Panduan Membuat Website Sendiri Untuk Orang Awam Dengan WordPress

Membuat Website Sendiri Dengan WordPress
Membuat Website Sendiri Dengan WordPress

Membuat Website Sendiri Dengan WordPress – Ini adalah kumpulan video panduan bagaimana cara membuat website sendiri. Untuk prosesnya dilakukan di localhost atau komputer kita tanpa koneksi internet dan jika sudah selsai konfigurasi websitenya kita tinggal upload ke internet. Pada saat di localhost kita perlu mengubah atau mengganti tampilan tema, widget website sesuai keinginan, selain itu kita juga perlu membuat dummy post atau dummy komentar sehingga kita tidak perlu repot membuat postingan secara manual untuk kepentingan development atau pengembangan sebuah website. Apa sih dummy (palsu) post / artikle / komentar?? plugin wordpress yang digunakan untuk menghasilkan postingan palsu, artikel palsu dan komentar secara otomatis.

Nah yang penting lagi menurut saya adalah kita perlu membuat sebuah virtualhost, opo meneh virtualhost??. Begini ya, kalau kita membangun sebuah web di localhost maka alamat web pada browser kita kurang lebih formatnya seperti ini localhost/namafolder contohnya localhost/mastarman, dengan virtualhost kita rubah menjadi www.mastarman.com. Kenapa kita butuh atau seberapa pentingkah virtualhost??, menurut saya sangat penting (ini menurut saya lho bukan menurut web master), lagi-lagi kenapa hayooo… bayangkan saja kita sudah capek custom tampilan tema dan lain, begitu di upload ke web server atau web hosting tampilanya berantakan atau ada link yang berfungsi, gak banget kan. Itulah menurut saya pentingnya kita membuat sebah virtualhost.

  Apa Itu VPN Virtual Private Network??? Ini Penjelasan Dan Keuntungannya

Berikut Kumpulan Atau Panduan Video Membuat Website Sendiri Dengan WordPress

  1. Dimulai dengan cara install webserver Xampp
  2. Download wordpress dan instalasi
  3. Membuat Virtual host pada xampp
  4. Membuat dumy content seperti artikel post dan komentar palsu
  5. Cara menginstall tema di wordpress
  6. Custom tema hingga menarik untuk dilihat – Bagian 1
  7. Custom tema hingga menarik untuk dilihat – Bagian 2
  8. Custom tema hingga menarik untuk dilihat – Bagian 3
  9. Custom tema hingga menarik untuk dilihat – Bagian 4
  10. Custom tema hingga menarik untuk dilihat – Bagian 5
  11. Upload wordpress ke web hosting untuk dijalankan secara online

Sementara video panduan cara membuat website sendiri dengan wordpress baru 6 video dan untuk video selanjutnya saya tunggu komentarnya dari agan-agan semua yang mengikuti tutorial saya. Semoga video saya bermanfaat dan mudah dipahami.

You May Also Like

Apa Tanggapan Anda??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *