Rekomendasi Anime Youkai Terbaik

Just Blog Shipper~

Kamu suka anime bergenre supernatural? Atau yang berhubungan dengan youkai, atau siluman? Pas banget nih! Kali ini Just Blog mau membahas beberapa anime bertema youkai yang recomended banget!

Oke, langsung aja kita check it out!

Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou, atau Natsume Book of Friends, adalah salah satu anime yang saya amat sangat cintai~ kenapa?

Selain gambarnya yang memang terkesan tenang, ceritanya pun beralur sangat lembut, membuat saya tergila-gila pada ceritanya.

Saya secara pribadi berharap anime ini tidak akan pernah ada kata ‘End’.(haha)

Anime ini menceritakan tentang Natsume Takashi yang mewarisi sebuah buku bernama Yuujinchou dari mendiang neneknya, Natsume Reiko.

Natsume adalah seorang pemuda yatim piatu yang sejak kecil dapat melihat youkai, atau siluman. Dia hidup dengan berpindah-pindah dari sanak saudara ke saudara lainnya. Ceritanya cukup menyedihkan karna Natsume tidak selalu di perlakukan baik oleh sanak saudaranya.

Ada yang menganggap Natsume hanya menjadi masalah bagi keluarga yang dia tumpangi, dan yang lebih parah, banyak sanak saudara yang terang-terangan tidak mau merawatnya.

Dengan alasan, Natsume anak yang aneh karna dia mengatakan melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat mata. Tentu saja hal itu membuat Natsume sering di bilang pembohong.

Suatu hari, Fujiwara Shigeru tidak sengaja melihat Natsume yang kelihatan sendirian dan kesepian di acara pemakaman salah satu kerabat jauhnya.

Karna dia hanya tinggal bersama istrinya Fujiwara Touko, dan tidak memiliki anak, dia berfikir ingin mengajak Natsume tinggal bersama dengannya daripada harus tinggal berpindah-pindah antar kerabat.

Pada akhirnya, Natsume tinggal bersama pasangan suami istri yang baik hati ini, walaupun sebelumnya mereka harus berdebat dengan kerabat yang lain.

Setelah tinggal dengan keluarga Fujiwara, entah kenapa semakin banyak youkai yang terang-terangan mengejarnya. Dan pada saat Natsume sedang di kejar oleh youkai, dia tidak sengaja merusak kekkai pelindung yang menyegel youkai kuat bernama Madara.

Youkai yang selalu mengambil wujud seekor kucing calico bulat itu, mengatakan tentang Yuujinchou atau buku persahabatan. Kata-kata sang kucing itu mengingatkannya dengan barang peninggalan neneknya, Natsume Reiko.

Ternyata Yuujinchou adalah sebuah buku yang berisi nama milik youkai yang dulu di kalahkan oleh Reiko. Saat nama youkai di ambil dari pemiliknya, nama itu juga akan mengikat kehidupan pemiliknya.

Jadi kalau kertas berisi nama itu terbakar, maka sang pemilik nama pun akan terbakar. Karna itu banyak youkai lain yang mengincar Yuujinchou untuk keserakahan mereka sendiri.

Madara yang awalnya juga mengincar Yuujinchou, mengurungkan niatnya karna melihat Natsume habis-habisan melindungi buku itu. Bahkan Natsume berniat mengembalikan nama-nama itu pada pemiliknya.

Sejak saat itu, di mulailah cerita Natsume yang bertemu dan berteman dengan berbagai macam youkai di tengah misinya mengembalikan nama-nama milik youkai. Madara juga membantu dan mengatakan kalau dia adalah pengawal Natsume.

Satu lagi, saat Madara sedang dalam wujud kucing, dia lebih suka di panggil Nyanko-sensei.

  Rekomendasi Komik Megumi Mizusawa

Fukigen na Mononokean

Anime yang kedua ini cukup menarik menurut saya, dari art nya juga sangat ikemen sekali, terutama wajah Abeno Haruitsuki yang husbuable sekali.(haha)

Cerita awalnya adalah mengenai seorang pemuda bernama Ashiya Hanae(namanya cute banget) yang suatu hari bisa melihat youkai, atau siluman.

Tadinya dia hanya ingin memindahkan sebuah boneka bulat berbulu yang mengganggu jalan. Dia memindahkannya ke pagar pembatas jalan agar pemiliknya bisa menemukannya, tapi ternyata benda bulat yang dia kira boneka adalah seekor youkai.

Setelah pertemuan itu, entah kenapa youkai berbulu yang dia panggil Moja-moja itu selalu menempel padanya, hal itu membuat tenaga Ashiya selalu habis dan harus selalu di bawa ke UKS.

Setelah dia berfikir dia akan mati karna di tempeli youkai, dia tidak sengaja melihat kontak pengusiran youkai yang tersembunyi di belakang poster-poster club lainnya.

Tanpa buang waktu, dia segera mengontak nomor yang tertera, dan dari situlah dia bertemu dengan Abeno Haruitsuki yang merupakan tuan pemilik Mononokean.

Mononokean sendiri adalah sebuah nama youkai yang berbentuk ruangan minum teh yang bisa terhubung ke pintu manapun. Bisa di bilang, mirip pintunya Doraemon.

Setelah bertemu dengan Abeno, Ashiya meminta agar dia bisa mengusir youkai yang menempelinya selama ini. Ashiya sangat kesal, karna kehidupan SMA yang selama ini dia idamkan harus rusak gara-gara Moja yang semakin lama semakin bertambah besar.

Abeno tidak suka melihat Ashiya yang kasar kepada Moja, dia juga mau melakukan pengusiran bukan untuk Ashiya, tapi untuk Moja. Dia melakukan pengusiran untuk membawa youkai kembali ke alamnya, karna kalau terlalu lama di dunia manusia, youkai itu akan tersakiti.

Awalnya mungkin Ashiya sangat kesal pada Moja, tapi setelah mengetahui alasan Moja menempelinya, dia menjadi menyayangi Moja. Setelah Moja akhirnya kembali ke dunia youkai, Abeno meminta bayaran atas pengusiran yang di lakukannya.

Ashiya yang tidak bisa membayar, mau tidak mau harus bekerja menjadi karyawan Abeno untuk Mononokean. Abeno bekerja dengan memenuhi permintaan para youkai yang meminta bantuan atau youkai yang meminta di pulangkan ke dunia youkai.

Petualangan mereka di mulai di sini, Ashiya bertemu dengan berbagai macam youkai yang terkadang, unik, lucu, seram, bahkan ada yang hampir membunuhnya. Tapi ternyata Ashiya memiliki kekuatan terpendam yang membuat Abeno khawatir.

Kalau kamu mengikuti ceritanya, kamu pasti akan di suguhi pertengkaran antara Abeno dan Ashiya yang sangat menghibur. Juga misteri lain yang melibatkan masa lalu Ashiya dan Mononokean.

Gugure Kokkuri-san

Kamu pasti pernah dong melihat gadis muda tanpa ekspresi ini?

Haha, benar sekali! Namanya adalah Kohina Ichimatsu, seorang gadis kecil yang tinggal sendirian dan menganggap dirinya boneka yang tidak perlu makan, kecuali cup ramen.

Cerita bermula dari Kohina yang suatu hari memainkan permainan Kokkuri san dan tanpa sengaja memanggil roh rubah Kokkuri-san.

Awalnya Kokkuri-san ingin memakan Kohina, tapi melihat gaya hidup seorang gadis kecil yang tinggal sendirian dengan hanya memakan cup ramen, membuatnya malah jadi seperti ibu rumah tangga yang menjaga anaknya.

  Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Kokkuri-san bertanggung jawab dengan membuatkan makanan sehat untuk Kohina, dan juga membereskan rumah. Tapi tidak sampai di sana, setelah kedatangan Kokkuri-san, datanglah karakter lainnya seperti Inugami dan Shigaraki.

Inugami adalah seorang youkai anjing yang sangat menyukai Kohina. Dulu, saat dia dalam bentuk anjing, hanya Kohina yang mau memperhatikannya.

Wujudnya bisa berubah menjadi perempuan ataupun laki-laki tergantung keinginannya. Dan dia sering banget bertengkar dengan Kokkuri-san.(malah terkadang pertengkarannya absurd. Wkwk)

Dan yang terakhir, Shigaraki, dia adalah roh tanuki yang berwujud pria tua pemalas yang hobbinya minum sake.

Dia juga suka wanita, dan dia suka banget menggoda Kokkuri-san atau Inugami pas mereka berubah jadi perempuan. Tapi walaupun kelihatan mesum, dia tidak bisa mengabaikan anak-anak yang tinggal sendirian.

Anime ini merupakan anime komedi yang menurut saya sangat keren, dan nggak boleh di lewati. Lawakan-lawakannya fresh, dan ada juga saat-saat serius dan menyentuh. Kamu nggak akan menyesal kalau memasukkan anime ini ke dalam list anime kamu.

Ao no Exorcist

Aono Exorcist, atau lebih sering di sebut Blue Exorcist ini merupakan anime yang cukup terkenal dan banyak penggemarnya, termasuk saya.(haha)

Dulu saya pernah menggilai anime ini, karna selain gambarnya yang oke punya, ceritanya yang luar biasa dan juga pengisi suara nya yang bikin saya lumer nontonnya. Semuanya di balut dengan finishing yang keren abis!

Bercerita tentang anak kembar bernama Okumura Rin, dan Okumura Yukio yang di besarkan di sebuah gereja yang di pimpin oleh seorang bapa bernama Fujimoto Shiro.

Rin di besarkan dengan penuh perhatian, dan keyakinan kalau dia adalah seorang manusia, walaupun sebenarnya Rin adalah putra dari Satan, yaitu raja iblis.

Shiro menyegel kekuatan Rin dalam pedang bernama Kurikara untuk melindunginya dan untuk menjauhkan pengaruh Satan dari Rin. Yukio yang merupakan manusia biasa, di latih menjadi exorcist oleh Shiro karna Yukio ingin menjadi kuat untuk bisa melindungi Rin, kakak kembarnya.

Rin bahkan tidak tahu menahu tentang youkai, sampai suatu hari dia di serang langsung oleh iblis. Saat dia di kejar, Shiro menolongnya dan dari situ Rin mengetahui kalau dia adalah seorang iblis dan merupakan putra dari raja iblis.

Rin yang syok akan kenyataan tidak sengaja mengatakan sesuatu yang kasar pada Shiro, dan karna goyah dengan perkataan Rin, Satan berhasil merasukinya.

Satu-satunya cara untuk mengenyahkan Satan yang sudah mengambil alih tubuhnya, Shiro menusuk dirinya sendiri di depan mata Rin.

Setelah kematian Shiro, Rin menarik pedang Kurikara dari sarungnya untuk menyelamatkan jasad Shiro yang hampir tertelan pintu neraka.

Setelah kekuatan Rin terbangkitkan, terjadi perubahan padanya, yaitu telinganya yang menjadi runcing, gigi taring, muncul ekor, dan tubuhnya di selimuti api biru yang bisa membakar segalanya.

Yang menyedihkan adalah saat Rin menangis sambil berlutut memegang kurikara dengan wujud iblisnya, perasaan menyesal, sedih, bercampur aduk menjadi satu.

Setelah pemakaman Shiro, Rin di datangi oleh seorang laki-laki aneh yang mengatakan dia adalah salah satu pemimpin vatican cabang Jepang bernama Mephisto Pheles.

  Anime Paling di Tunggu 2020

Dia di beri pilihan di bunuh oleh para exorcist, membunuh para exorcist yang datang lalu kabur, atau bunuh diri.

Karna awalnya Shiro ingin membesarkan Rin sebagai manusia, tapi akhirnya kekuatan Rin malah terbangkitkan. Jadi anak dari Satan yang membahayakan dunia harus di musnahkan.

Mendengar pernyataan itu, Rin memilih untuk menjadi seorang exorcist seperti ayahnya, Shiro!

OMG, di sini Rin benar-benar keren! Sejak saat itu, Rin belajar menjadi seorang exorcist dan bertemu dengan anak lain yang juga ingin menjadi exorcist.

Tentu saja kenyataan kalau dia adalah anak Satan adalah rahasia.

Kyoukai no Kanata

Fuyukai desu.

Kalau dengar kata itu, pasti kamu akan langsung ingat dengan anime ini.

Anime supernatural yang bercerita tentang seorang pemuda bernama Kanbara Akihito yang merupakan setengah siluman. Dan seorang pemburu youmu dari klan darah terkutuk bernama Kuriyama Mirai.

Walaupun bisa di bilang seperti pemburu dan buruannya, tapi anime ini juga banyak membahas cerita sehari-hari mereka di sekolah.

Awal mulanya, adalah saat Kanbara tidak sengaja melihat Mirai yang kelihatan ingin melompat dari gedung sekolah. Dia yang biasanya akan bersikap acuh, tiba-tiba berlari untuk menghentikan aksi Mirai.

Dia mengatakan dengan lantangnya kalau gadis berkacamata yang kelihatan baik sepertinya, tidak boleh mati begitu saja.

Dan lebih tidak terduga lagi, Mirai malah berbalik menghadap Kanbara dan menusuknya dengan pedang yang terbuat dari darahnya sendiri.

Mirai juga tidak menyangka kalau Kanbara tidak bisa mati. Sejak saat itu, setiap hari Mirai selalu mencoba membunuh Kanbara dengan menusuknya berulang kali.

Tapi karna Kanbara abadi, kelakuan mereka malah terkesan konyol. (haha)

Kuriyama Mirai sendiri sebenarnya adalah keturunan klan darah terkutuk yang hanya tinggal dia yang tersisa, karna itu kekuatannya di anggap langka oleh para pengendali roh lainnya.

Dia hidup sendiri dan memburu batu youmu untuk biaya hidupnya, tapi karna dia sangat payah batu youmu yang di dapatnya selalu zonk! (padahal aslinya dia kuat, walaupun lola. wkwk)

Sedangkan Kanbara Akihito adalah manusia setengah youmu yang tidak bisa mati, atau abadi. Tapi ada hal serius yang di sembunyikannya, yaitu kalau sisi manusianya tidak bisa menahan luka yang terlalu besar, maka sisi youmu nya yang akan mengambil alih.

Dan kalau Kanbara sudah berubah menjadi youmu, tidak akan ada yang bisa menghentikannya, kecuali kekuatan darah terkutuk Mirai. Dan walaupun awalnya mereka kelihatan seperti musuh, Kanbara dan Mirai pada akhirnya memiliki perasaan satu sama lain.

Anime ini memiliki sedikit komedi di setiap episode awalnya, dan menjelang bagian akhir, emosi kamu akan terasa seperti di kuras. Apalagi dengan tambahan dua movie yang menceritakan masa lalu dan masa depan dari sudut pandang Mirai dan Kanbara, kamu pasti suka!

Okedeh, sekian dulu rekomendasi anime versi Just Blog. Kita bertemu lagi di rekomendasi anime selanjutnya. Sampai jumpa~

Salam anime~

Apa Tanggapan Anda??

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *