Rekomendasi Anime Lawas Magical Girl

Yahuuu, Just Blog Shipper~

Masih ingat nggak sih tentang anime-anime Mahou Shoujo yang menemani kita saat kecil? Anime yang penuh dengan sihir dan mimpi dimana sang karakter utama wanitanya bisa berubah untuk melawan kejahatan dan pastinya mengenakan pernak pernik lucu.

Anime bertema Magical Girl ini memang tidak seterkenal dulu, tapi tetap nggak ada matinya dong~ nah, kali ini Just Blog mau merekomendasikan anime lawas tentang gadis penyihir yang dulu sering kita lihat bersama.

Sudah siap bernostalgia? Yuk kita intip bareng-bareng~

Magical Doremi

Masih ingat dengan petualangan Doremi dan kawan-kawan?

Anime ini adalah salah satu anime kesayangan saya saat kecil, bahkan saya rela mengkoleksi keychain dengan karakter mereka saat kecil dulu.

Anime ini bercerita tentang Harukaze Doremi seorang gadis berusia 8 tahun yang ingin sekali menjadi penyihir agar bisa menyatakan cinta pada cowok yang di sukainya. Suatu hari,  hidupnya berubah saat dia tidak sengaja mendatangi toko yang ternyata adalah milik penyihir.

Doremi yang tidak mengetahui peraturan penyihir, tiba-tiba meneriakkan identitas si pemilik toko yang merupakan penyihir. Karna itulah si pemilik toko, Majorika, berubah menjadi seekor katak.

Untuk mengembalikan Majorika ke sedia kala, dia harus membimbing Doremi menjadi seorang penyihir. Sejak itu, atas bimbingan dari Majorika, Doremi belajar mulai dari sihir-sihir dasar sambil menjalankan toko sihir milik Majorika.

Di sepanjang episodenya, Doremi bertemu dengan Fujiwara Hazuki seorang penyihir oranye dan Seno Aiko anak pindahan yang ternyata seorang penyihir biru. Mereka pun akhirnya bersahabat dan saling menolong untuk memecahkan masalah yang datang.

Mereka juga terkadang bertarung dengan musuh Majorika, Majoruka, dan muridnya yang bernama Onpu.

Dari segi art memang kelihatan unik dan lucu, dan dari segi ceritanya benar-benar sangat menghibur karna sifat-sifat dari masing-masing karakternya. Kamu pasti akan terhibur kalau mengikuti ulang anime ini.

Tokyo Mew Mew

Mew-mew~ Metamoruposu~

Pastinya kamu sudah nggak aneh lagi sama anime dengan lima cewek cantik yang menamai diri mereka Tokyo mew-mew.

Berawal dari seorang pemilik toko kue yang sebenarnya meneliti kekuatan dengan menggabungkannya dengan gen kucing Iriomote, Ichigo Momomiya seorang gadis 14 tahun terpakasa harus bertarung demi keadilan.

Sebelumnya, Ichigo yang ceria dan aktif itu akhirnya bisa berkencan dengan Masaya Aoyama, cowok yang di sukainya, tapi tanpa di duga kejadian menggemparkan terjadi akibat serangan alien. Saat sedang di landa kepanikan, tiba-tiba saja Ichigo mendapatkan kekuatan yang masuk ke tubuhnya.

  Rekomendasi Anime Musik Paling Keren

Shirogane yang merupakan sang peneliti kekuatan yang di miliki Ichigo, mengatakan kalau kekuatan itu ada untuk melindungi bumi dari alien. Selain itu,  bertarung melawan alien seorang diri, tidaklah mudah, karna itu Ichigo harus mencari empat rekan lainnya yang juga memiliki kekuatan seperti Ichigo.

Banyak rintangan yang di hadapi sebelum Ichigo bertemu dengan rekan lainnya. Bahkan perjalanannya tidak selalu mulus, tapi mereka berlima berhasil bersatu.

Nama dari Tokyo mew-mew sendiri di ambil secara tidak sengaja karna Ichigo hampir kelepasan kalau mereka adalah pekerja di kafe Mew-mew milik Shirogane di Tokyo. Akhirnya semua orang memanggil mereka Tokyo Mew-mew.

Awalnya cerita mereka memanglah menghalangi kejahatan dari para alien, tapi kenyataan terburuknya adalah ternyata yang memiliki kesadaran ketua para alien,Deep Blue, adalah Aoyama, cowok yang di sukainya. Saat itulah terjadi dilema pada Ichigo.

Walaupun kita mengira akan sad ending, tapi ternyata anime ini bisa berakhir bahagia. Nggak ada salahnya kalau kamu review ulang anime ini untuk menghabiskan weekend kamu nanti. Karna pastinya kamu akan senyum-senyumlagi melihat animenya.

Cardcaptor Sakura

Anime ini menceritakan tentang gadis SD nan imut bernama Sakura yang harus mengumpukan kartu sihir yang tercerai ke berbagai tempat di kota Tomoeda. Awalnya dia tidak sengaja turun ke basement karna mengira ada pencuri yang masuk ke rumahnya.

Tapi saat dia sampai di basement, dia melihat sebuah buku yang bercahaya. Karna penasaran dia mengambil buku itu, tapi kemudian segel buku itu terlepas dan membuat seluruh kartu Clow yang ada di dalamnya tersebar dan menghilang.

Setelah itu, muncullah sesuatu yang mirip seperti boneka yang mengatakan dirinya adalah Kerberos, dia tentu saja kaget karna semua kartu Clow yang ada dalam buku itu menghilang. Karna itu dia memaksa Sakura menjadi Cardcaptor untuk mengumpulkan semua kartu yang menghilang.

Awalnya Sakura tidak mau menyanggupinya, tapi karna banyak kejadian yang disebabkan oleh Clow card, Sakura mau tidak mau akhirnya menyanggupinya.

Beberapa bulan kemudian, muncullah seorang anak laki-laki pindahan dari Hongkong yang bernama Li Saoran. Seorang anak aneh yang selalu memandang Sakura dengan sinis itu ternyata adalah seorang Cardcaptor juga seperti dirinya.

  Rekomendasi Komik Megumi Mizusawa

Dan jadilah Sakura dan Saoran bertarung memperebutkan kartu untuk menjadi master kartu yang baru.

Dari gambarnya pasti sudah terbayang bagaimana ceritanya. Terutama kalau kamu dulu tidak pernah ketinggalan satu episode pun saat tayang di televisi. Pokoknya anime ini oke banget deh untuk kamu yang mau nostalgia masa kecil.

Ultra Maniac

Anime magical girl yang satu ini lebih banyak berlatar di sekolah nih. Anime ini bercerita tentang penyihir bernama Nina Sakurai yang pergi ke bumi untuk belajar menjadi seorang penyihir yang hebat dan juga untuk mencari batu Holystone.

Saat datang ke bumi, dia bertemu dengan Tateishi Ayu yang akhirnya menjadi teman sekelasnya. Hanya Ayu yang mengetahui kalau Nina adalah seorang penyihir. Nina juga sering membantu Ayu memecahkan masalahnya, terutama masalah cinta, walaupun berakhir gagal total.

Kemampuan Nina dalam menggunakan sihir belumlah mahir, karna itu sihir yang di buatnya terkadang tidak membantu sama sekali. Tapi sikap Nina yang mau menolong siapapun, dan juga tidak mudah menyerah membuat Ayu senang berteman dengannya.

Sedikit demi sedikit, setiap karakter menampilkan perasaan dan sikap aslinya, terutama Kaji, cowok yang di sukai Ayu, dan Tsujiai cowok yang cuek tapi diam-diam tertarik pada Nina.

Tujuan Nina mengumpulkan batu Holystone juga sebenarnya adalah ujian dari kerajaan sihir untuk bisa menikahi pangeran kerajaan sihir. Tentu saja bukan hanya Nina saja yang mengikuti ujian itu, Maya yang merupakan teman Nina di negri sihir juga mengikutinya.

Tapi berbeda dengan Nina yang menggunakan sihir putih atau cahaya, Maya lebih bisa menggunakan sihir hitam yang seperti ramuan.

Untuk mencari batu itu, Maya juga memasuki sekolah yang sama dengan Nina, pada cerita ini memang kelihatan Maya lah yang menjadi tokoh antagonis, tapi sebenarnya ada alasan kenapa Maya sampai segigih itu ingin memenangkan ujian itu.

Pada endingnya, saya merasa sudah sangat cocok, karna semuanya berakhir bahagia. Dalam 26 episode kamu pasti akan di buat balik ke masa kecil.

Kamichama Karin

Siapa yang lupa sama dewi cantik satu ini?!

Dewi yang sering di sebut memiliki kekuatan Athena ini adalah kunci dari segalanya.

Awalnya Hanazono Karin adalah seorang gadis yatim piatu biasa yang tinggal bersama bibinya yang galak. Dia tidak memiliki kenangan akan orang tuanya, yang ia tahu adalah kalau ibunya meninggalkan cincin yang berharga padanya.

  Rekomendasi Anime Gender Bender Paling Oke!

Nilai akademik Karin tidak bagus, dia juga tidak populer, dia adalah anak yang biasa-biasa saja. Saat dia sedang sedih, dia pasti akan bercerita pada Shii-chan, kucing yang selalu menemaninya.

Tapi suatu saat Shii-chan mati, dan itu membuatnya murung. Dia membuat makam batu di bawah pohon dan saat itu dia bertemu dengan Kazune, seorang laki-laki yang tampan tapi memiliki sikap yang menyebalkan bagi Karin.

Pertemuan awal mereka terjadi dengan di tinjunya pipi Kazune oleh Karin. Sebelumnya Karin juga bertemu dengan Himeka, gadis lembut dan baik hati yang tanpa sengaja bertabrakan dengan Karin. Himeka memberikan ikat rambutnya dan membuat Karin menjadi lebih pede dengan dirinya sendiri, karna itu Karin sangat ingin Himeka menjadi temannya.

Tapi saat Karin mengira dia akan bisa berteman lebih lama dengan Himeka, ternyata Himeka dan Kazune akan segera pergi dari tempat itu. Karin yang merasa makin kesepian, bertemu dengan Karasuma Kirio, seorang pemuda berkacamata yang mengatakan akan membangkitkan lagi kucingnya kalau dia mau memberikan cincin yang di pakai Karin padanya.

Itu adalah cincin berharga yang di tinggalkan ibunya kepadanya, tapi kalau dengan itu dia bisa membangkitkan Shi­i-chan kembali, dia bersedia melakukannya. Tapi aksinya itu di gagalkan oleh Kazune yang kembali lagi.

Setelah itu kejadian di luar nalar terjadi tepat di depan matanya. Kazune dan Kirio berubah menjadi seorang dewa dan mulai bertarung. Melihat Kazune yang terdesak dan Himeka yang terkena serangan membuat Karin melepaskan kekuatannya secara tidak sengaja.

Setelah pertarungan berakhir, Kazune mengajak Karin untuk tinggal di rumahnya yaitu untuk membantu Kazune melindungi Himeka dari serangan Kirio, juga untuk membongkar rahasia apa yang ada di balik latar belakang mereka bertiga.

Cerita ini sedikit kompleks, tapi memiliki alur yang enak di ikuti. Kenyataan yang ada lumayan membuat kaget, dan endingnya pun terasa tidak tepat. Tapi nggak ada salahnya kamu mengikuti anime ini untuk mengisi waktu.

Karna anime ini juga adalah salah satu anime kesayangan saya.(haha)

Oke, cukup sekian rekomendasi anime Magical Girl Lawas versi Just Blog kali ini. Kita bertemu di rekomendasi-rekomendasi selanjutnya~

Selamat bernostalgia~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *