Rekomendasi Anime Bertema Kerajaan Paling Oke

Ya-hooo~~~ Just Blog Shipper, kita bertemu lagi~

Kamu pecinta anime bergenre kerajaan? Pernah gak sih kamu membayangkan menjadi putri di suatu kerajaan, atau bisa berpetualang di dunia kerajaan yang memiliki sihir?

Hmm, kalau di bayangkan pasti seru banget yaa.

Nah, Just Blog kali ini akan membawakan beberapa anime dengan genre kerajaan yang pastinya akan kamu suka. Yuk langsung aja kita cek artikelnya~

Akagami no Shirayuki Hime

Anime yang pertama akan Just Blog rekomendasikan adalah salah satu anime kesayangan saya, yaitu Akagami no Shirayuki-hime.

Kalau kita terjemahkan, judulnya memang menjadi ‘Putri salju berambut merah’. Eits, tapi jangan salah, berbeda dari kisah Snow White pada umumnya, anime ini lebih seperti parody dari dongeng Snow White.

Anime yang rilis pada tahun 2015 ini langsung jadi favorit saya sejak di awal episode, karna walaupun dalam judulnya mengungkit tentang kisah Snow White, tapi ceritanya sangat-sangat berbeda, yah tapi tetap ada beberapa kesan yang membuat anime ini menyerempet kisah Snow White.

Anime ini bercerita tentang Shirayuki, seorang herbalist atau apoteker yang memiliki warna rambut langka semerah apel. Awalnya dia menjalani kehidupannya dengan tenang dengan menjadi herbalist di desa kerajaan Tanbarun, tapi kehidupan tenangnya berubah saat salah seorang pengawal istana mendatanginya.

Pengawal yang merupakan tangan kanan pangeran Raj dari kerajaan Tanbarun itu membawa berita kalau pangeran Raj tertarik padanya karna warna rambutnya yang langka. Dia di minta datang ke istana untuk menjadi kekasih pangeran.

Shirayuki yang merasa kehidupan bebasnya akan direngut, memutuskan untuk meninggalkan tempat tinggalnya selama ini dan juga meninggalkan rambut yang katanya membuat pangeran Raj tertarik.

Setelah seharian berkendara dengan menumpang kereta kuda seseorang, dia bisa melewati perbatasan. Tapi karna sudah terlalu malam, mau tidak mau dia beristirahat di pekarangan sebuah rumah yang tidak berpenghuni di dalam hutan.

Hal itulah yang membuatnya bertemu dengan Zen, dan dua pengawalnya bernama Kiki, dan Mitsuhide. Zen sendiri adalah seorang pangeran kedua kerajaan Clarines yang hobinya jalan-jalan ke seluruh negri.

Pertemuan secara tidak sengaja itu membuat mereka akhirnya berteman. Zen bertanya apa yang membuat seorang herbalis kabur sampai melewati perbatasan kerajaan. Shirayuki mau tidak mau akhirnya mengatakan alasan sebenarnya dia kabur dari Tanbarun.

Pangeran Raj yang tidak terima Shirayuki kabur, memberikan apel merah yang sudah di lumuri racun untuk membawa Shirayuki ke istana, tapi parahnya malah Zen yang memakan apel itu.

Beruntungnya, karna tubuh Zen sudah membentuk kekebalan tertentu, dia masih bisa bergerak untuk membantu Shirayuki, dan di hadapan pangeran Raj, dia mengatakan kalau dia adalah pangeran dari kerajaan Clarines.

Zen mengatakan kalau Raj tidak melepaskan Shirayuki, dia akan membeberkan pada negrinya kalau dia di racun oleh pangeran kerajaan Tanbarun. Kalau itu terjadi, peperangan antar kedua kerajaan tidak akan bisa di hindari.

Raj yang ketakutan berjanji tidak akan mengganggu Shirayuki lagi dan memperbolehkan Shirayuki pergi dari istana. Setelah itu Shirayuki memutuskan akan tinggal di negri Clarines dan menjadi seorang herbalis istana.

  Rekomendasi Anime Gender Bender Paling Oke!

Pada anime ini, kamu nggak cuma akan melihat cerita tentang kerajaan, tapi juga kisah romance antara Shirayuki dengan Zen. Serius, kisah mereka bukan kisah cinta alay, tapi benar-benar menyentuh hati. Saya jamin, kamu pasti suka banget sama anime ini.

Soredemo Sekai wa Utsukushii

Segala keindahan yang ada di dunia ini dapat menjadi sebuah lagu untuk menurunkan hujan. Entah itu sungai, bunga, batu, pohon, semua harmoni dan keindahan itu dapat di rasakan dan di rangkai menjadi melody yang bisa mengatur cuaca.

Anime satu ini menjadi anime kedua yang saya rekomendasikan untuk kamu. Dalam anime ini bercerita tentang sebuah negri yang di sebut negri matahari dimana di negri itu selalu panas terik dan tidak pernah sekalipun hujan.

Livius, sang raja matahari pun mengambil keputusan untuk menikah dengan putri dari kerajaan yang jauh untuk kepentingan negrinya. Menurut kabar yang yang di dengarnya, putri dari kerajaan itu adalah seseorang yang memiliki kemampuan menurunkan hujan.

Nike yang merupakan sang putri dari negri hujan akhirnya datang ke negri matahari untuk menikah dengan sang raja. Tapi sayangnya, menurut rumor yang beredar, raja matahari itu adalah seseorang berhati dingin yang bisa memerintah negri matahari dengan kejam.

Dan karna Nike kalah Janken(Hompimpah) dengan ketiga kakak perempuannya, akhirnya dia yang di pilih untuk menikahi raja matahari. Kerajaan tempat Nike tinggal pun bukanlah kerajaan besar seperti kerajaan matahari, negri Nike adalah sebuah negri yang tersembunyi dan mayoritas penduduknya sangat santai dan tidak kaya.

Saat Nike datang ke negri matahari, Nike mendapat banyak masalah. Mulai dari kekurangan uang untuk makan, bahkan menginap. Sampai akhirnya dia di tipu pencuri dan pingsan akibat kelaparan.(si Nike emang nggak berasa putri banget. Wkwk)

Walaupun awalnya sangat merepotkan sampai dia harus di tolong seorang putri pemilik toko, akhirnya dia bisa datang ke istana. Tapi masalah nggak berhenti, dia nggak di kira putri karna kelakuan dan penampilannya sampai harus di seret kayak maling.(sumpah kocak banget)

Dan yang paling mengagetkan adalah-

Pemikiran Nike tentang raja matahari salah total! Livius memang kelihatan dingin dan agak kejam, tapi di luar ekspektasi, ternyata Livius sang raja matahari adalah seorang anak-anak. Yep, kamu nggak salah baca, Livius adalah seorang BOCAH!

Kamu pasti terhibur sama anime ini, walaupun awalnya memang kelihatan aneh, tapi kalau kamu mengikuti ceritanya, kamu pasti akan suka. Bahkan kisah antara Livi sama Nike juga jadinya imut banget~

Romeo x Juliet

Anime ketiga yang akan saya rekomendasikan adalah Romeo x Juliet. Tidak sama seperti Akagami no  Shirayuki Hime yang hanya mengambil sedikit ide dari dongeng Snow White, Romeo x Juliet ini merupakan adaptasi dari cerita legend Romeo and Juliet karya William Shakespear.

Walaupun mengambil setting dan karakter yang sama, tapi anime ini memiliki sedikit modifikasi dengan adanya genre fantasi di dalamnya.

Berawal dari pembantaian keluarga Capulet yang merupakan penguasa Neo Verona(kota yang melayang di langit) oleh keluarga Montague. Semua yang berkaitan dengan keluarga Capulet, mulai dari anggota keluarga, bahkan sampai semua orang yang ada di kediaman Capulet di habisi.

  Rekomendasi Komik Megumi Mizusawa

Beruntung, putri dari keluarga itu yaitu Juliet, Conrad, dan Cornelia bisa selamat dan menyembunyikan diri. Setelah belasan tahun telah berlalu, Juliet tumbuh menjadi seorang gadis yang manis, hanya saja Juliet harus merahasiakan diri kalau dia adalah seorang wanita.

Selama ini mereka hidup dengan bersembunyi di teater milik William untuk membantu mereka yang menentang keluarga Montague yang selama ini memimpin Neo Verona dengan semena-mena setelah membantai keluarga Capulet.

Saat itu Juliet menyamar sebagai pahlawan bertopeng untuk melindungi rakyat dari kesewenang-wenangan prajurit Montague, dan karna hal ini juga yang membawa Juliet bertemu dengan Romeo. Kisahnya sedikit menyedihkan karna pada akhirnya mereka jatuh cinta, tapi sayangnya kenyataan membawa Juliet menuju akhir yang menyakitkan.

Walaupun Romeo dan Juliet sama-sama saling menyukai, ternyata Romeo adalah putra dan penerus selanjutnya keluarga Montague yang artinya cinta mereka akan sulit untuk bersatu.

Kisah yang tragis, saya rasa itu kata yang cocok untuk anime ini. Tapi kamu pasti akan terhibur dengan alur yang sangat berbeda dari cerita asli Romeo dan Juliet.

Akatsuki no Yona

Anime selanjutnya merupakan salah satu yang banyak di sukai para otaku. Anime yang berlatar Korea abad pertengahan ini memiliki banyak keseruan di dalamnya, dan yang terpenting, banyak karakter-karakter Hero yang gans~ #plak

Cerita yang mengisahkan tentang putri tunggal dari kerajaan Kouka bernama Yona yang harus lari dari kerajaannya sendiri karna suatu kudeta.

Awalnya Yona merupakan putri manja dan selalu hidup dalam damai. Diam-diam dia menyukai Su Won yang merupakan sepupunya yang selalu baik dan ceria. Dia juga memiliki pengawal yang merupakan temannya sejak kecil yaitu Son Hak.

Yona mengira kehidupannya akan selalu damai selamanya, tapi ternyata takdir seperti tidak berpihak padanya. Saat usianya yang ke 16, dia menyaksikan Su Won orang yang di sukainya membunuh ayahnya sendiri.

Sejak saat itu, Yona kabur dari istana bersama dengan Son Hak yang melindunginya. Saat mengembara, dia bertemu dengan pendeta  dan mengetahui tentang ramalan. Kemudian perjalanan Yona berlanjut dengan mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris.

Sebelumnya saat Yona berada di dalam istana, dia hanya mengira kalau negrinya adalah negri yang damai. Tapi setelah dia keluar dari istana dan berkelana, dia menemukan banyak hal baru. Terutama keadaan di luar kerajaan yang ternyata jauh dari kata makmur.

Pengembangan karakternya pun sangat oke untuk di lihat, terutama Yona yang tadinya merupakan putri yang lemah yang harus selalu di lindungi dan manja, menjadi seorang yang lebih berani, bahkan mempu memakai senjata.

Kyou Kara Maou

Anime terakhir ini juga merupakan salah satu anime yang saya suka, walaupun terbilang anime lawas, dan karakter utamanya lebih sering di lindungi, tapi saya cukup menikmati ceritanya.

Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Shibuya Yuri, si pecinta baseball yang suatu hari terlempar ke dunia yang dia tidak ketahui dan tiba-tiba saja menjadi raja iblis.

Suatu hari saat pulang dari sekolah, dia melihat temannya yang bernama Murata Ken sedang di bully oleh beberapa anak berandalan. Melihat Murata yang kelihatan kesulitan, dia mencoba menghentikannya, tapi saat Yuri sudah menolong, Murata malah kabur. Akhirnya Yuri menggantikan Murata di bully dan berakhir kepalanya di masukkan ke dalam toilet.

  Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Yang membuatnya bingung adalah, saat dia membuka mata, dia sudah berada di suatu tempat yang tidak ia kenali. Karna ia tidak tahu dia ada di mana, dia mencoba berbicara pada seseorang yang kebetulan lewat, tapi orang itu malah lari ketakutan saat melihatnya.

Ternyata dalam ramalan, raja ras iblis yang baru adalah seorang pemuda dengan mata dan rambut hitam, juga berbaju serba hitam(karna saat dia sampai di dunia itu dia memakai gakuran yang berwarna hitam).

Saat Yuri akan di lukai oleh Adalbert itulah pertama kalinya ia bertemu dengan Conrad, walinya dan juga orang yang selalu melindungi Yuri saat dia dalam bahaya. Saat itu juga dia di beritahu kalau dia adalah raja iblis yang baru dan membawanya ke istana kerajaan iblis.

Dia bertemu dengan Gunter orang yang Yuri anggap sebagai guru atau penasehat. Dia juga tipe orang yang walaupun kelihatannya sangat berkelas, tapi ternyata khawatiran dan konyol abis. Lalu Gwendall yang merupakan kakak dari Conrad, walaupun kelihatannya dingin dan galak, tapi dia pecinta hewan lucu.

Dan pastinya dia ketemu Wolfram adik bungsu dari Gwendall. Ada cerita lucu yang terjadi antara Yuri dan Wolfram. Karna suatu aturan yang Yuri tidak ketahui di dunia itu, tanpa di sengaja Yuri malah meminang Wolfram sebagai tunangannya, padahal Wolfram itu laki-laki.(wkwk)

Berawal dari Wolfram yang mengatakan hal yang jahat tentang ibu Yuri yang merupakan seorang ras manusia dan bukan ras Iblis, membuat Yuri marah dan menampar pipi Wolfram. Di dunia itu, menampar pipi adalah sebuah cara untuk meminang seseorang.

Reaksi Wolfram? Tentu saja dia marah pada Yuri dan menganggap itu penghinaan, sampai akhirnya Yuri dan Wolfram mengadakan duel. Dan saat itulah kekuatan sejati Yuri sebagai raja iblis terbangkitkan.

Tujuan utama Yuri sebenarnya adalah untuk membuat ras manusia dan ras iblis dapat saling berdampingan tanpa ada pertempuran. Juga untuk menyelamatkan empat kotak sihir yang bila semuanya di buka, maka akan mendatangkan bencana bagi seluruh semesta.

Sebenarnya anime ini sangat menyenangkan untuk di ikuti, dan menurut saya karakternya pun sangat out of the box. Tapi karna main hero yang benar-benar lemah sampai titik di mana dia jadi gak guna(tapi karna Yuri imut, bisa di maafkan.wkwk) bikin agak kecewa juga.

Walaupun sebenarnya kekuatan Yuri itu besar, tapi kekuatannya nggak bisa selalu dia keluarkan, parahnya dia juga sama sekali gak bisa bertarung memegang senjata. Tapi walau begitu, keinginan kuatnya untuk perdamaian kedua ras, harus di acungi jempol.

Gimana, gimana? Seru semua kan?!

Kalau kesukaan kamu sama seperti saya yang suka genre kerajaan atau isekai(plus sedikit bumbu sho-ai), anime yang tadi saya rekomendasikan pasti akan cocok banget masuk list anime kamu.

Okedeh, sekian dulu rekomendasi anime kali ini, jangan lupa tetep pantengin terus artikel lainnya versi Just Blog.

Selamat menonton~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *