Rekomendasi Anime Musik Paling Keren

Yo, Just Blog Shipper~~

Artikel kali ini saya akan membawa anime bertema musik paling keren versi Just Blog! Bukan cuma dari segi art yang penuh cowok dan cewek keren dan imut, tapi anime yang bisa membawa kita ikut bernyanyi saat menontonnya.

Untuk kamu pecinta idol group, pasti suka anime yang akan saya rekomendasikan kali ini. So, gak usah buang waktu lagi, kita langung cek aja artikelnya~

The Idolm@ster Cinderella Girls

‘Semua orang bisa menjadi Cinderella’ itulah kata-kata semangat yang muncul dalam anime ini. Sebelumnya, semuanya hanyalah gadis biasa yang menjalani kehidupan normal, tapi kemudian berubah, saat agensi besar yang sudah berhasil menerbangkan banyak idol berbakat mengeluarkan project baru. Cinderella project!

Shimamura Uzuki, seorang gadis polos dan ceria yang bermimpi menjadi seorang idol. Selama ini dia tidak pernah berhasil lolos dalam audisi. Tapi Uzuki tidak pernah menyerah, dia terus berusaha sampai pada akhirnya dia di datangi oleh produser dari 346 Pro.

Awalnya Uzuki ketakutan karna wajah dari ‘Pak Produser’ yang menakutkan dan sering membuat orang lain salah faham. Tapi pertemuannya dengan Produser membuatnya memiliki harapan terhadap mimpinya. Dia sangat antusias walaupun yang di rekrut baru dia seorang.

Member ke dua bernama Shibuya Rin, seorang gadis cool yang kelihatan jutek, tapi baik hati. Awal mula pertemuan keduanya saat Rin terlibat masalah, dan pak Produser menolongnya. Setelah itu pak Produser menawarinya menjadi idola, tapi Rin menolaknya.

Tanpa menyerah, pak Produser selalu mengikuti Rin, sampai di kira orang mencurigakan, tapi Rin tetap menolak. Sampai suatu hari, Uzuki juga ikut untuk menemui Rin. Fikiran Rin berubah saat melihat betapa antusiasnya Uzuki untuk meraih mimpinya. Karna selama ini dia tidak pernah merasa antusias sampai seperti itu.

Dan member terakhir adalah Honda Mio seorang gadis High Tension yang semangatnya keterlaluan. Walaupun kelihatan ceria dan bisa menyemangati orang lain, tapi dia karakter yang paling merepotkan bagi saya.

Karna bertema idol group dengan nama Cinderella project, sudah pasti anime ini di penuhi gadis-gadis dengan beragam sifat dan gaya. Entah kenapa kalau saya melihat anime ini, saya merasa berada di taman kanak-kanak.(haha) karna banyak sekali karakter yang kayak anak-anak.

Dan satu lagi, saya merasa sangat kasihan pada pak Produser, selain karna dia cowok sendiri, dia juga punya sifat yang polos dan terlalu jujur, dan para calon idol di sana kebanyakan anak-anak egois yang menganggap debut itu hal yang mudah.

  Rekomendasi Komik Romance Oneshoot

Di sini juga ada beberapa lagu yang saya suka salah satunya adalah lagu dari duet Love Laika (Minami dan Anastasia) yang berjudul Memories.

The Idolm@ster Side M

Setelah yang sebelumnya The Idolmaster Cinderella yang isinya berupa cewek-cewek imut yang menyanyi, di side M ini yang bernyanyi adalah cowok-cowok ganteng nan keren yang akan memanjakan mata kamu.

Berawal dari seorang pemuda bernama Tendou Teru, 28 tahun, dan seorang pengacara lepas yang baru saja di copot dari jabatannya.

Sebelum dia di pecat, dia ingin membantu seorang anak laki-laki dalam kasusnya, tapi tiba-tiba dia di copot dari jabatannya, walaupun begitu dia sudah berjanji akan tetap menegakkan keadilan dan melindunginya. Tapi walaupun kasus itu selesai, keadaannya tidak menjadi baik.

Suatu hari dia melerai pertengkaran antara pengunjung dengan pelayan di sebuah bar, dia juga bisa menyelesaikannya dengan baik.

Karna hal itu tidak sengaja di lihat oleh seorang produser, dia di tawari menjadi seorang idol. Awalnya Teru menanyakan alasannya kenapa produser itu memilihnya, tapi sang produser mengatakan, kalau Teru mungkin saja bisa membuat orang lain tersenyum.

Walaupun awalnya dia masih belum memutuskan menjadi idol, akhirnya dia menyetujuinya.

Ada dua orang member lain yang juga mengikuti audisi itu, yang pertama adalah Sakuraba Kaoru. Sakuraba adalah orang yang serius, bersungguh-sungguh dan juga agak dingin.

Lalu Kashiwagi Tsubasa, pemuda yang bersemangat, ceria, dan baik hati. Kalau kamu tahu anime Free! Sifat Tsubasa ini mirip banget sama Makoto.

Sudah pasti dengan sikap Sakuraba yang seperti itu, dia jadi sering bertengkar dengan Teru. Tapi mereka masih tetep bisa bekerja sama kok. Dan walaupun idol group ini bukan seperti idol group lain yang usianya masih belasan, tapi mereka punya kharismanya sendiri.

Nilai plus nya dari anime ini selain dari art nya yang bagus, anime ini juga punya daftar lagu yang bagus banget~! Beberapa lagu yang saya suka, Drive a Live – 315 Stars, Ryuusei Pride – Dramatic Stars, S.E.M Jupiter, dan Over Again – Jupiter.

Love Live School Idol Project

Nah yang kali ini pasti kamu sudah nggak aneh. Anime dengan karakter yang banyak sekali di jadikan cosplay(Costume Player), terutama kamu yang suka ‘Kotori-Chan’.

Anime dengan karakter 9 cewek manis ini adalah anime idol pertama yang saya tonton.

Bercerita tentang si pemeran utama yang merupakan leader dari μ’s bernama Kousaka Honoka, dia sangat menyukai sekolahnya yang hampir di tutup karna para siswa siswi yang mendaftar semakin sedikit.

Untuk menyelamatkan sekolah yang di sukainya, dia membuat sebuah grup idola sekolah bernama μ’s untuk menarik para siswa baru.

  Rekomendasi Anime Lawas Magical Girl

Banyak sekali rintangan yang harus mereka hadapi sebelum menjadi terkenal. Mulai dari merekrut member, latihan dan juga kostum, tapi mereka berhasil melakukannya.

Awalnya Honoka tampil di atas stage bersama dengan Sonoda, dan Kotori.

Sonoda adalah teman masa kecil Honoka, dia juga adalah anggota klub pemanah. Sifatnya tegas, tapi ternyata pemalu.

Dan Kotori adalah teman baik Honoka dan Sonoda, juga merupakan putri dari kepala sekolah. Sifatnya innocent, ceria, juga baik hati. Kotori adalah salah satu karakter yang saya suka.

Setelah mereka bertiga, barulah anggota yang lainnya juga bergabung. Ada Eli yang merupakan ketua osis keturunan asing, yang awalnya tidak menyetujui ide dari Honoka yang ingin membuat idol grup sekolah. Tapi akhirnya dia juga bergabung walaupun menjadi yang paling terakhir bergabung.

Lalu Nozomi, yang merupakan sahabat Eli, dia adalah wakil OSIS. Juga sama-sama senior tahun ketiga seperti Eli. Lalu Nico yang menurut saya adalah karakter paling mendokusai, tapi cukup memiliki semangat tinggi.

Hanayo, cewek imut yang sejak dulu bermimpi menjadi seorang idola tapi tidak langsung setuju bergabung dengan μ’s. Rin, cewek tomboy dengan high tension berlebihan, dan temannya Maki si cewek bersuara indah yang merupakan pelatih vocal dari μ’s.

Anime ini punya banyak sekali lagu bagus yang pastinya kamu suka, saya benar-benar merekomendasikan anime ini untuk kamu. Dan untuk lagunya, jujur saja saya suka semuanya.

IDOLISH7

Kyaaa~ siapa yang gak tau anime ini?!

Saya pertama kali melihat anime ini berkeliaran di account Yutub saya. Dan yang pertama kali saya dengarkan adalah ‘Restart Pointer’ sejak itu saya mulai kepo dan langsung nonton saat itu juga.

Saat nonton anime nya, jujur saya langsung jatuh cinta sama anime ini, dan ratingnya juga cukup tinggi berada di 8,6.

Anime ini di mulai dari Takanashi Tsumugi, putri dari pemilik agensi besar bernama Takanashi Production yang di minta menjadi seorang manager dari sebuah grup idol yang berisi tujuh orang cowok tamvan yang bikin saya gila(plak).

Member yang beranggotakan, Izumi Iori, Nikaido Yamato, Izumi Mitsuki, Yotsuba Tamaki, Osaka Sogo, Rokuya Nagi, dan yang terakhir (my lovely) Nanase Riku.

Awalnya sang ayah, meminta Tsumugi untuk mengeliminasi empat orang dari ketujuh member itu untuk mengujinya. Mau tak mau Tsumugi harus melaksanakannya, diapun membuat audisi untuk memilih tiga yang terbaik di antara mereka. Tapi akhirnya dia tetap memilih ketujuhnya lolos audisi.

Walaupun ayahnya sedikit meragukan, tapi Tsumugi bersungguh-sungguh mengatakan kalau dia akan membuat mereka bertujuh menjadi sukses. Dari sana ayahnya benar-benar mempercayakan grup itu di tangan Tsumugi. Nama IDOLISH7 pun di tentukan hari itu juga!

  Daftar Lengkap Detective Conan Movie Part 1

Selebihnya perjalanan mereka di tempuh dengan suka duka sebelum debut. Mulai dari pembagian selebaran untuk konser perdana, latihan koreografi, lagu, dan sebagainya.

Untuk lagunya, saya benar-benar menyukai semuanya yang ada di anime ini! Pokoknya saya sangat merekomendasikan anime ini! Di jamin kamu nggak akan nyesel menontonnya.

K-On

Anime yang rilis pada tahun 2009 ini pun juga salah satu favorit saya dari SMA. Tapi anime ini sangat berbeda dari empat anime yang saya rekomendasikan sebelumnya. Sementara anime sebelumnya lebih ke idol grup, K-On lebih ke club band cewek-cewek sekolah.

Anime ini bercerita tentang sebuah club musik yang beranggotakan 4 cewek moe yang tingkahnya cukup absurd sampai bisa buat kita tertawa. Ingat, ‘cukup’ absurd, bukan ‘sangat’ absurd seperti ‘Danshikousei’.(haha)

Anime yang memang bertema musik ini, memiliki karakter utama bernama Yui Hirasawa yang nyatanya tidak tahu tentang musik sama sekali. Tapi setelah memasuki club musik, dan menjalani proses belajar yang tidak mudah, dia berubah menjadi seorang gitaris handal.

Walaupun sikapnya yang agak innocent, Yui memiliki kemampuan fokus yang baik dan kemampuan tala mutlak. Dia juga adalah seorang vokalis dan gitaris utama dalam band.

Teman satu band nya yang lain adalah Kotobuki Tsumugi, seorang gadis imut dengan pembawaan yang manis dan lembut. Dia adalah pianis dalam band, selain itu juga dia adalah putri pengusaha kaya raya.

Tapi jangan salah, walaupun kelihatan lembut dan manis, Tsumugi sangat kuat sampai bisa mengangkat barang berat dengan mudah. Selain itu, kadang-kadang dia juga bersikap aneh.

Lalu, Tanaka Ritsu, leader band yang merupakan pemain drum yang tomboy dan sangat ceria. Gadis yang hebat dalam mencari dana, dan suka membuat lelucon aneh ini terkadang sering lupa hal-hal penting.

Kemudian, Akiyama Mio, si gadis pemalu dan penakut yang selalu top dalam pelajaran di sekolah. Dia adalah pemain bass dalam band, dan juga teman masa kecil Ritsu. Lalu Nakano Azusa, pemain baru pemegang gitar ritme yang merupakan teman dari Ui, adik Yui.

Kamu juga di jamin tidak akan bosan menonton anime ini. Karna di masanya, anime ini sangat populer karna memang bagus. Lagunya saya sangat menyukai Houkago Tea Time.

Okay, cukup sekian, rekomendasi anime kali ini, punya banyak lagu yang harus banget kamu dengarkan. Selain dari lagunya punya arti yang dalam, nadanya juga banyak yang menggugah semangat.

Pokoknya, Just Blog Shipper~ jangan lewatkan rekomendasi selanjutnya dari saya ya. Ingat, always pantengin terus web Just Blog.

Then, salam anime~~

Apa Tanggapan Anda??

This Article Has 1 Comment
  1. Pingback: Rekomendasi Anime China Special Imlek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *