Rekomendasi Manga Isekai Reincarnation Terbaik

By | November 20, 2019

Bagi kamu yang suka banget baca komik, pasti gak bisa dong sehari aja nggak baca. Apalagi kalau kamu bingung harus nyari manga yang sesuai genre kamu.

Di sini Just Blog mau rekomendasiin beberapa Manga dengan genre Isekai Reincarnation yang pastinya kamu suka. Let’s enjoy~

Tensei Ouji wa Daraketai

Untuk kamu pecinta genre reinkarnasi, adventure, dan isekai, Tensei Ouji wa Daraketai atau bahasa Inggrisnya ‘The Reinarnated Prince wants to Slack Off’ benar-benar saya rekomendasikan untuk kamu. selain tokoh utamanya yang manis imut-imut, kamu akan di buat penasaran dengan perjalanan Phill di masa depan.

Ceritanya berawal dari seorang pemuda Asal Jepang bernama Haruto yang selama ini hidup dengan sulit setelah kedua orang tuanya meninggal. Kakeknya sangat tegas dan selalu menekan Haruto untuk tidak membuat masalah bagi keluarga. Karna itu ia berusaha sangat keras sejak SMP untuk tidak mempermalukan nama kakeknya sampai akhirnya ia bisa hidup mandiri.

Walaupun hidupnya berat, dan hidup di apartemen yang sudah lapuk, dia selalu bekerja keras. Ia memasuki Universitas bagus dan memiliki pekerjaannya sendiri, walaupun masih part time. Tapi suatu hari, saat ia baru saja pulang kerja seperti biasanya, ia di tabrak truk karna menghindari seekor anjing yang muncul tiba-tiba.

Saat ia sadar, ia telah bereinkarnasi menjadi salah satu pangeran di dunia yang tidak pernah ia ketahui. Yang tadinya ia adalah seorang pemuda biasa dengan warna rambut dan mata hitam khas orang Jepang, menjadi seorang anak laki-laki berumur tiga tahun dengan warna rambut silver dan bola mata berwarna hijau.

Mengingat memori kehidupan sebelumnya yang selalu hidup sulit, Haruto memutuskan dia akan menjalani kehidupan dengan tenang dan santai di kehidupan barunya ini. Tapi siapa sangka kekuatan yang di milikinya sangat besar sampai kata ‘tenang’ sangat sulit untuk di gapainya.

Dimulai dari niat awalnya mencari Summoned Beast(Binatang sihir yang memiliki kekuatan tertentu) yang lucu, malah berakhir mengikat kontrak dengan Balos, monster legenda yang di takuti seluruh benua. Hal ini tentu membuat kedua orang tuanya, raja dan ratu, juga keempat orang kakaknya menjadi syok.

Kemudian saat ia hanya berniat menolong seorang roh alam yang terperangkap, ia malah berakhir mengikat kontrak juga dengan roh itu. Tidak ada yang bisa mengikat kontrak dengan roh karna membutuhkan kekuatan yang sangat besar, bahkan bisa membuat pemegang kontraknya mati.

Hal itulah yang membuat orang-orang yang bekerja di istana memandang Phill sebagai anak ajaib, dan menaruh perhatian besar padanya. Bagi Phill sendiri? Itu adalah hal yang buruk. Karna kehidupan damainya tidak akan bisa terwujud.

  Rekomendasi Komik Megumi Mizusawa

Manga ini memang belum tamat, masih on going di chapter 20 subtittle Inggris. Untuk kamu yang pecinta shota, kamu harus baca Manga ini~ #wink

Bokura no Kiseki

Bokura no Kiseki, atau bisa di sebut BokuSeki, atau bahasa Inggrisnya ‘Our Miracle’ adalah Manga kedua yang saya rekomendasikan untuk kamu. Ini cocok sekali untuk kamu yang juga pecinta drama detektif. Di cerita ini kamu akan di buat memikirkan siapa dalang di balik semuanya.

Penyelesaian masalah tokoh utama, dan pemikiran berbagai karakternya benar-benar di tonjolkan dengan sangat unik. Saya sangat salut dengan pengarang Manga ini Kumeta-sensei, dia bisa menggabungkan semua karakter yang sebanyak itu dengan perspektifnya masing-masing.

Awal mula Manga ini adalah saat hancurnya Zerestria sebuah kerajaan kecil yang di pimpin oleh ratu cantik nan berani bernama Veronica dengan pengawal setianya bernama Rida. Entah apa yang terjadi, Zerestria tiba-tiba saja di serang oleh Moswick negara sekutunya sendiri.

Semua orang di istana di bantai tanpa ampun oleh tentara Moswick, dan puncaknya adalah sebuah sihir kuat berbentuk menara cahaya yang menghancurkan mereka sekaligus. Di dunia itu terdapat hukum yang mengatakan kalau kekuatan sihir tidak di buat untuk eksekusi, karna semua orang yang terbunuh oleh sihir akan bereinkarnasi lagi.

Itulah sebabnya eksekusi seorang penjahat selalu di lakukan secara langsung dan tanpa menggunakan sihir. Karna itu, semua orang yang mati karna sihir pada saat penyerangan, bereinkarnasi kembali di dunia sekarang tanpa ingatan apapun.

Tapi berbeda dengan Veronica, dia bereinkarnasi menjadi seorang laki-laki bernama Minami Harusumi. Sejak kecil Minami sudah memiliki memori kehidupan sebelumnya sebagai Veronica. Tapi karna hal itu jugalah Minami di anggap aneh dan sering di bully sampai ia SMP.

Saat ia memasuki SMA, dia ingin menyembunyikan ingatannya dan hidup sebagai ‘Minami Harusumi’ yang tinggal di dunia sekarang. Dia menjalani kehidupan SMA normal, dan bahkan menyatakan perasaannya pada Takao Haruko, seorang gadis teman sekelasnya.

Tapi kemudian insiden itu terjadi, Minami melihat kilatan cahaya yang langsung ia duga adalah sihir, muncul di gedung kelas sebelah yang seharusnya sudah kosong. Saat ia menuju lokasi kejadian, ia melihat Kamioka, satu-satunya sahabat baiknya sejak SMP sudah terbaring dengan luka di bahunya.

Ia pun di serang oleh sihir, namun ia bertahan dengan sihir milik Veronica. Takao yang tidak sengaja melihat karakteristik sihir milik Minami, mengingat masa lalunya sebagai Rida yang merupakan pengawal setia putri Veronica.

Dari satu insiden, mengikuti insiden lainnya, orang yang berhubungan dengan perang antara Moswick dan Zerestria pada masa itu akan mulai mengingat kehidupan masa lalu mereka setelah melihat sihir.

  Jasa Translate Komik

Zerestria yang marah karna Moswick yang menyerang tiba-tiba, juga Moswick yang tidak mengetahui apa alasan mereka menyerang Zerestria.

Karna kedua belah pihak ingin mengetahui alasan kenapa mereka harus mati saat perang yang terjadi pada masa itu, semua orang bekerja sama mengembalikan ingatan mereka. Tapi tentu saja Minami menyembunyikan jati dirinya sebagai sang putri agar kejadian dimasa lalu tidak terulang.

Manga inipun belum tamat, pada sub Inggrisnya masih ada di chapter 77. Saya pribadi sudah mengikuti Manga ini dari awal, jadi saya sangat merekomendasikannya.

Jimi na Kensei wa Sore Demo Saikyou Desu

Untuk Jimi no Kensei wa Sore Demo Saikyou Desu, atau The Simple-Looking Sword Saint is Nevertheless the Strongest, ceritanya berawal dari seorang pemuda bernama Sansui yang menjadi korban kecelakaan dan mati.

Saat ia bangun, ia berada di atas awan bersama seorang pria tua yang mengaku dirinya adalah dewa. Sang dewa mengatakan kalau dia tidak sengaja mematikan lilin kehidupan Sansui karna nama yang di milikinya terdengar jadul, jadi di kira kakek-kakek. wkwk

Jadi untuk memperbaiki kesalahannya karna sudah membunuh Sansui secara tidak sengaja, dia memberikan Sansui kesempatan untuk hidup di dunia lain. Sang dewa memberikan sedikit energinya dan memberikan kekuatan yang di inginkan Sansui menjadi manusia paling kuat.

Setelah itu, dia di kirim ke seseorang bernama Suiboku untuk di latih menjadi manusia paling kuat di dunia. Selama 500 tahun, Sansui belajar menggunakan pedang kayu siang dan malam. akhirnya ia berhasil menjadi sage dan menguasai beberapa skill.

Suatu hari, dia dan Suiboku menemukan seorang wanita yang sedang di mangsa oleh serigala. Wanita itu melindungi bayi perempuan di pelukannya. Karna bayi itu adalah manusia biasa, mereka tidak bisa membesarkannya menjadi seorang sage. Suiboku sebagai sang master dari Sansui menyuruhnya untuk membesarkan anak itu di dunia manusia, juga melatih diri sebagai sage dan pendekar pedang.

Di perjalanannya, dia bertemu dengan seorang dari 4 bangsawan besar bernama Dewey. Tapi karna melihat Sansui yang membawa bayi dan melihat kemampuannya, Sansui di minta untuk menjadi pengawalnya.

Karna di perbolehkan untuk tinggal di kediaman Dewey, dan putrinya Rain juga akan di perlakukan seperti seorang gadis bangsawan, Sansui menyetujuinya. Sejak saat itu, dia hidup dan mengabdi pada Spade family namun ia tidak pernah memberitahu siapapun kalau dia adalah sage berumur lebih dari 500 tahun.

setelah lima tahun berlalu, Rain dan yang lainnya bertambah dewasa, namun Sansui tidak berubah sama sekali. Sejak saat itu, ia di panggil The Baby Faced Swordsman Saint.

Manga ini masih on going di chapter 28 sub Inggris. Manga ini sangat menarik karna protagonisnya yang cukup kalem yang membuatnya cocok menjadi seorang sage. Juga kelakuan Dewey yang sangat egois dan seenaknya, di tambah dengan karakter lainnya akan membuatmu ketagihan untuk membacanya.

  Rekomendasi Anime Sport Terepik Sepanjang Masa

Tensei Shite Yandere Kouryaku Yaishou Kara to Shuujukankei ni Natta Kekka

Manga ini memiliki judul yang cukup panjang, dengan arti The Result of Being Reincarnated is Having a Master-Servant Relationship with the Yandere Love Interest. Dilihat dari segi ceritanya hampir mirip dengan Manga ‘Suddenly I Become a Princess’ yang rilis di App Webtoon.

Perbedaannya, Suddenly I Become a Princess protagonisnya mati kemudian bereinkarnasi ke dunia novel. Sedangkan Manga ini, bereinkarnasi ke dunia Otome game bernama ‘Bloody Mind’, dimana karakter Heroinnya akan bertemu dengan beberapa karakter Hero dengan sifat yandere/sadis.

Cerita bermula dari seorang gadis bangsawan berumur tujuh tahun bernama Cecil Aldington yang mengingat kembali kehidupan masa lalunya saat pertama kali menggunakan sihir.

Saat ia memperhatikan kembali wajahnya, ternyata dia menjadi karakter jahat yang ada di dalam game yang digilainya saat SMA. Ia menjadi ketakutan karna nasib ‘Cecil’ dalam game adalah di bunuh oleh karakter Hero.

Ia tidak mau mati untuk kedua kalinya di usia yang masih muda. Cecil pun memutuskan tidak akan melakukan sesuatu yang dilakukan ‘Cecil’ dalam game dan berniat tidak akan dekat dengan Heroine dalam game tersebut.

Tapi kemudian, ayahnya membawa seorang anak laki-laki bernama Ashley, dia adalah salah satu dari enam karakter hero di game itu. Cerita yang ada dalam game, Ashley selalu mengalami penyiksaan oleh ‘Cecil’, dan dalam bad end nya Heroine dan ‘Cecil’ di bunuh oleh Ashley.

Melihat Ashley yang sekarang menjadi pelayannya setelah orang tuanya meninggal, Cecil mempertanyakan kenapa ‘Cecil’ sekejam itu pada anak yang kelihatan menyedihkan ini. Dia yang mati di usia 24 tahun saja sedih, bagaimana bisa seorang anak berumur enam tahun sudah kehilangan kedua orang tuanya? Dia jadi ingin menjaga Ashley dengan baik.

Beberapa tahun kemudian, Cecil masuk sekolah akademi dan bertemu dengan hero lain dalam game. Dan yang paling penting, dia bertemu dengan si karakter heroine bernama ‘Layla Mouton’. Dia juga memutuskan untuk tidak berbuat buruk padanya seperti ‘Cecil’ dalam game.

Tapi karna perubahan sikap Cecil, dunia yang di tempatinya sekarang seakan dia adalah heroine yang sebenarnya.

Manga ini masih berlanjut loh, dan ceritanya juga semakin menarik. Ceritanya memang masih di chapter ke 5 di sub Inggris, tapi Manga ini benar-benar tidak boleh kamu lewatkan!

Sekian rekomendasi Manga terbaik genre Isekai Reincarnation versi Just Blog, masih banyak yang mau saya rekomendasikan lagi untuk kalian, so..  Just Blog Shipper, jangan lupa pantengin terus blog ini dan selamat membaca~ #love wink

Apa Tanggapan Anda??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *