Daftar Lengkap Detektif Conan The Movie Part 2

Halo, Just Blog Shipper~

Gimana kabar kalian? Mohon maaf kalau saya sempat menghilang selama beberapa minggu.

Yap, beberapa minggu kemarin saya sempat drop dan hampir gak bisa bangun dari tempat tidur.

Akhir-akhir ini emang lagi musimnya sakit, jadi saya harap Just Blog Shipper juga bisa jaga kesehatan masing-masing, biar bisa tetap menjalankan aktifitas dengan lancar~

sebelumnya saya sudah menulis tentang Detective Conan Movie Part 1, nah kali ini saya akan melanjutkannya ke part 2!

Karna Movie Detective Conan memang selalu hadir setiap tahun, kita jadi bisa terus di manjakan oleh ceritanya setiap tahun ya~ apalagi movie terbaru yang nanti akan rilis di bulan april mendatang~

okay~ kalo gitu, langsung aja kita check it out!

Detective Conan : Raven Chaser

Movie ke tiga belas yang rilis pada tanggal 18 April 2009 ini merupakan salah satu movie Detective Conan yang saya favoritkan.

Karna di movie ini, Conan benar-benar bertarung dengan anggota Black Organization, bahkan identitasnya pun sudah ketahuan oleh salah satu anggota mereka.

Berawal dari Conan yang bermimpi Gin mengetahui identitasnya dan akhirnya datang untuk membunuhnya dan Ran.

Dia semakin khawatir saat mendengar data kepolisian berhasil di curi dan di kembalikan tanpa ada yang mengetahui.

Helm dari kostum yang pernah di kenakannya saat kembali menjadi Shinichi juga hilang. Di tambah sirip lumba-lumba yang di jadikan tugas kerajinan di SD nya juga di ambil secara paksa.

Dia mulai berfikir kalau orang ini memang berusaha membongkar identitasnya melalui sidik jari Shinichi dan Conan.

Anggota dari Black Organization berhasil menyusup ke kepolisian dan ikut mengusut kasus pembunuhan berantai Tanabata Kyo.

Tujuan anggota organisasi menyusup ke kepolisian adalah untuk mengambil data penghianat organisasi yang di curi, dan kemungkinan besar berada di tangan pelaku kasus pembunuhan ini.

Pada klimaksnya, Conan akhirnya bertarung dengan anggota yang menyamar itu walaupun niatnya ingin menangkapnya hidup-hidup, Gin akhirnya memerintahkan untuk membunuh Irish. Pada saat terakhir, Irish mati demi melindungi Conan dari organisasi.

Detective Conan : The Lost Ship In The Sky

Anime ke empat belas ini di rilis pada tanggal 17 April 2010. Pada movie ini Kid memberikan surat pemberitahuan kalau dia akan mencuri cincin dengan permata biru bernama Lady Sky.

Selain itu, terjadi pembajakan oleh teroris bernama Siamese Cat yang membawa virus mematikan ke dalam pesawat udara.

Saat Kid sedang menyamar, dia ketahuan oleh Ran karna itu dia berpura-pura menjadi Shinichi. Dia mengatakan hal yang hanya bisa di ketahui oleh Ran dan Shinichi, karna itu Ran percaya kalau identitas Kid sebenarnya adalah Shinichi Kudo.

Saat terjadi pembajakan, Conan berkeliling untuk mematikan bom yang di pasang para teroris, tapi pada akhirnya mereka tertangkap dan Conan di lempar keluar dari pesawat udara.

Kaito Kid yang menyelamatkannya, dan mencari jalan untuk bisa kembali ke dalam pesawat udara itu.

Ternyata virus dan teroris itu hanyalah kedok, tujuan mereka adalah untuk membuat kepanikan besar, dan memberikan berita palsu kalau pesawat udara milik Suzuki yang terbang dari Tokyo ke Osaka telah di bajak dan membawa virus berbahaya.

  Daftar Lengkap Detective Conan Movie Part 1

Di mana tujuan utamanya adalah membuat Osaka sepi untuk mencuri semua harta budaya dari kuil yang ada di Kyoto.

Detective Conan : Quarter of Silence

Anime ke lima belas yang rilis pada tanggal 16 April 2011 ini merupakan salah satu movie favorit saya.

Menceritakan tentang Conan, grup detektif cilik, Ran, beserta Kogoro Mouri yang mendatangi Kitanosawa untuk mengungkap kasus pemboman yang menyangkut gubernur Asakura.

Tapi setelah kedatangan mereka ke tempat itu, kebenaran kasus mulai terungkap, yaitu pelaku sebenarnya yang sengaja mengkambing hitamkan gubernur Asakura sebagai alibi.

Di sana juga ada adegan dimana bendungan yang ada di sebelah desa di bom dan akhirnya hancur.

Untuk menghentikan aliran air yang akan menghancurkan desa, Conan mempertaruhkan nyawanya dengan membuat longsoran salju.

Desa selamat dari air bendungan yang hampir meratakan desa, tapi Conan harus terkurung di dalam salju karna terbawa longsoran salju.

Detective Conan : The Eleventh Striker

Movie yang menceritakan sepak bola ini adalah movie ke enam belas yang rilis pada tanggal 14 April 2012.

Kali ini petualangan kasus yang di hadapi Conan, menyangkut dengan sepak bola.

Di mulai dari Kogoro Mouri yang mendapat ancaman bom melalui telepon, setelah itu sang pelaku memberi petunjuk melalui teka teki kalau dia sudah menaruh bom di suatu tempat.

Dan secara kebetulan, letak bom itu berada di stadion dimana Conan dan kawan-kawan sedang menonton.

Bayak sekali adegan aksi dalam movie ke enam belas ini. Terutama saat Conan mencari bom yang ada di stadion, dan mencegah papan skor di stadion jatuh menimpa pengunjung yang berada di sana.

Pada klimaksnya, grup detektif cilik sangat membantu dalam menyelesaikan kasus. Dan dengan kemampuan sepak bola Conan, dia berhasil mematikan bom terakhir yang terpasang dengan tendangan bebasnya.

Detective Conan : Private Eye in The Distant Sea

Di movie kali ini ceritanya tentang kapal laut Aegis, yang merupakan kapal dari Amerika yang sering di gunakan oleh angkatan laut di sana. Dalam peragaan kapal ini, di jaga ketat oleh kementrian pertahanan Jepang.

Saat peragaan kapal perang, penyerangan terjadi tanpa di duga dan hanya Conan yang menyadari.

Kasus pun terjadi, pembunuhan seorang angkatan laut bernama Sasaura yang di temukan dengan tubuh dan tangan kirinya yang terpisah.

Dan yang lebih membahayakan, ternyata ada mata-mata dalam kapal dan bahkan sampai melibatkan Intel badan pertahanan angkatan laut.

Scene antara Conan dan Ran adalah saat Ran jatuh ke laut lepas, dan Conan berusaha menemukan Ran di antara luasnya lautan.

Karna dulu, Ran pernah bilang kalau Shinichi pasti akan menemukan Ran, dimanapun Ran berada.

Detective Conan : Dimensional Sniper

Kalau kamu pecinta sniper atau adegan tembakan jarak jauh, movie ke delapan belas yang rilis pada 19 April 2014 ini pasti akan membuat kamu terhibur.

Apalagi kalau kamu penggemar si cowok anggota FBI Shuiichi Akai~

Di awali dari Conan dan kawan-kawan yang mengunjungi Bell Tree Tower, tapi kemudian terjadi adegan penembakan yang di lakukan oleh seorang sniper dari gedung lainnya yang cukup jauh.

Pelaku juga meninggalkan selongsong peluru dan sebuah dadu di tempatnya menembak.

Pada cerita kali ini, polisi dan juga FBI bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan berantai ini. Sera bahkan terluka karna menyelamatkan Conan.

Di Movie ini juga kamu akan menemukan hint mengenai identitas Subaru Okiya.

Pada klimaksnya, grup detektif cilik dan Ran yang kembali mengunjungi Bell Tree Tower untuk tugas musim panas grup detektif cilik, harus mengalami moment yang buruk.

  Rekomendasi Anime Movie Paling di Tunggu 2020!

Karna tempat terakhir pembunuhan adalah di Bell Tree Tower, mereka terlibat dengan pelaku. Ayumi di sandera dan Ran dalam bahaya, Conan juga terluka karna menghalangi tembakan pelaku.

Tapi dia di bantu Subaru Okiya yang menjadi Sniper untuk menghentikan pelaku. Di saat terakhir, Conan menggunakan penemuan dari profesor Agasa untuk membuat cahaya dan membantu Subaru menembak pelaku.

Detective Conan : Sunflower of Inferno

Di rilis pada 19 April 2014, kamu para pecinta Kaito Kid pasti akan bersorak gembira~ pada movie kali ini membahas sebuah seni lukisan terkenal karya dari Van Gogh yang bergambar bunga matahari.

Bahkan banyak sekali referensi seni yang menarik untuk di simak dari movie kali ini.

Berawal dari Jirokichi Suzuki yang tertarik dengan lukisan-lukisan sunflower karya Van Gogh dan berhasil memenangkan pelelangan lukisan itu untuk di pamerkan di Jepang.

Sayangnya, si pencuri terang bulan Kaito Kid memberikan notifikasi kalau dia akan mencuri lukisan itu.

Conan yang merasa aneh terhadap Kid yang tidak biasanya tertarik dengan lukisan, dan bahkan hampir membahayakan nyawa seseorang di tengah pencuriannya membuat Conan mulai menganalisis.

Apa motif yang ada di balik perbedaan yang terjadi pada Kid?

Pada klimaksnya, Conan dan Kid yang menyamar menjadi Shinichi terperangkap karna lukisan yang harusnya dapat selamat, terjebak.

Di saat yang tepat Ran datang dan menggunakan kekuatan karatenya untuk menghancurkan dinding agar lukisannya bisa selamat.

Setelah lukisannya berhasil di amankan, mereka mencari jalan keluar. Di tengah krisis, Kaito dan Conan mati-matian menyelamatkan Ran. Sayangnya Conan jatuh dan harus mencari jalan keluar sendiri.

Tapi pada akhirnya Conan berhasil selamat bersama dengan lukisan sunflower.

Detective Conan : The Darkerst Nightmare

Movie ke dua puluh yang rilis pada tanggal 16 April 2016 ini membahas musuh baru di Detective Conan. Bahkan menceritakan full tentang anggota baru Black Organization dan juga agen-agen lainnya yang menyusup ke Organisasi.

Berawal dari seorang wanita misterius yang menyusup ke ruang data milik Secret Police PBS, yang akhirnya membongkar beberapa agen yang menyusup ke Black Organization. Termasuk Rye(Shuuichi Akai-FBI), Kir(Rena Mizunashi-CIA), dan Bourbon(Tooru Amuro-PBS).

Tapi walaupun bisa kabur, dia di kejar oleh Amuro dan Akai sampai akhirnya dia mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Setelah kehilangan ingatan, secara kebetulan dia bertemu dengan Conan, dan grup detektif cilik yang sedang bermain di taman hiburan.

Karna bertemu dengan grup detektif cilik, dia berubah dan merasa pertemuan dengan anak-anak itu sangat berarti baginya yang hanya sebuah alat organisasi. Selain itu, organisasi juga mengincarnya karna mengira dia sudah berkhianat.

Pada akhirnya, dia melupakan organisasi dan memilih mengorbankan nyawanya untuk melindungi anak-anak group detektif cilik. Movie kali ini memiliki ending yang menyedihkan, nasib Curacao hampir sama dengan Irish dari movie ‘The Raven Chaser’ di mana akhirnya mereka mati untuk melindungi orang lain.

Detective Conan : The Crimson Love Letter

Movie ke dua puluh satu, rilis pada 15 April 2017. Pada movie kali ini, bagi kamu pecinta Heiji Hattori, kamu akan di manjakan dengan cerita full mengenai mereka.

Berawal dari pertandingan Karuta antara Mikiko teman sekolah Kazuha dengan Momiji, seorang pemain karuta terkenal dan cantik.

Sayangnya setelah itu yang terjadi adalah gedung yang mereka datangi harus hancur karna bom yang di pasang seseorang.

Karna berniat melindungi kartu karuta, Mikiko menerjang gedung yang hampir runtuh dan hal itu membuat Heiji dan Kazuha akhirnya terperangkap karna berniat menolongnya.

Di tengah krisis, saat Heiji dan Kazuha terkepung api dan tidak bisa kabur, Conan melompati gedung ke gedung dengan scateboard nya untuk menyelamatkan mereka berdua. Kamu akan merasakan ketegangan di lima belas menit awal movie berjalan.

  Rekomendasi Anime Family Membuat Kita Sadar Akan Pentingnya Keluarga

Kemudian, ada juga side story mengenai kesalahfahaman Momiji yang menjadi rival cinta Kazuha dalam mendapatkan hati Heiji.

Karna kejadian Mikiko melindungi kartu karuta, dia mengalami cedera dan tidak bisa bertanding, akhirnya Kazuha yang menggantikannya melawan Momiji.

Tapi pertandingan itu menjadi penentu penjelasan kasus yang mereka selidiki.

Detective Conan : Zero the Enforcer

Movie yang rilis pada tanggal 13 April 2018 ini adalah movie terfavorit saya dari semua movie Detektif Conan sebelumnya.

Kalau ‘Dimensional Sniper’ adalah movie yang menceritakan tentang sniper yaitu Shuuichi Akai, maka ‘Zero the Enforcer’ ini menceritakan tentang Zero, yaitu Amuro Tooru atau Rei Furuya.

Berawal dari hancurnya gedung ‘Edge of Ocean’ yang baru di buka. Sejak awal kita akan langsung melihat Amuro berada di sana saat ledakan terjadi.

Tapi yang terjadi setelahnya adalah Kogoro Mouri yang akhirnya di tuduh menjadi pelaku dalam insiden itu.

Di movie ini, Conan mati-matian mencari bukti bahwa Kogoro Mouri tidak bersalah, tapi penyelidikannya malah membawanya ke sebuah kasus yang lebih besar.

Untuk menghentikan krisis yang terjadi, Conan akhirnya meminta Amuro untuk menjadi rekannya dalam menyelesaikan kasus itu.

Dan ternyata alasan Amuro membuat Kogoro Mouri menjadi tersangka sementara hanya agar Conan mau membantu dan menjadi Rekannya dalam menyelesaikan kasus yang terjadi.

Pada klimaksnya, kamu akan di manjakan dengan sport jantung dengan aksi yang luar biasa keren dari Amuro dan keterampilan mengemudinya.

Detective Conan : The First of Blue Sapphire

Movie ke dua puluh tiga ini rilis pada 12 April 2019 kemarin.

Setelah sebelumnya kita di manjakan dengan cerita romantis mengenai Ran dan Shinichi, Heiji dan Kazuha, pada movie kali ini kita akan di suguhkan pasangan Sonoko dan Makoto.

Setelah berhasil meledak pada movie sebelumnya di ‘Zero the Enforcer’, movie ini menjadi yang paling laris kedua setelahnya, bahkan pada pekan pertama bisa mengalahkan film ‘The Avengers : Endgame’ di Box Office Jepang!

Pada movie kali ini, Sonoko seperti putri yang di perebutkan oleh dua pangeran, yaitu Kid dan Makoto(walaupun nggak gitu. Wkwk).

Pada ceritanya Kid berniat mencuri permata bernama ‘Fist of Blue Sapphire’ yang di temukan di bangkai kapal perompak, oleh seorang milyarder dari Singapura.

Tapi ternyata sang milyarder juga mengundang Makoto dalam sebuah pertandingan karate untuk memperebutkan sabuk berhiaskan Fist of Blue Sapphire.

Sebenarnya pada movie ini tidak banyak interaksi antara Makoto dan Kid, mereka cuma benar-benar berhadapan satu kali, tapi interaksi antar keduanya tetap menghibur.

Dan di sini lebih lebih banyak mengenai interaksi antara rival abadi antara Conan dan Kid.

Detective Conan : The Scarlet Bullet

Nah ini dia movie terbaru yang nanti akan rilis pada 17 April 2020 tahun ini!!

Movie yang katanya akan mengangkat cerita tentang ‘Japanese Bullet’ sebuah kereta cepat yang melaju dari Stasiun Nagoya ke Tokyo dengan kecepatan 1000 km/jam. Juga kasus penculikan terhadap para eksekutif yang bersangkutan.

Dan yang membuat penasaran adalah cerita mengenai agen FBI Shuuichi Akai beserta keluarganya, Shuukichi Haneda, Masumi Sera, dan ibunya Mary Sera.

Nah itu dia, semua movie Detective Conan lengkap part 2! Untuk part satunya, kamu bisa buka di sini~

Sekian artikel kali ini, saya akan kembali membawa rekomendasi anime lainnya untuk kamu~

Jadi Stay toon yaa~~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *