Rekomendasi Anime Komedi Terngakak!

Hai hoo, Just Blog Shipper~

Cuaca lagi sering-seringnya berganti nih, walaupun paginya panas siangnya bisa hujan, dan sebaliknya. Jadi tolong jaga kesehatan ya biar gak gampang sakit, karna badan kita kalau bukan kita juga yang menjaga, siapa lagi dong~?

Okay, kali ini Just Blog mau merekomendasikan beberapa anime bergenre comedy yang bisa bikin mood kamu balik jadi oke lagi.

Anime emang punya banyak genre, mulai dari action, historical, romance sampai psycho. Para pecinta anime pun punya genrenya sendiri untuk di gemari. Tapi kalau comedy, siapa sih yang bisa nolak? Ya gak, ya gak?

Nah, ini dia rekomendasi anime bergenre comedy yang sanggup bikin perut kamu terkocok sampai mules.

Yuk ah, langsung aja di simak~

Cekidot!

Arakawa Under The Bridge

Yang pertama saya rekomendasikan adalah Arakawa Under the Bridge. Sumpah, satu kata yang bisa saya deskripsikan dari anime ini, yaitu ‘SOMPLAK’!

Anime dengan genre Comedy, Romance, dan Seinen ini memiliki 13 episode lengkap.

Menceritakan mengenai seorang pemuda bernama Ichinomiya Kou yang lahir dan di besarkan di keluarga konglomerat.

Tapi walaupun hidupnya sangatlah mudah, dia selalu mendapatkan apa yang di inginkannya dengan kerja keras.

Karna ideologi yang di pegang teguh keluarganya mengatakan kalau seorang elit harus mendapatkan apapun dengan kerja keras, dan tidak bergantung kepada siapapun.

Dan tentu saja Kou juga meyakini kalau seorang elit tidak boleh berhutang budi pada siapapun.

Sayangnya, semua ideologi yang di pegangnya seakan hancur saat tanpa sengaja dia jatuh ke sungai dan hampir mati.

Karna dia di tolong oleh seorang gadis cantik berambut pirang berwajah datar bernama Nino, Kou merasa sudah berhutang budi.

Dan karna beberapa alasan, akhirnya Kou memutuskan untuk menjadi pacar Nino.

Dari cerita sih, memang kedengarannya kayak biasa-biasa aja, tapi yang membuat menarik adalah cara penggambarannya yang di buat se ‘somplak’ mungkin.

  Daftar Anime Sword Art Online Lengkap!

Bahkan scene Nino menyelamatkan Kou di sungai juga sama sekali gak dramatis. Wkwk

Karakternya juga nggak ada yang bener, ada Kappa, Bintang, biarawati(wan). Sifatnya pun beragam dalam tanda kutip ‘kebodohan yang haqq’.

Anime ini memang ada di rate 7 koma, tapi anime nya sudah sangat saya acungi jempol.

Karna itu kamu harus banget masukin anime ini ke list nonton kamu. Karna di jamin, bikin perut kamu terkocok.

Gintama

Nah, kalau yang satu ini pasti kamu gak asing lagi.

Siapa sih yang gak kenal anime legend satu ini? Salah satu anime dengan kadar ke’somplak’an di atas rata-rata, dan so pasti banyak penggemarnya~(termasuk saya.wkwk)

Kalau kamu mau tau anime apa yang hobby buat parody dari anime lainnya, jawabannya ya Gintama ini.

Tapi tenang aja, walaupun anime ini salah satu anime komedi, tapi bagian seriusnya pun gak kalah dari anime action lainnya. Jadi bisa di bilang, ini anime yang punya banyak pesona~

Anime ini menceritakan tentang perjalanan seorang samurai yang bernama Sakata Gintoki, bersama dua anteknya yaitu Kagura dan Shinpachi.

Walaupun aslinya Gintoki adalah seorang samurai yang luar biasa kuat. Tapi karna kepribadiannya yang aneh  dan mukanya yang kelihatan selalu malas malah bikin dia nggak kayak orang paling hebat.(tapi di situ pesonanya bro. #plak)

Dengan genre Action, Comedy, Historical, Parody, Sci-Fi, dan Shounen, anime ini juga punya lumayan banyak episode yaitu 175 episode seri.

Ekspresi yang di tampilkan setiap karakternya pun pastinya gak kalah bikin kamu ngakak. Pokoknya untuk kamu yang belum tahu, anime ini wajib banget masuk list anime kamu.

Sket Dance

Setelah Gintama, pastinya Sket Dance bakal langsung muncul di otak kamu. Kenapa? Karna sebelumnya, Gintama dan Sket Dance pernah crossover bareng.

Sket Dance ini adalah anime kesayangan saya sejak zamannya saya di SMA.

Selain komedinya dapet banget, bagian seriusnya pun juga dapet. Apalagi waktu bagian masa lalu para karakter yang nggak seindah kegilaan mereka selama ini.

  Review Anime Shounen Maid, Shota Pecinta Kebersihan Part. 1

Anime ini menceritakan tentang tiga orang siswa SMA yang membentuk suatu klub di sekolahnya untuk membantu permasalahan para siswa.

Mereka di ketuai oleh Bossun(Fujisaki Yuusuke), pemuda konyol, imut-imut, tapi berubah jadi serius dan gahar setelah make google yang selalu nempel di kepalanya.

Lalu Himeko, cewek kelebihan kekuatan yang terkenal di kalangan yankee. Dia itu bisa di bilang ototnya Sket Dance, juga punya indra perasa yang lain daripada manusia normal.

Bayangin aja, dia suka permen lolipop yang rasa permennya mampu bikin manusia normal muntah karna keanehan rasanya.

Lalu yang terakhir adalah Switch, pemuda berkacamata yang gak pernah lepas dari laptopnya.

Dia gak pernah ngomong pakai suara aslinya, dia selalu ngomong pakai program dari laptopnya. Salah satu karakter yang saya kira paling normal, tapi ternyata yang paling somplak.

Walaupun mereka bertujuan untuk menolong semua murid yang meminta bantuan pada mereka, tapi di balik kekonyolan yang di perlihatkan, para karakter ini memiliki masa lalu yang nggak bisa di bilang ringan.

Pada beberapa episode awal, kamu akan di suguhi komedi yang luar biasa mengocok perut. Tapi setelah beberapa puluh episode, barulah kamu akan di buat mengenal para karakter lebih dalam. Dan pastinya kamu akan di buat merasakan berbagai macam emosi.

Anime ini memiliki sekitar 77 episode lengkap. Pokoknya kamu pasti nyesel kalau gak coba nonton anime ini. Karna pada masa lalu sang protagonis, kehidupan Bossun memiliki rahasia yang luar biasa!

Danshi Kooukousei No Nichijou

Kalau yang ini, saya yakin banget akan mengingatkan kamu sama anak-anak SMA zaman now yang gilanya sebelas dua belas sama mereka.

Dengan genre Slice of Life, Comedy, School dan memiliki 12 episode lengkap, kamu akan di buat mengikuti keseharian tiga pemuda SMA yang kelakuannya abstrak.

Anime ini menceritakan keseharian dari tiga siswa Sanada High School yang bernama Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake.

Ada aja tingkah konyol dari anak-anak remaja ini dalam bagaimana mereka mengisi waktu luang mereka, atau keisengan yang muncul di jalan pulang, dan juga kebodohan dari kelakuan abstrak mereka di saat bosan.

  Review Anime Shounen Maid, Shota Pecinta Kebersihan Part.3

Hampir seperti anak-anak SMA yang gabut dan butuh kontent(lah malah ngiklan.wkwk)

Anime ini memang nggak ada tujuan ceritanya sih, akan seperti apa, tapi saya sarankan ikuti aja alurnya. Kamu pasti akan di buat ngakak dan geleng-geleng kepala.

Handa Kun

Anime terakhir yang Just Blog rekomendasikan adalah, Handa kun.

Anime penuh kesalahfahaman ini juga salah satu yang saya favoritkan.

Awalnya anime ini berjudul Barakamon, yang menceritakan tentang Handa Seishu si penulis kaligrafi terkenal.

Tapi setelah terlibat skandal, dia pindah ke pulau Goto untuk menemukan jati dirinya dalam kaligrafi.

Tapi karna pada season awal Barakamon, memiliki banyak penggemar akhirnya di buatlah anime dengan judul baru yaitu Handa Kun yang menceritakan tentang masa SMA Handa.

Bisa di bilang, di anime Handa kun ini, Handa merupakan pemuda yang populer dan banyak di idolakan, tapi karna suatu alasan, Handa mengira kalau dia di benci oleh semua orang di sekolahnya.

Saat mendapat surat pernyataan cinta, dia mengiranya surat tantangan. Dan karna kebanyakan orang mengidolakannya, dia sering di istimewakan dan boleh tidak ikut berpartisipasi. Tapi karna itu dia merasa kalau dia sedang di kucilkan.

Di tambah beberapa karakter yang tadinya nggak suka sama si Handa, setelah melihat Handa lebih jauh, mereka malah jadi suka.

Selain itu, Handa yang di agung-agungkan oleh orang lain ternyata cuma pemuda innocent yang penakut.(omg! Kiyut banget~)

Anime ini juga sangat saya rekomendasikan, dan akan lebih bagus kalau kamu nonton Barakamon terlebih dahulu.

Antara Barakamon dan Handa kun memiliki unsur komedi, dan pastinya walaupun sama-sama menceritakan Handa Seishu, atmosfer kedua anime ini benar-benar berbeda.

Okey, itu dia beberapa anime komedi yang oke banget masuk list anime kamu.

Sebenernya masih banyak anime lainnya yang ingin saya rekomendasikan, tapi mungkin di up selanjutnya.

Oiya, tetap jaga kesehatan yaa~

And see u next update~ #chu

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *