Rekomendasi Anime Movie Untuk Pemula

By | November 18, 2019

Kamu pecinta film? Tidak ada salahnya kalau kamu mencoba menonton Anime. Animasi Jepang ini memiliki banyak pelajaran, bahkan makna kehidupan yang bisa kamu pelajari. Terutama untuk kamu yang menyukai film dengan kesan dalam.

Untuk para penggila Anime seperti saya, pasti sudah tidak asing lagi dengan anime yang akan saya sebutkan. Tapi untuk sebagian orang yang masih belum mengenal Anime, atau baru mau mengenal dunia Anime, kamu harus mencoba beberapa rekomendasi Anime yang akan Just Blog sebutkan di bawah ini.

Koe No Katachi

Koe no Katachi atau bisa di sebut juga A Silent Voice adalah salah satu anime kesayangan yang top banget jadi rekomendasi versi Just Blog.

Sinopsis singkat tentang Shoya Ishida yang di jauhi teman-temannya karna insiden pembullyan yang pernah di lakukannya. Juga, Shouko Nishimiya seorang gadis penderita Tunarungu(tidak bisa mendengar) yang merupakan orang yang di bully Ishida.

Ishida yang merasa bersalah karna perbuatannya dulu, memutuskan untuk meminta maaf secara langsung kepada Nishimiya apapun yang terjadi. Tapi setelah meminta maaf secara langsung, hubungan mereka berdua mulai berubah.

Secara tidak langsung, pertemuan keduanya dengan Nishimiya membuat Ishida banyak berubah menjadi lebih baik. Mereka juga sedikit demi sedikit mengatasi masalah yang mengekang mereka di masa lalu. Dan pada klimaksnya, aksi Ishida menyelamatkan Nishimiya benar-benar membuat saya berhenti bernafas beberapa saat.

Secara keseluruhan, inti dari cerita Koe no Katachi ini sudah tersampaikan dengan sangat baik. Bahkan permasalahannya bisa membawa penonton merasakan berbagai perasaan yang di rasakan karakter.

Dan pastinya, cerita ini memperlihatkan seberapa pentingnya komunikasi dalam menjembatani perbedaan, melalui alur yang cukup menyentuh.

Kimi no Na wa

Kimi no Na wa atau Your Name merupakan karya dari Makoto Shinkai, yang sudah tidak di ragukan lagi grafik dan ceritanya. Cerita ini memang sedikit di bumbui dengan cerita fiksi, tapi di balut dengan sangat menarik, sehingga tetap enak di nikmati.

  Rekomendasi Anime Terbaik November 2019

Mengisahkan tentang gadis desa bernama Mitsuha Miyamizu dan pemuda Tokyo bernama Taki Tachibana yang tiba-tiba bertukar tubuh. Semula mereka mengira ini hanya mimpi, tapi setelah mereka menyadari itu kenyataan, mereka menulis semua kegiatan yang mereka alami selama bertukar tubuh.

Namun suatu hari, fenomena bertukar tubuh ini tiba-tiba terhenti. Di desak perasaan aneh, dan khawatir, Taki memulai perjalanannya mencari kebenaran. Tapi tanpa di duga, kebenaran membawanya ke jalan buntu yang tidak masuk akal sama sekali

Di jamin, Anime ini akan sukses membuat kamu baper. Karna cerita yang di sajikan benar-benar tidak terduga. Tidak hanya enak untuk di nikmati, tapi masalah yang terjadi juga cukup bisa membuat kamu greget sampai akhir.

Kimi no Suizou wo Tabetai

I Want to Eat Your Pancreas atau bahasa Jepangnya Kimi no Suizou wo Tabetai di gambarkan dengan pertemuan antara Haruki Shiga, pemuda pendiam yang tidak peduli sekitar dengan Sakura Yamauchi, seorang gadis yang akan mati karna memiliki penyakit pada pancreasnya.

Berawal dari ketidak pedulian. Saya rasa kata itu cukup cocok pada cerita ini. Karna Haruki yang saat itu berada di rumah sakit tanpa sengaja bertemu dengan Sakura. Saat itu ia juga tanpa sengaja mengetahui rahasia Sakura yang menyembunyikan penyakitnya.

Haruki yang kelihatan tidak peduli malah membuat Sakura merasa mereka harus berteman. Sakura yang memiliki sifat ceria memaksa Haruki mengikuti keinginannya. Sepanjang cerita ini, kita di buat senang dengan mengikuti cerita mereka, tanpa berfikir suatu hari Sakura akan meninggal karna penyakit yang di deritanya.

Anime ini memang seperti memberi kita gambaran kalau pada akhirnya si tokoh utama wanita memang akan mati karna penyakit pancreasnya. Tapi tenang saja, akhir dari cerita ini akan membuat kamu kaget. Karna memang jalan cerita yang kelihatan sudah terbaca ini memiliki kejutan yang tidak di sangka-sangka pada akhirnya.

  Rekomendasi Anime Sport Terepik Sepanjang Masa

Alurnya memang agak sedikit membingungkan, tapi untuk keseluruhan inti cerita, konflik, dan plot twist yang terjadi membuat saya merekomendasikan Anime ini.

Tenki no Ko

Kembali lagi dengan karya Makoto Shinkai. Tenki no Ko, atau Weathering With You merupakan karya baru Makoto Shinkai yang baru di rilis. Sama seperti karya-karya beliau sebelumnya, Anime inipun sangat di nanti-natikan oleh para pecinta Anime sebelum rilisnya.

Anime ini menceritakan seorang yang di kenal sebagai ‘Gadis Cuaca’, seseorang yang bisa mengendalikan cuaca yang tadinya hujan menjadi cerah dalam sekejap.

Cerita bermula dari Hodaka, seorang pemuda yang kabur dari rumah dan pergi ke Tokyo. Ia berharap kehidupan di Tokyo akan mengubah hidupnya, tapi ternyata Tokyo adalah kota yang keras. Ia sulit mendapatkan pekerjaan dan harus menggelandang di sana. Kemudian suatu hari Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina.

Pertemuannya dengan Hina mengubah semuanya, karna ternyata Hina adalah seseorang yang di sebut sebagai ‘Gadis Cuaca’. Karna keadaan Tokyo yang saat itu selalu di guyur hujan, mereka mengabulkan permohonan orang-orang yang menginginkan cuaca menjadi cerah.

Keceriaan yang di bawa oleh setiap karakternya membuat cerita ini sangat menyenangkan untuk di tonton. Di tambah dengan grafik art yang nggak di ragukan lagi kualitasnya, membuat mata kita serasa di manjakan.

Tapi setiap cerita pasti memiliki konflik, dalam cerita ini konfliknya pun sangat pas sekali dengan keadaan. Makoto Shinkai mampu membuat karyanya dapat menyentuh hati penonton, bahkan bisa menguras emosi.

Perjuangan Hodaka untuk bisa bertemu lagi dengan Hina pun patut di acungi jempol. Kamu tidak akan menyesal menonton Anime ini, dan secara pribadi saya sangat merekomendasikan Anime ini untuk kamu.

  Jasa Translate Komik

Hotarubi no Mori e

Rekomendasi Anime yang terakhir ini memang sangat berbeda dengan empat Anime sebelumnya. Tapi saya merasa anime ini sangat layak untuk di tonton, apalagi untuk kamu yang menyukai cerita ber alur lembut.

Berbeda dari ke empat cerita yang lain yang kebanyakan berlatar perkotaan dan kehidupan sehari-hari, Hotarubi no Mori e kebanyakan berlatar di dalam hutan. Dari grafiknya pun juga tidak sedetail empat Anime sebelumnya, tapi Anime ini punya magnetnya sendiri dalam ceritanya.

Anime ini berkisah tentang Takegawa Hotaru, seorang gadis berusia enam tahun yang selalu menginap di rumah pamannya di desa setiap libur musim panas. Suatu hari, Hotaru tidak sengaja tersesat kedalam hutan saat bermain. Lalu kemudian ia bertemu dengan pemuda misterius yang selalu memakai topeng rubah bernama Gin.

Gin bercerita kalau dia bukanlah seorang manusia, dan dia akan menghilang kalau ada manusia yang menyentuhnya. Maka dari itu Gin selalu memukul Hotaru saat dia berusaha memeluk atau menyentuhnya secara refleks.

Sejak saat itu, Hotaru sering datang ke hutan untuk bertemu dengan Gin. Setiap liburan musim panas, dia akan kembali ke sana dan itu berlangsung hingga Hotaru memasuki SMA. Kebersamaan mereka selama ini membuat perasaan mereka tumbuh menjadi cinta.

Cinta di Anime ini lebih kepada perasaan ingin selalu bersama, dan menahan perasaan masing-masing untuk saling menyentuh. Dan menurut saya, romance seperti ini lebih dapat feelnya daripada Anime romance yang benar-benar fokus pada percintaan.

Overall, Anime ini sangat layak untuk masuk daftar list kamu. Ceritanya lembut, menyentuh, simple dan tidak bertele-tele.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi yang oke banget untuk kamu tonton versi Just Blog. Masih banyak Anime bagus lainnya yang sangat sayang untuk di lewatkan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat menonton.

Apa Tanggapan Anda??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *