Home » Kumpulan Cerita

Cerita #10 – Perasaan Yang Salah Eps. 09

Sena mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Dia tau Niken ada dimana bila dia meninggalkan minuman pesanannya tanpa diminum sedikitpun. Suasana itu biasanya terjadi bila Niken benar-benar dalam keadaan kalut dan sedih. Sesekali Sena menggerutu dan memukul setir mobil…

Read More »

Cerita #11 – Perasaan Yang Salah Eps. 10

Niken melangkahkan kaki di bandara Schiphol. Matanya nanar menatap kosong ke depan. Kepulangannya ke Indonesia lalu kembali ke Belanda ternyata hanya berbuah bahagia saat di makam orangtuanya, curhat di apartemen Lita dan bercengkrama bersama paklek dan bulek. Sisanya…

Read More »

Cerita #9 – Perasaan Yang Salah Eps. 08

“Berapa hari di Indonesia?” Tanya Dani sambil menarik koperku masuk ke dalam bandara. “Mungkin satu minggu” jawabku “Minta carikan tiket pesawat tengah malam sambil nangis sesenggukan cuma untuk pulang 1 minggu?” Dani menghentikan langkahnya sambil menatapku heran. “Prof….

Read More »

Cerita #8 – Perasaan Yang Salah Eps. 07

“Boleh satu lagi yang rasa vanilla ngga?” pintaku pada Dani. Dia menatapku bengong. “Nik ini udah cup es krim yang ketiga loh! Kalo mencret gimana? makan spaghetti aja yuk..” Dani mengajakku berdiri. “Kamu udah coba applesap, ini minuman…

Read More »

Cerita #7 – Perasaan Yang Salah Eps. 06

“Niken apa kabar, masih bolak-balik Amsterdam?” kubaca pesan WA masuk dari Dani. Tidak sulit mengenalinya. Di kontak WA terbaruku hanya ada beberapa orang. Eka, Lita, Dani. Sebenarnya sepi mengubur masa lalu. Tapi ini harus kulakukan. “Ngga Dani. Aku…

Read More »

Cerita #6 – Perasaan Yang Salah Eps. 05

Universitas Leiden. Aku membaca tulisan yang tertera di depan kampus. Mataku mengitari ke sekitar. Benar-benar tempat yang indah. Pohon cherry blossom yang bermekaran merah muda merona, bunga-bunga itu sedikitpun tak memberi kesempatan untuk selembar daunpun tumbuh diantara mereka….

Read More »

Cerita #5 – Perasaan Yang Salah Eps. 04

Aku mengencangkan sabuk pengaman ketika pramugari Qatar Airways memberikan instruksi bahwa pesawat sebentar lagi akan tinggal landas. Semakin kukencangkan sabuk semakin sakit juga perasaan yang kurasakan. Rasanya semangatku hilang seiring pesawat mulai terbang. perasaan hampa yang dalam seiring…

Read More »

Cerita #4 – Perasaan Yang Salah Eps. 03

“Kami pasti merindukanmu” Pak Brian mengacak2 rambutku lembut, dilanjutkan dengan pelukan hangat Lita, jabat tangan seluruh penghuni kantor, dan mang Ohan OB kesayangan yang mendatangiku lengkap dengan segelas kopi hitam kental kesukaan. “Mbak Niken, ini kopi terakhir dari…

Read More »

Cerita #3 – Perasaan Yang Salah Eps. 02

Niken berkali-kali menyeka air mata yang jatuh tak tertahankan. “Mbak, kita mau kemana?” tanya supir taksi takut-takut. “Jalan aja dulu Pak. Maaf saya menangis. Saya sedang ada masalah. Tidak apa-apa kan?” jawabku. “Menangis saja mbak, keluarkan bebannya, tidak…

Read More »

Cerita #2 – Perasaan Yang Salah Eps. 01

“Baik Pa, aku nurut. Aku pilih kalian” Sena berkata lemah, matanya kosong menatap ke depan. Dan aku tau diri, aku langsung bangkit dari dudukku, menyalami ibu yang sangat bersedih dan hampir menangis saat memelukku, juga menyalami bapa yang…

Read More »