Rekomendasi Anime Bertema Vampire

Halo Just Blog Shipper~ ada yang kangen saya?#ga! Huks

Oke lanjut, kamu suka anime dengan tema vampire? Tepat banget kali ini saya mau rekomendasiin anime vampire paling keren sepanjang masa versi Just Blog!

Nah yang akan saya rekomendasikan ini, adalah beberapa anime bertema vampire yang memiliki jalan cerita, grafik, serta aksi yang akan membuat kamu berteriak takjub. Mau tau apa aja animenya? Yuk langsung aja kita simak~

Vampire Knight

Yang pertama akan saya rekomendasikan adalah anime Vampire Knight. Omg! Ini adalah salah satu anime yang sudah saya ikuti sejak di manganya! Cerita karya Matsuri Hino ini bercerita tentang murid-murid sekolah Day Class, dan Night Class.

Apasih itu? Day class adalah siswa-siswi SMA biasa yang bersekolah di Cross Gakuen, yah kira-kira mereka itu manusia biasa lah seragamnya berwarna hitam. Dan Night Class, adalah siswa-siswi SMA yang sebenarnya adalah seorang vampire dan dikenal dengan seragamnya yang berwarna putih.

Nah dalam cerita ini, Yuuki Cross yang merupakan putri angkat dari kepala sekolah Cross Gakuen harus menjadi ‘Guardian Class’ yang bertugas memisahkan siswa day class dengan night class, dan tentunya melindungi rahasia tentang murid night class yang ternyata vampire.

Yuuki menjadi guardian bersama Zero, yang juga tinggal bersamanya dan kepala sekolah. Suatu hari, Yuuki mengetahui kalau Zero merupakan manusia yang sudah digigit oleh vampire darah murni(pure blood). Karna itu terkadang Zero tidak bisa mengendalikan keinginannya akan darah.

Yuuki yang merasa kasihan dan menganggap Zero orang yang penting, membiarkan Zero meminum darahnya, Zero juga semakin hari semakin mendekati vampire level E(Vampire yang selalu kehausan darah sampai tidak peduli walaupun membunuh banyak manusia).

Sementara itu, Kuran Kaname yang merupakan vampire darah murni dan tunangan Yuuki tidak menyukai Zero yang terus-terusan menghisap darah Yuuki.

Tapi ada rahasia di balik semuanya, kenyataannya adalah Yuuki yang selama ini di kira manusia, adalah seorang vampire darah murni dan merupakan adik dari Kuran. Zero yang sejak awal membenci para vampire, terutama darah murni akhirnya berniat membunuh semua vampire.

Karna itu terjadi dilema di sini, Zero ingin membunuh seluruh vampire tapi dia juga tidak ingin membunuh Yuuki, gadis yang selama ini ada di sampingnya, dan merupakan gadis yang di sukainya.

Kamu harus banget nonton animenya karna kamu pasti akan di manjakan dengan banyak tokoh cantik dan tampan, juga dengan  aksi dan alur yang oke banget!

  Rekomendasi Anime Bertema Kerajaan Paling Oke

Noblesse : Awakening

Anime yang kedua ini awalnya adalah sebuah manhwa legend dari Korea nih~

Karna gak terhitung sebanyak apa yang menyukai manhwa nya, akhirnya komik legend ini di adaptasi menjadi anime movie atau ova dengan durasi setengah jam lebih.

Cerita ini mengenai persinggungan antara para kaum bangsawan, dengan para manusia yang berhasil memodifikasi diri sampai akhirnya memiliki kekuatan yang melebihi kaum bangsawan, mereka di sebut UNION. Tapi karna memang sifat manusia yang tamak, mereka yang memiliki kekuatan mulai menyakiti manusia lain yang tidak memiliki kekuatan.

Peran kaum bangsawan di komik ini adalah untuk menjaga keseimbangan yang hancur karna kekuatan modifikasi manusia, dan karna kekuatan manusia mulai melebihi kaum bangsawan, noblesse ada untuk melindungi kaum manapun yang memang harus di tolong.

Berawal dari kebangkitan sang Noblesse yaitu yang termulia di antara kaum bangsawan bernama Cadis Etrama de Raizel setelah dia tertidur selama 820 tahun.

Setelah kebangkitannya dia datang ke sebuah sekolah bernama Yeran Highschool untuk mencari seseorang yang sejak dulu selalu bersamanya sebelum dia akhirnya tertidur. Dan tanpa di duga, orang yang di carinya adalah sang kepala sekolah SMA Yeran yaitu Frankenstain.

Frankenstain sendiri adalah awal mula dari para manusia yang mulai memodifikasi tubuh, namun karna dia sudah bersumpah untuk menjadi pelayan Raizel, Frankenstein menghentikan penelitiannya tentang manusia modifikasi dan menyegel kekuatannya. Sayangnya UNION berhasil mendapatkan penelitian Frankenstein yang dia hentikan.

Selain itu tujuan Frankenstein membangun sekolah adalah demi Rai yang selama ini selalu hidup sendirian selama beribu-ribu tahun dalam mansionnya. Dia berharap saat Rai kembali, dia bisa hidup layaknya seperti manusia normal tanpa beban dan tanggung jawab seorang noblesse.

Rai akhirnya menjadi murid sekolah itu dan bertemu murid-murid lain yang membuat hari-harinya menjadi lebih berwarna. Seperti Shinwu si cowok mirip berandalan tapi baik hati, Ikhan si jenius komputer, Yuna si manis teman mereka sejak kecil, dan Sui yang merupakan idol terkenal.

Pokoknya kamu harus nonton anime nya! Dan kalau kamu suka cerita lengkapnya kamu bisa baca komiknya di app Webtoon, dan ceritanya sendiri sudah tamat di chapter 543 plus epilog.

Pokoknya High Recomendation!

Owari no Seraph

Ini diaaa~ anime kesayangan yang pastinya harus banget kamu tonton!

  Anime Paling di Tunggu 2020

Anime ini menceritakan tentang dunia yang jatuh ke tangan para vampire! Pada hari di mana bangsa vampire datang, manusia mendapat virus dimana semua orang dewasa tiba-tiba saja mati karna suatu virus, dan hanya menyisakan anak-anak yang selamat.

Anak-anak itu kemudian di bawa ke markas para vampir dan di jadikan bank makanan, lebih seperti hewan ternak. Mereka di haruskan memberikan  darah sebagai pengganti melindungi mereka dari dunia luar.

Hyakuya Yuichirou, Hyakuya Mikaela dan anak-anak lainnya yang merupakan anak dari panti asuhan yang sama, berencana untuk keluar dari kota vampire itu dan bebas. Tapi di perjalanannya mereka di serang oleh vampire kuat bernama Ferid Bathory.

Saat itu semuanya di bantai habis dan tersisa hanya Mikaela dan Yuichirou, tapi Mika mengorbankan diri agar Yuu bisa kabur dengan selamat. Mau tidak mau, Yuuichirou akhirnya kabur meninggalkan Mika dan seluruh keluarganya di sana.

Setelah sampai di dunia luar, Yuu bertemu dengan Guren yang merupakan pasukan iblis bulan, yaitu pasukan yang mengikat kontrak dengan iblis untuk bisa membunuh vampire. Dari sana Yuu bersedia di manfaatkan seperti apapun, asalkan dia bisa membalaskan dendamnya pada para vampire yang sudah membunuh keluarganya.

Setelah beberapa tahun, dia tumbuh menjadi seorang prajurit yang memiliki kemampuan yang hebat. Bersama dengan teman-temannya Shinoa, Mistuba, Yoichi, dan Kimizuki, mereka bekerja sama memusnahkan vampire yang menghadang.

Tapi pada akhirnya, kenyataan menampar pipi Yuu dengan keras. Dia yang selama ini menaruh dendam pada seluruh vampire dan berniat memusnahkannya harus bertemu kembali dengan Mika yang kini sudah berubah menjadi vampire.

Karna itu, Yuu berniat mengembalikan Mika menjadi manusia kembali, tapi di lain sisi Mika juga tidak percaya kepada manusia dan vampire, dia hanya ingin menyelamatkan Yuu dari tangan manusia dan vampire dan pergi ke tempat di mana mereka berdua bisa aman dari kedua pihak itu.

Ketakutan Mika terjawab saat terjadi perang antar manusia dan vampire, Yuu berubah menjadi monster yang bisa menghancurkan apa saja.

Menurut saya, anime ini benar-benar sangat bagus! Walaupun akhirnya agak menggantung, tapi semuanya terjawab di manga nya. Anime yang penuh aksi, friendship, dan kekeluargaan ini sukses bikin saya jatuh hati.

Pokoknya kamu gak akan nyesel nonton anime ini~

Strike the Blood

Nah anime ke empat ini awalnya merupakan sebuah light novel karya Gakuto Mikuno beserta ilustratornya Manyako. Strike The Blood ini menceritakan tentang seorang anak SMA laki-laki yang ternyata adalah seorang vampire terkuat di dunia, dan harusnya hanya ada dalam legenda.

  Rekomendasi Manga Isekai Reincarnation Terbaik

Koujo Akatsuki yang merupakan ‘Fourth Primogenitor’, yang katanya merupakan seorang vampire terkuat di dunia harus kehilangan kehidupan damainya saat Yukina Himeragi yang merupakan seorang Sword Shaman wanita mulai datang dan mengawasinya.

Karna seorang ‘Fourth Primogenitor’ katanya memiliki 12 familiar yang dapat di summonnya sesuka hati, hal itu bisa mengancam keamanan. Karna itu, Himeragi di utus untuk mengawasi gerak gerik dari Koujo.

Selain itu, yang hidup di tempat itu, bukan hanya ada vampire, tapi juga ada berbagai macam monster lain. Di tengah pekerjaannya yang seharusnya mengawasi Koujo, Himeragi justru malah jatuh cinta kepada Koujo.

Himeragi merasa Koujo bukanlah orang yang jahat, dan Koujo juga merasakan sebaliknya. Pada akhirnya mereka berdua malah saling membantu dalam mengamankan kota dari para penjahat yang memiliki kekuatan.

Tidak banyak yang bisa saya  ceritakan di sini, pokoknya kamu akan mengerti kalau kamu menontonnya langsung.(haha)

Servamp

Yang terakhir adalah Servamp, aah kalau ingat anime ini saya selalu teringat ‘Kuro’ si kucing imut yang kelihatannya selalu malas.(haha)

Okay, anime ini menceritakan tentang pemuda SMA bernama Mahiru Shirota yang tiba-tiba saja mengikat kontrak dengan Kuro, kucing yang tidak sengaja dia pungut di jalan. Awalnya Shirota merupakan pemuda yang tidak suka terlibat masalah dan hal-hal sulit, tapi pertemuannya dengan Kuro, malah membawanya terlibat dengan sesuatu yang merepotkan.

Kuro sendiri sebenarnya adalah seorang servamp, yaitu pelayan vampire yang akan setia kepada tuan yang telah mengikat kontrak dengannya. Kuro memiliki sebutan yaitu Sleepy Ash, karna itu mungkin wajahnya selalu kelihatan mengantuk, tapi itu yang membuatnya lucu.

Kuro bisa berubah bentuk menjadi manusia dan memiliki kekuatan yang hebat, sejak pertemuan Mahiru dengan Kuro, Mahiru harus terseret ke peperangan antar tujuh servamp yang mematikan.

Anime ini lebih ke shonen sih yaa, jadi karakter ceweknya hampir nggak ada, berbeda dari anime yang sebelumnya. Tapi persahabatan antar cowok, juga jadi nilai plusnya sendiri. Karakter Mahiru di sini, walau kelihatannya lemah banget, tapi ceritanya tetap bagus banget untuk di ikutin.

Nah itu dia beberapa anime rekomendasi bertema vampire versi just blog~

Semoga kamu bisa ikut tergila-gila anime ini bersama saya.#plak

Okay, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Happy watching~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *