunya anime ini berjalan. Jujur saja, anime ini adalah satu-satunya anime bertema game yang berkesan sangat dalam di ingatan.

Jadi kamu tidak akan menyesal kalau memasukan anime ini dalam daftar tontonan kamu.

Bungou Stray Dogs season 3

Anime yang sukses pada season-season sebelumnya ini, kini memasuki season ke tiga. Anime yang menceritakan tentang para detektif yang memiliki kekuatan unik di masing-masing anggotanya melawan anggota kelompok mafia.

Pada season awalnya, anime ini menceritakan tentang Atsushi Nakajima seorang pemuda yang di besarkan di panti asuhan namun tiba-tiba di tendang dan akhirnya hidup menggelandang.

  Rekomendasi Komik Romance Oneshoot

Di tengah kelaparan, dia menyelamatkan Dazai Osamu yang sedang melakukan aksi bunuh dirinya. Saat itu, Dazai juga sedang menyelidiki kasus tentang harimau pemakan manusia yang akhir-akhir ini meresahkan warga.

Dan yang mengagetkan adalah, ternyata harimau pemakan manusia itu adalah Atsushi, namun dia tidak menyadarinya sama sekali. Sejak saat itu, Atsushi di ajak bergabung dengan agensi detektif bersenjata oleh Dazai dan bekerja di sana.

Di sana, Atsushi bertemu dengan anggota lainnya yang juga agak nyeleneh, seperti Kunikida, Rampo, dan lainnya. Perseteruan mereka degan anggota Port Mafia juga dimulai di season ini.

Di season ke dua, kita akan di suguhkan masa lalu Dazai, dan alasan kenapa Dazai menolong Atsushi. Juga kemunculan karakter kelompok lain. Di tengah perseteruan antara agensi detektif bersenjata dengan Port Mafia, guild ini tuh berasa kayak pengganggu yang bikin semuanya tambah kacaw.(haha)

Daaan~ di season ke tiga ini, ceritanya semakin menarik dan bikin nagih~

Setelah sebelumnya Atsushi dan Akutagawa berhasil mengalahkan guild di season sebelumnya, keadaan damai pun akhirnya terjadi. Di tambah dengan gencatan senjata antara agensi detektif bersenjata dan Port mafia.

Tapi kelihatannya, keadaan itu masih belum sepenuhnya aman, karna ada rumor yang mengatakan kalau anggota guild penjahat lainnya sedang melakukan pergerakan di luar negri.

Di anime ini ada banyak sekali poin plus nya, walaupun tidak selalu menceritakan tentang Atsushi, tapi cerita mengenai perseteruan antara agensi detektif, Port Mafia, dan guild lainnya, bisa memanjakan mata kamu.

Anime ini juga banyak memiliki kesan dalam menurut saya, karna itu, kamu gak akan nyesel kalau memasukkan anime ini ke dalam list anime kamu.

Shingeki no Kyojin season 3

Siapa yang nggak kenal Shingeki no Kyojin atau lebih di kenal Attack on Titan?

Anime adaptasi dari manga buatan Hajime Isayama ini, penggemarnya bejibun loh. Dan menurut saya, anime ini merupakan anime dengan kesan dalam selanjutnya. Kenapa? Karna bukan hanya ceritanya yang menguras emosi dan air mata, anime ini juga menampilkan perjuangan para manusia melawan titan atau raksasa pemakan manusia.

Anime ini di sebut sebagai salah satu anime terbaik pada tahun 2013, dan langsung meledak di pasaran sampai pertengahan 2013. Ceritanya pun sudah di adaptasi ke berbagai jenis media.

Cerita yang bermula dari umat manusia yang berada di ambang kepunahan dan harus hidup di dalam dinding untuk menghindari raksasa pemakan manusia. Dinding yang memiliki tiga lapis ini memiliki nama dari yang paling luar menuju dalam, yaitu dinding Maria, Rose, dan Sina.

Setelah mereka hidup damai selama seratus tahun, muncullah titan colosal yang tingginya melebihi dinding dan berhasil menjebol dinding Maria. Eren Jeager yang merupakan karakter utama di anime ini melihat ibunya yang di makan titan di depan matanya sendiri.

Sebelumnya, Eren, Armin, dan Mikasa bermimpi untuk melihat dunia luar di balik dinding. Eren merasa kalau manusia hanya hidup di dalam dinding, mereka akan sama saja seperti hewan ternak. Dia ingin melawan titan agar para manusia bisa bebas tanpa ketakutan akan titan.

  Anime Paling di Tunggu 2020

Saat Eren melihat kejadian yang menimpa ibunya, dia menjadi dendam dan berniat menghabisi semua titan yang ada di dunia. Sejak saat itu, dia melatih diri untuk menjadi prajurit yang kuat.

Setelah akhirnya dia menjadi prajurit, dia di hadapi kenyataan kalau ternyata tubuhnya bisa berubah menjadi titan. Hal itu memunculkan harapan dan ketakutan secara bersamaan di kalangan para manusia. Di sanalah awal mula Eren bergabung dengan Levi dan Erwin dalam Recon Corpse.

Dalam season terbaru ini, terlihat kalau musuh umat manusia bukan hanya titan. Konspirasi juga terjadi dan membuat semuanya makin buruk untuk Eren dan kawan-kawan. Di season ini, rahasia di balik kerajaan dan rahasia dalam dinding juga akan terungkap.

Dan yang lebih membuat berkesan, akhirnya Eren dan kawan-kawan bisa melihat laut sesuai dengan mimpi mereka melihat dunia luar. Pokoknya di season 3 ini akan banyak yang buat kamu greget.

Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba

Dan yang terakhir yang menurut saya berkesan adalah Kimetsu No Yaiba.

Sama seperti anime AoT yang di adaptasi dari manga, anime ini juga merupakan adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge.

Anime yang menceritakan tentang Tanjiro Kamado yang berusaha keras menjadi pemburu iblis, untuk mengembalikan sang adik yang berubah menjadi iblis.

Cerita ini berawal dari Tanjiro Kamado yang mendapati keluarganya telah di bunuh oleh iblis sepulangnya dari berjualan arang. Ayahnya sudah sudah meninggal, jadi dialah yang menggantikan pekerjaan ayahnya.

Hanya Nezuko, yang merupakan adiknya yang masih hidup, tapi sayangnya dia sudah terkontaminasi darah iblis dan semakin lama akan berubah menjadi iblis seutuhnya. Tanjiro yang mengetahui itu membawa adiknya ke kota untuk mencari klinik, tapi di perjalanan adiknya mulai berubah menjadi iblis, walaupun masih dalam tahap jinak karna masih memiliki emosi manusia.

Anime ini memiliki cerita yang lumayan menarik, dan yang membuat saya tertarik karna perjuangan Tanjiro untuk adiknya, juga keimutan yang di miliki oleh Nezuko.

Omg! Walaupun nggak ngomong sama sekali, kamu akan tau dari reaksi yang di berikan oleh Nezuko. Dan bisa di bilang, walaupun sudah menjadi oni atau iblis, Nezuko merupakan iblis yang aneh. Dia sama sekali tidak seperti iblis pada umumnya yang memakan manusia untuk kekuatan, dia hanya perlu tidur untuk mengembalikan kekuatannya.

Jadi Nezuko makan apa? Yap, dia bisa menahan nafsu makannya.(Pantes Nezuko tetep unyu imut-imut, ternyata dia diet terus. #plak)

Dan, itu dia beberapa anime paling berkesan di akhir tahun ini~

Di tahun baru nanti akan ada banyak anime yang akan rilis, jadi stay toon yaa, biar kamu bisa tau anime apa yang akan Just Blog rekomendasiin lagi untuk kamu.

Selamat tahun baruu~

Apa Tanggapan Anda??

This Article Has 2 Comments
  1. Pingback: Daftar Anime Sword Art Online Lengkap!

  2. Pingback: Rekomendasi Anime Movie Paling di Tunggu 2020!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *