Rekomendasi Anime Live Action Paling Cetar!

Hay, hay Just Blog Shipper~~

Ada yang tahu apa itu live action? Live action itu bisa di bilang adalah adaptasi reality dari sebuah anime. Yah semacam film dari anime yang di perankan oleh manusia asli, jadi seperti lihat cosplay, walaupun beberapa live action anime gayanya tidak selalu semirip di animenya.

Live action yang akan saya rekomendasikan ini, berasal dari beberapa anime yang lumayan terkenal karna ceritanya yang memang keren banget. Dan pastinya beberapa yang saya rekomendasikan ini memiliki banyak nilai plus di banding live action lainnya versi Just Blog.

Penasaran kan? Gak perlu buang waktu lagi, langsung aja kita check it out!

Shigatsu wa Kimi no Uso Live Action

Live action yang pertama saya rekomendasikan adalah live action dari anime Shigatsu wa Kimi no Uso atau lebih di kenal dengan ‘Your Lie in April’.

Anime ini mengangkat cerita mengenai kehidupan seorang pemusik. Yaitu tentang pemuda bernama Arima Kousei, seorang pianis jenius yang tiba-tiba saja berhenti menjadi pianis setelah kematian ibunya.

Salah satu alasan lainnya kenapa Kousei berhenti bermain piano adalah karna dia tidak bisa lagi mendengar suara piano yang di mainkannya, hanya suara pianonya sementara suara yang lainnya tetap ada.

Suatu hari karna Tsubaki meminta Kousei menemaninya, Kousei bertemu dengan Miyazono Kaori. Kaori sendiri ternyata adalah seorang violinis berbakat yang memiliki kemampuan luar biasa. Karna pertemuannya ini, Kousei mau tidak mau harus menginjakkan kaki lagi di aula musik.

Sejak saat itu, sedikit demi sedikit Kousei di tarik masuk kembali ke dunia musik. Dalam live actionnya, kamu akan di suguhi karakter-karakter yang menurut saya lumayan cocok memerankan karakter dalam anime ini.

Seperti Yamazaki Kento yang memerankan karakter Arima Kousei, dari penampilan dan sifatnya saya sudah merasa Yamaken sangat cocok mewakili Kousei walaupun sedikit kekurangannya, karakter Kousei yang dia perankan masih kurang sedikit manly.

Tapi saya tetap jatuh cinta pada Arima Kousei yang dia perankan. Karakter kedua yang saya suka adalah karakter Tsubaki yang di perankan oleh Anna Ishii, walaupun karakter Miyazono Kaori yang di perankan Suzu Hirose ini juga sangat mendekati karakter aslinya, tapi saya merasa kagum dengan Karakter Tsubaki di live action ini.

Keseluruhan live action dari Your Lie in April ini sudah mencakup semua bagian penting yang ada dalam anime dari awal sampai akhir, jadi untuk kamu yang belum pernah menonton animenya, saya rasa kamu akan suka juga sama live actionnya.

  Anime Paling di Tunggu 2020

Great Teacher Onizuka Live Action

Live action kedua yang saya rekomendasikan adalah Great Teacher Onizuka! Omg! Pertama saya lihat anime Great teacher Onizuka adalah dari live actionnya, dan saya langsung jatuh cinta setelah satu episode.

Beda dari live action sebelumnya, live acion Great Teacher Onizuka ini memiliki beberapa episode, dan bahkan sampai dua season beserta episode spesial!

Anime drama komedi ini menceritakan tentang Onizuka Eikichi yang merupakan mantan ketua geng motor yang menjadi seorang guru SMA. Berbeda dari guru-guru biasanya, dia agak keras dan urakan, yah wajar karna dia memang mantan berandalan.

Sebelumnya guru-guru tidak ada yang setuju, Onizuka-sensei mengajar di sekolah mereka tapi akhirnya mereka menerima dengan tujuan memberikan kelas dengan banyak murid bermasalah sebagai tanggung jawabnya.

Para murid di kelas itu sendiri memiliki beragam permasalahan yang membuat mereka bersikap layaknya anak bermasalah, tapi sedikit demi sedikit dengan kemampuan dan bimbingan Onizuka-sensei yang anti mainstream, anak-anak itu berubah menjadi lebih baik.

Yang membuat saya merekomendasikan live action ini adalah tentu saja karna Akira yang dapat memerankan karakter Onizuka-sensei dengan sangat baik! Saya benar-benar memberikan applause saya sama bang Akira.(wkwk)

Detective Conan : Kudo Returns! Showdown With the Black Organization

Daan~ live action berikutnya adalah dari anime legendaris yang sampai saat ini masih berlanjut anime maupun manga nya!!

Yup! Detektif Conan!! Anime yang selalu menemani sejak kecil sampai saat ini rasanya nggak lekang oleh waktu. Bahkan walaupun saya nggak menuliskan sinopsis pun kamu pasti sudah tahu dulan.(hahaha)

Okay, anime Detektif Conan ini menceritakan tentang perjalanan Shinichi Kudo yang harus menerima kenyataan kalau tubuhnya menyusut seukuran anak SD setelah tidak sengaja di serang dan di minumi racun oleh sebuah organisasi jahat yang sering di sebut Black Organization.

Saat dia ada di taman hiburan Tropical Land dengan Ran, sahabat masa kecilnya, dia tidak sengaja menyaksikan sebuah transaksi senjata oleh Black Organization. Karna terlalu serius mengambil bukti, Shinichi tidak sadar kalau salah seorang dari organisasi itu menyerangnya dari belakang.

Awalnya niat organisasi itu meminumkan racun yang bisa membuat tubuh seseorang lenyap tanpa bekas, tapi entah karna beruntung atau apa, Shinichi tidak mati melainkan tubuhnya menyusut menjadi seukuran anak SD.

Setelah kejadian itu, dia mulai memburu organisasi itu untuk membongkar segala kejahatan mereka, juga untuk mengembalikan tubuhnya ke wujud semula. Karna itulah akhirnya dia tinggal di rumah Ran yang merupakan kantor detektif sebagai Conan Edogawa.

Live action yang saya rekomendasikan ini merupakan live action kedua, kenapa? Karna menurut saya, di live action kedua ini memiliki cerita yang lebih menarik karna menyangkut black organization. Dan para pemainnya juga saya lebih tertarik di film pertama dan kedua, karna di film ke tiga dan keempat, para pemainnya di rubah.

  Rekomendasi Karakter Vocaloid Paling Oke Beserta Lagunya

Saya sangat menyukai karakter Shinichi saat di perankan oleh Shun Oguri. Dari gayanya saat bersikap, sombongnya karakter, bahkan tingkah konyolnya saat bersama Ran. Tokoh Ran yang di perankan Kurokawa Tomoka juga cukup membuat saya terkesan.

Heroine Shikkaku Live Action

Live action selanjutnya, cukup membuat saya standing applause saat nonton. Terutama, sangat bisa menjungkirbalikkan emosi, dari yang awalnya humor, kesel, bahkan sedih.

Memang manganya pun merupakan manga shoujo jadi wajar kalau pemeran utamanya wanita yang membahas tentang perasaan cintanya atau orang yang di sukainya.

Anime ini menceritakan tentang siswi SMA bernama Matsuzaki Hatori yang di perankan oleh Kiritani Mirei, yang jatuh cinta pada temannya sejak kecil yang bernama Terasaka Rita yang di perankan oleh *Of Course!* Yamazaki Kento!

Hatori yang merasa hubungan mereka sudah di takdirkan sejak kecil, percaya kalau dia adalah ‘Heroine’ atau pemeran utama wanita pada kisah cintanya dengan Rita. Tapi ternyata, pemikirannya salah karna suatu hari Rita malah berpacaran dengan Adachi yang di perankan oleh Wagatsuma Miwako.

Adachi sendiri adalah seorang cewek biasa aja, dan malah terbilang gak dikenal sama sekali, karna itu dia gak mau menyerah mengejar Rita. Tapi namanya perempuan, pasti ada juga saatnya lelah, pas di saat Hatori mulai lelah mengejar Rita, munculah Hiromitsu Kosuke si cowok paling populer di sekolah, yang di perankan oleh Sakaguchi Kentaro.

Hiromitsu yang biasa bersama dengan para cewek merasa kalau Hatori adalah cewek yang selama ini dia cari, dia terus mendekati Hatori bahkan saat Hatori berada di saat-saat paling menyedihkan dia tetap ada bersama Hatori, hal itu yang akhirnya membuat mereka berdua jadian.

Tapi karna tanpa disadari Rita juga sebenarnya suka sama si Hatori, Rita menyadari perasaannya sama Hatori dan memutuskan putus dari Adachi, dan Hatori juga memilih putus dari Hiromitsu karna gak mau membohongi perasaannya kalau dia tetep sukanya sama Rita, walaupun Hiromitsu sebaik apapun.

Sebenarnya kalau di lihat dari ceritanya, sudah benar-benar mainstream banget ya. Tapi yang bisa membuat saya standing applause adalah akting dari Kiritani yang memerankan tokoh utama wanita. Caranya memerankan karakter Hatori yang bawel, dramaqueen, dan agak somplak itu benar-benar klop!

Di jamin kamu gak akan berhenti tertawa saat menonton movie ini!

Ansatsu Kyoushitsu Live Action

Oke, yang terakhir adalah~

Jeng jeng jeng!! KORO-SENSEI~!!!!

Kamu pasti tau banget anime yang sempat hits di tahun 2015 ini! Yup, Ansatsu Kyoushitsu atau yang lebih sering di sebut Assassination Classroom.

  Rekomendasi Anime Komedi Terngakak!

Dari namanya aja kita pasti tau, ‘Kelas Pembunuh’, jadi di kelas itu merupakan kelasnya anak-anak yang di khususkan untuk membunuh. Membunuh siapa? Nah ini dia yang bikin animenya seru, anak-anak di kelas itu di ajari cara membunuh untuk membunuh guru mereka sendiri, yaitu Koro-sensei.

Anime ini berawal dari hancurnya setengah badan bulan yang sekarang hanya tinggal bulan sabit. Dan yang menghancurkannya adalah seorang makhluk aneh yang berbentuk gurita. Dia mengatakan akan mengahancurkan bumi, tapi dia akan menundanya kalau dia di perbolehkan menjadi guru di kelas 3-E SMP Kunugigaoka.

Awalnya para petinggi negara tidak menyetujuinya, tapi mereka membuat kesepakatan selama Koro-sensei menjadi guru sampai kelulusan, dia tidak akan sama sekali menyakiti para murid. Kesepakatan di terima, tapi kemudian seluruh murid kelas E di beri  misi dari pemerintah untuk  membunuh Koro-sensei dan menyelamatkan dunia dengan hadiah penghargaan 10 milyar yen untuk siapapun yang bisa membunuhnya.

Kelas E sendiri adalah kelas yang sama sekali tidak diakui, dan selalu di anggap sebagai kelas dengan murid paling bodoh. Sejak saat itu, dengan rahasia tingkat tinggi, seluruh anak kelas E di beri pelatihan membunuh.

Karakter dalam anime ini cukup banyak dan memiliki bagiannya sendiri dalam cerita. Tapi yang paling menonjol adalah Nagisa Shiota yang di perankan oleh Yamada Ryosuke, dan Akabane Karma yang di perankan oleh Masaki Suda.

Nagisa adalah seorang anak laki-laki yang kelihatan seperti perempuan, tapi ternyata sangat tangguh dan baik hati, sedangkan Karma lebih kepada kebalikan dari Nagisa, dia adalah anak yang selalu percaya diri dan sedikit kejam.

Awalnya saya kaget saat tahu kalau Yamada Ryosuke yang memerankan karakter nagisa yang notabennya bener-bener kayak cewek. Tapi setelah lihat live actionnya, saya merasa sangat puas sekali. Yamada yang memerankan karakter Nagisa jadi terlihat lebih strong daripada animenya, tapi walau begitu, dia tetap bisa mengeluarkan sisi lembut dari karakter Nagisa.

Yang paling saya suka adalah bagian di mana Karma dan Nagisa bertarung untuk memutuskan apakah Koro-sensei harus tetap di bunuh, atau di selamatkan.

Uuh, pokoknya semua yang saya rekomendasikan tadi adalah beberapa live action yang menurut saya paling the best di antara yang the best! Tapi tentu aja versi Just Blog yaa, karna nggak semua berfikir sama, tapi saya benar-benar merekomendasikan ke lima live action di atas.

Walaupun masih banyak yang mau saya rekomendasikan, tapi sayang sekali saya hanya bisa memberikan beberapa yang menurut saya paling bagus.

So, sekian dulu artikel kali ini, jangan lupa tetep pantengin web Just Blog.

Pokoknya selamat menonton dan have fun~~~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *