Rekomendasi Anime Terbaik November 2019

By | November 24, 2019

Yo Just Blog Shipper~ kamu masih bingung mau nonton anime apa untuk habisin waktu? Kali ini Just Blog mau nge review anime terbaik untuk bulan November 2019 yang pastinya wajib banget kamu tonton! Oke, gak perlu buang waktu lagi, yuk langsung kita intip~

Dororo

Anime pertama yang saya rekomendasikan adalah Dororo! Menurut saya anime ini masuk daftar list anime terbaik november 2019!

Anime ini berlatar zaman samurai, dimana wabah dan peperangan masih mendominasi. Dan anime inipun menurut saya memiliki jalan cerita yang menyedihkan dan menyayat hati. Terutama cerita mengenai Hyakkimaru salah satu protagonis dalam anime ini.

Awal mula cerita ini berawal dari seorang pemimpin desa bernama Daigo Kagemitsu yang mengikat perjanjian dengan para iblis untuk membuat negrinya menjadi makmur. Dia menumbalkan putra pertamanya ‘Hyakkimaru’ yang baru saja lahir untuk mencapai keinginannya.

Kemudian para iblis yang telah membuat kesepakatan dengannya mengambil bagian-bagian dari tubuh Hyakkimaru. Seperti kulit, mata hidung, telinga, bahkan semua indranya. Setelah itu, Hyakkimaru di buang ke sungai.

Hyakkimaru bisa hidup sampai sekarang, karna ada dukun yang menyelamatkannya. Suatu hari, saat ia bertarung dengan salah satu iblis, dia mendapatkan kembali salah satu bagian tubuhnya. Sejak saat itu, tujuan Hyakkimaru adalah mengambil kembali seluruh bagian tubuhnya yang di ambil oleh iblis.

Kemudian, dia bertemu dengan Dororo, seorang bocah laki-laki sebatang kara yang hidup dengan mencuri. Saat Dororo hampir terbunuh, Hyakkimaru yang sedang mengincar iblis menolongnya. Sejak saat itulah Hyakkimaru dan Dororo berkelana bersama.

Cerita ini memiliki sisi kelam penuh darah, tapi juga memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Untuk kamu pecinta anime bergenre dark fantasy, historical, dan supernatural, anime ini pastinya recommended banget!

Mob Psycho 100

Anime kedua ini, pasti anime lovers tidak aneh lagi dong? Anime yang menceritakan tentang Mob si anak SMP yang memiliki kekuatan psychic yang luar biasa. Di episode pertama season satu kamu akan di suguhi comedy oleh karakter Reigen yang sok-sokan mau ngalahin roh, tapi akhirnya minta bantuan Mob.

Di cerita ini, Kageyama Shigeo atau lebih di kenal Mob adalah anak yang biasa-biasa saja. Dia tidak oke dalam pelajaran, juga payah dalam olahraga, dia adalah anak yang kaku dan sulit bergaul. Tapi kenyataannya dia memiliki kekuatan psychic yang sangat kuat.

  Rekomendasi Komik Megumi Mizusawa

Karna mengetahui hal itu, Reigen Arataka memanfaatkan kekuatannya dengan mengangkatnya sebagai asisten dalam bisnis yang di jalankannya, yaitu sebagai pengusir setan dengan bayaran 300 yen/jam. #Reigen pelit banget

Berbeda dengan Mob yang memang memiliki kekuatan psychic, Reigen lebih seperti seorang penipu yang selalu mengatakan dirinya adalah bintang baru dunia pengusiran setan. Padahal selama ini cuma Mob yang bekerja.

Dengan muka datar, dan sifatnya yang polos Mob kelihatan punya daya tariknya sendiri. Tapi setelah persentase emosinya mencapai 100% dia bakal meluapkan emosinya yang meledak-ledak.

Setelah sukses di season pertama, memasuki season ke dua ini, ceritanya jadi semakin menarik. Dimulai  dari Mob yang harus membereskan roh yang memakan energi dari sayuran yang di tanam di suatu lahan milik seseorang.

Dari segi gambar, memang kelihatan kurang menarik. Tapi setelah kamu menontonnya, kamu akan kecanduan dengan aksi-aksi Mob selanjutnya.

Violet Evergarden

Anime bergenre fantasi, drama, dan slice of life ini wajib banget untuk masuk daftar list kamu. Dari episode pertama, saya langsung jatuh cinta pada anime ini. Mulai dari art dan juga segi ceritanya, semuanya di satukan dengan sangat indah. Dan menurut saya, ini adalah anime yang memiliki makna sangat dalam.

Anime ini mengajarkan betapa dalamnya sebuah surat. Jika kita tidak bisa mengatakan hal yang kita ingin katakan secara langsung, surat bisa menyampaikannya dengan caranya sendiri.

Berawal dari seorang gadis muda bernama Violet yang sebelumnya merupakan sebuah ‘senjata’, seseorang yang di sebut alat tanpa kehendak sendiri. Dia akan membunuh kalau dia diperintahkan untuk itu, lebih kelihatan seperti boneka.

Suatu hari, Kolonel Dietfried ‘menghadiahkan’ Violet kepada Mayor Gillbert atas kenaikan pangkatnya. Dia mengatakan kalau Violet adalah sebuah senjata, dia tidak perlu memperlakukannya dengan belas kasih.

Tapi daripada menggunakan Violet sebagai senjata, Gillbert mengajarkan bermacam-macam hal termasuk membaca dan menulis.

Saat maju ke medan perang, Gillbert dan Violet terluka parah. Violet kehilangan kedua tangannya dan Gillbert di sebut ‘orang yang tidak akan pernah kembali’. Violet tidak pernah bertemu lagi dengan Gilbert saat membuka matanya di rumah sakit.

Violet hanya mengetahui kalau Gillbert sedang menjalankan misi, setelah keluar dari rumah sakit, dia di kirim ke keluarga Evergarden.

Dia yang merasa dia sudah tidak di butuhkan karna kehilangan kedua tangannya, merasa dia hanyalah alat rusak yang harus di buang. Hodkins yang kasihan pada Violet mengajaknya bekerja pada perusahaannya, juga untuk memberinya tujuan hidup.

  Rekomendasi Manga Isekai Reincarnation Terbaik

Di ingatan terakhir Violet tentang Mayor Gilbert, dia berpesan agar Violet dapat hidup dengan bebas dan bahagia, juga mengatakan kalau dia mencintai Violet. Karna itulah, Violet memutuskan untuk menjadi ‘Doll’ untuk memahami arti ‘Aku mencintaimu’ yang di katakan oleh Gillbert.

Doll atau boneka memoir otomatis adalah seseorang yang menuliskan surat untuk seseorang yang tidak bisa menulisnya. Tujuan mereka adalah menuliskan surat dengan perasaan yang sesuai dengan perasaan sang pengirim.

Kata-kata yang tidak bisa saya lupakan tentang Violet adalah. ‘Wajahnya seperti boneka, sikapnya seperti tentara, dia kelihatan sangat aneh.. Tapi dia adalah orang yang sangat luar biasa’.

Saya benar-benar sangat merekomendasikan anime ini untuk kamu Anime lovers, pokoknya di jamin kamu tidak akan menyesal menontonnya.

Yakusoku no Neverland

Kamu suka anime yang bisa bikin sport jantung? Yakusoku no Neverland oke banget untuk masuk list anime kamu. Dari art nya kamu nggak akan menyangka kalau anime ini memiliki sisi gelap yang bisa bikin jantung kamu dag dig dug.

Cerita awalnya bahkan membuat kita senang karna kebanyakan karakternya adalah anak-anak yang ceria. Di sana anak-anak hidup bahagia di sebuah panti asuhan yang tertutup dari dunia luar. Mereka di jaga oleh satu orang dewasa yang sering mereka panggil ‘mama’.

Ada satu peraturan, dimana anak-anak tidak boleh melewati pagar, apapun yang terjadi karna di luar pagar sangat berbahaya. Tentu saja semua anak menuruti apa kata ‘mama’ kesayangan mereka. Sampai suatu hari, Conny, satu dari anak-anak itu akan di kirim keluar dengan dalih akan di adopsi.

Emma, dan Norman yang berniat memberikan boneka yang tertinggal di asrama kepada Conny malah tidak sengaja melihat kejadian yang membuat mereka syok. Mereka melihat Conny yang sudah menjadi mayat, dan juga mengetahui kebenaran tentang panti asuhan yang mereka tinggali selama ini.

Panti asuhan itu ternyata adalah peternakan manusia. Mereka di asuh dengan cinta dan di rawat dengan baik tentu untuk membuat rasa mereka menjadi lezat. Emma dan Norman yang mengetahui itu tentu saja berencana untuk kabur dan menyelamatkan anak-anak lain yang tersisa.

Emma yang menginginkan semua anak kabur, membuat Ray yang juga bergabung dengan mereka pesimis. Anak-anak yang berada dalam panti asuhan itu berjumlah 37 orang dan kebanyakan umurnya di bawah 6 tahun. Mengingat ‘mama’, monster, dan juga alat pelacak yang tertanam dalam tubuh mereka, itu membuat semuanya makin sulit.

  Jasa Translate Komik

Cerita ini lebih kepada aksi kucing-kucingan antara pembunuh dan mangsanya, Emma, Norman, dan Ray harus bisa keluar sebelum semuanya di bunuh dan di jadikan makanan. Pastinya anime ini sanggup bikin jantung kamu olahraga di setiap episodenya.

Kaguya-Sama Wa Kokurasetai : Tensai-Tachi No Renai Zunousen

Siapa sih yang gak tau anime ini? Cinta adalah perang! Itulah moto yang berlaku pada anime ini,  yang menyatakan cinta, dialah yang kalah.

Cerita bermula dari sebuah sekolah bernama Shuuchin Gakuen, tempat dimana anak-anak unggulan dari kalangan atas bersekolah. Tadinya sekolah itu di buat untuk anak-anak kaum bangsawan, tapi seiring berjalannya waktu, sekolah itu menerima murid-murid berbakat yang terlahir di keluarga kaya yang terhormat.

Seharusnya tidak ada yang bisa memimpin anak-anak kelas atas itu, kecuali anggota osis yaitu Shirogane Miyuki, dan Shinomiya Kaguya. Shinomiya Kaguya, seorang putri konglomerat yang memiliki banyak aset yang tidak akan habis 7 turunan. Juga Shirogane Miyuki orang biasa yang di segani dan di takuti karna keteladanan dan kejeniusannya.

Awalnya, Shirogane, dan Kaguya berfikir akan menunggu sampai salah satu dari mereka menyatakan cinta, tapi setelah beberapa waktu berlalu tidak ada perubahan yang terjadi. Akhirnya, merekapun bertekad akan membuat salah satunya menyatakan cinta.

Shirogane yang tidak mau di anggap menyedihkan, membuat banyak strategi untuk membuat Kaguya menyatakan cinta padanya. Sementara Kaguya yang tidak mau kalah karna harga dirinya juga membuat banyak strategi untuk menaklukan Shirogane.

Tapi pertarungan mereka berdua, selalu di hancurkan oleh si imut Chika Fujiwara yang innocent nya keterlaluan. Kalau kamu nonton anime ini, di jamin kamu pasti akan terhibur di setiap episodenya. Jujur, saya aja yang nonton greget sendiri. Haha

Itulah beberapa daftar anime terbaik November 2019 versi Just Blog. Sebenarnya masih banyak yang ingin Just Blog rekomendasikan untuk kamu, tapi Just Blog hanya memilih beberapa yang menurut versi Just Blog sangat menarik, dan cocok di rekomendasikan untuk kamu.

So, Just Blog Shipper~ jangan lupa ikuti artikel-artikel Just Blog lainnya. See you next time~ #wink

Apa Tanggapan Anda??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *