Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Just Blog shipper~~~

Kita bertemu lagi di tahun 2020 ini~ gimana liburannya? Kalau saya sih, gak berasa libur, haha.

Okay~ untuk memulai, kali ini Just Blog mau rekomendasiin anime romance yang oke banget untuk kamu. Walaupun terbilang bukan anime baru, tapi percaya deh untuk kamu pecinta cerita romantis, kamu akan suka beberapa anime yang Just Blog rekomendasiin di bawah ini.

Yuk ah, langsung aja kita Check it out!

Kimi Ni Todoke

Anime romance pertama yang Just Blog rekomendasikan adalah Kimi ni Todoke. Ada yang sudah kenal anime ini?

Anime romantis satu ini menceritakan tentang Kuronuma Sawako, siswi SMA yang pendiam dan kelihatan suram. Karna perangainya yang pendiam dan suram ini, banyak rumor atau gosip nggak menyenangkan tentangnya.

Ada yang bilang Sawako bisa melihat hantu, ada juga yang bilang kalau bertatapan dengannya selama sepuluh detik akan terkena sial. Bahkan Sawako di panggil ‘Sadako’ tokoh hantu dalam film.

Karna banyaknya gosip tidak benar itu, Sawako di jauhi oleh anak-anak lainnya. Tapi dunia Sawako berubah saat dia mengenal Kazehaya Shouta, cowok populer dan periang yang merupakan teman sekelasnya.

Saat semua orang menjauhi dan mendiamkannya, Kazehaya memperlakukannya sama seperti anak-anak lain. Hal itu membuat Sawako sangat mengidolakan Kazehaya. Kemudian, karna Kazehaya selalu berbicara dengan Sawako dan memberinya dorongan semangat, sampai akhirnya dia bisa berteman dengan Ayano dan Chizu juga semua teman sekelasnya.

Tapi yang namanya cerita pasti nggak lepas dari konflik, Sawako harus menghadapi kesalahfahaman antara dia dan Ayano juga Chizu, padahal mereka sudah mulai akrab saat itu. Dia juga harus menjauhi Kazehaya agar tidak melibatkannya dalam masalahh. Di tambah bully-an dari para fans Kazehaya.

Tapi semua masalah dapat di selesaikan dengan baik, di sini kita di ajarkan pentingnya kejujuran dan jangan takut menghadapi masalah. Selain itu hubungan antara Kazehaya dan Sawako yang malu-malu dan berkembang perlahan itu akan bikin kamu greget banget lihatnya.

5 Centimeters Per Second

Anime ke dua ini merupakan karya dari Makoto Shinkai, kalau kamu baca ‘Rekomendasi Anime untuk Pemula’ kamu pasti tau, anime karya beliau sudah tidak di ragukan lagi dari art maupun ceritanya. Karna semua karya Makoto Shinkai selalu bisa membuat emosi kita terkuras.

  Daftar Anime Sword Art Online Lengkap!

Anime ini merupakan salah satu dari anime yang sedih dan menyayat hati, dan ceritanyapun terdiri dari tiga cerita yang saling berhubungan.

Anime ini berkisah tentang dua sahabat bernama Takaki Tono dan Akari Shinohara yang bersekolah di SD yang sama. Mereka memiliki banyak kesamaan, hingga mereka berdua selalu bersama setiap saat. Tapi sayangnya setelah lulus SD, Akari pindah ke Tochigi, hal itu membuat mereka jauh dan hanya bisa berkirim surat.

Dan setelah itu, Takaki juga harus pindah ke Kagoshima mengikuti orang tuanya, hal itu membuat jarak mereka semakin jauh. Di picu rasa rindu yang sangat dalam, Takaki memutuskan untuk menemui Akari ke Tochigi dengan kereta.

Di dalam suratnya, Akari mengatakan akan menunggunya di stasiun jam 7. Sayangnya karna cuaca yang buruk karna terjadi badai salju, keberangkatan kereta selalu di tunda di setiap stasiun. Semakin lama waktu berlalu, membuat Takaki juga semakin cemas memikirkan Akari yang menunggunya di stasiun di Tochigi.

Waktu sudah menunjukkan pukul sebelas malam saat Takaki sampai, ia langsung berlari , berharap Akari masih menunggunya, dan kecemasannya hilang saat ia melihat Akari masih menunggunya sendirian di stasiun.

Setelah mereka bertemu, mereka menuju pondok kecil di dekat sakura dan berbincang semalaman, tapi kemudian ketiduran, keesokan paginya, Takaki langsung mengambil tiket pulang dengan kereta.

Pada cerita kedua, lebih menceritakan tentang kehidupan SMA Takaki dan temannya yang sebenarnya memiliki perasaan padanya. Dan di cerita terakhir menceritakan tentang mereka yang sudah dewasa dan memiliki kehidupan masing-masing.

Bagian sedihnya adalah saat takaki kembali ke tempat ia bersama Akari dulu, kemudian dia dan Akari berpapasan tapi mereka tidak sadar, dan saat keduanya sadar dan menengok, pandangan mereka terhalang kereta yang tiba-tiba melintas.

Cerita ini memiliki banyak kesan dalam terutama dengan lagu ‘One More Time, One More Chance’ dari Masayoshi Yamazaki yang semakin menambah kesan itu.

Tamako Love Story

Kayak pernah lihat? Benar! Tamako Love Story adalah lanjutan atau side story dari anime Tamako Market yang  di siarkan 2013 lalu.

Pada Tamako Market, anime ini lebih menceritakan keseharian Tamako yang merupakan anak dari penjual mochi, dan teman-temannya beserta seekor burung bernama Dera.

  'HINATAMA' Komik Slice of Life Rasa Friendship Karya Soyogo Iwaki-sensei!

Sedangkan pada Tamako Love Story, lebih menceritakan kelanjutan kisah antara Tamako dan Mochizou yang merupakan temannya sejak kecil.

Anime ini mengambil latar satu tahun sebelum Tamako Market tamat, karna itu mereka sudah berada di kelas 3 SMU. Setelah berlalunya waktu, juga kepulangan Dera ke tempat asalnya, Mochizou mulai memikirkan untuk mengungkapkan perasaannya pada Tamako.

Selain itu karna Mochizou memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke Tokyo, dia tidak ingin ada penyesalan sebelum pergi, karna itu dia memutuskan mengatakannya pada Tamako. Saat pulang bersama melewati sungai, mereka mengobrol sejenak dan mengenang masa lalu.

Dulu Tamako pernah jatuh ke sungai karna diisengi oleh Mochizou, dan kejadian itu terulang, tapi berbeda dengan dulu, Mochizou berhasil menangkap Tamako sebelum jatuh. Dan pada kejadian itu akhirnya Mochizou berhasil mengungkapkan perasaannya.

Hanya saja, Tamako tidak langsung membalasnya, karna terlalu malu dia langsung kabur meninggalkan Mochizou. Dia tidak pernah berfikir Mochizou akan menembaknya, karna selama ini dia hanya menganggap Mochizou sebagai temannya.

Tapi setelah beberapa lama memikirkan tentang pengakuan Mochizou, Tamako akhirnya datang untuk memberikan jawabannya. Menurut saya, anime ini berjalan cukup ringan, cerita lebih pada bagaimana mereka bisa jujur pada perasaannya masing-masing.

Otaku Ni Koi Wa Muzukashii

Anime yang satu ini adalah anime yang cukup menarik menurut saya, karna mengangkat kisah tentang bagaimana kalau seorang otaku(penggila hobby seperti game, anime dan manga), jatuh cinta.

Apa sih yang terjadi kalau seorang otaku dewasa jatuh cinta? Anime ini memberikan kita gambaran mengenai susah senang seorang otaku yang akhirnya bisa saling jatuh cinta. Cerita bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang Narumi dan Hirotaka teman sejak kecil dengan hoby yang sama yang kemudian bertemu kembali.

Saat di bar, mereka sama-sama mengobrol tentang persoalan cinta mereka. Narumi mengatakan kalau dia tidak pernah bisa jujur kalau dia itu adalah seorang Fujoshi(cewek yang menyukai cerita tentang cinta sesama jenis antar laki-laki), karna itu hubungannya selalu putus di tengah jalan.

Hirotaka juga bercerita kalau dia tidak pernah mendekati perempuan karna dia terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. Merasa mereka memiliki kemiripan, Hirotaka dengan mudahnya mengajukan diri untuk menjadi pacar Narumi.

  Rekomendasi Anime Gender Bender Paling Oke!

Dalam anime ini mempresentasikan kalau seorang otaku kadang sering kali di anggap rendah oleh orang normal. Karna itu kekurangan Narumi karna tidak bisa jujur kalau dia Fujoshi dapat di terima Hirotaka, dan kekurangan Hirotaka yang terlalu menggilai hobinya bisa di fahami oleh Narumi.

Anime satu ini merupakan salah satu anime yang saya suka, selain ceritanya yang fresh, komedi yang di suguhkan juga cukup menggelitik. Pokoknya kamu yang suka cerita komedi romantis, pasti akan suka anime ini.

Orange

Yang terakhir ini, merupakan cerita persahabatan yang menurut saya sedikit menyedihkan tapi juga sangat mengharukan.

Cerita ini sudah saya ikuti dari anime bahkan sampai live actionnya. Dan saya sangat, sangat menyukai anime ini.

Bercerita tentang Takamiya Naho yang tiba-tiba mendapatkan surat misterius dari dirinya di masa depan. Awalnya dia tidak percaya pada isi surat itu, tapi kemudian kejadian-kejadian yang ada dalam surat itu terjadi.

Dimulai dari dia yang telat datang ke sekolah, sampai datangnya seorang murid baru pindahan Tokyo bernama Naruse Kakeru di kelasnya. Dalam surat itu, Naho dari masa depan mengatakan kalau dia dan teman-temannya Suwa, Hagita, Azusa, dan Chino harus selalu memperhatikan Kakeru, karna di masa depan, Kakeru tidak akan pernah bersama dengan mereka lagi.

Dia mengetahui kalau di masa depan, mereka semua akan merasa sangat menyesal atas kepergian Kakeru. Karna itu, mereka membuat surat waktu dengan harapan Naho di masa ini tidak akan mengulangi kesalahan mereka di masa lalu.

Sejak saat itu, dengan bimbingan dari surat yang di terimanya, Naho dan kawan-kawan berusaha membuat akhir yang bahagia untuk Kakeru.

Yang membuat sedih adalah bahwa apapun yang Naho ubah di masa lalu, tidak akan mengubah apa yang terjadi di masa depan. Jadi walaupun Kakeru di masa ini masih tetap hidup, Naho dan kawan-kawan di dunia lainnya tetap merasakan penyesalan akibat kematian Kakeru.

Walaupun kedengarannya sangat complicated, tapi tenang saja, anime ini di buat sesederhana mungkin, dengan alur yang lebih lembut.

Sekian rekomendasi anime romance terbaik versi just blog. Nantikan rekomendasi anime lainnya hanya di sini.

So, Just Blog Shipper, selamat menonton.

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *