Tips Aman Belanja Online Shopee, Tokopedia, Bukalapak Dan Lain-Lain

Tips Aman Belanja Online
Contoh Official Store Toko Online

TIPS AMAN BELANJA ONLINE – Sekarang banyak berita mall atau pusat perbelanjaan sepi, matahari dan ramayana menutup sebagian gerainya. Semua itu karena masyarakat sekarang lebih suka belanja online daripada langsung datang ke toko langsung, dengan belanja online kita bisa mendapatkan harga termurah dan sering ada promo gratis ongkos kirimnya hal inilah yang membuat pusat perbelanjaan mulai sepi. Tapi jangan salah kejahatan dan penipuan ada dimana-mana bahkan di dunia belanja online, maka dari itu kita harus bertransaksi secara aman ketika belanja online. Jangan asal ambil harga murah tapi barang tidak dikirim, mahal sedikit tidak apa-apa yang penting barang dikirim dan barang sesuai yang kita inginkan. Nahh inilah perlunya kita ketahui tips aman belanja online secara aman untuk menghidari penipuan.

  Tubemate.. Download Video Dari Youtube,Facebook, Instagram Menggunakan HP Android

Tips Aman Belanja Online

1. Jangan Tergiur Harga Murah

ini adalah godaan terbesar bagi yang suka belanja online. Ada Kualitas Ada Harga….. itulah kata pepatahnya, bisa jadi harga murah karena itu adalah barang tiruan atau KW. Sedikit tentang KW (kwalitas), orang biasanya akan menyebut KW1,KW2, KW3…. makin tinggi angka KW makin rendah atau jelek kwalitas/mutu barang tersebut.

2. Pastikan Anda Tidak Transfer Uang Langsung Ke Penjual, Gunakan Rekber..

Ini sangat penting… biasanya karena faktor no 1 tadi orang mau transfer langsung ke rekening penjual, dengan embel-embel murah dan harus transfer langsung. Disini untuk mengatasinya kita gunakanlah pihak ketiga sebagai jaminan barang dikirim atau sering disebut Rekening Bersama (Rekber). Jika anda belanja di toko online semacam shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, JDID, Blanja, Zalora anda diwajibkan transfer ke toko onlinenya langsung bukan ke penjualnya, kemudian toko onlineya akan memberikan pemberitahuan ke penjual bahwa pembayaran telah dikonfirmasi, kemudian penjual mengirim barang dan ketika kita sudah terima barang baru kita konfirmasi ke toko online bahwa barang sudah terima. Selanjutnya toko online akan meneruskan uang kita ke penjual.

3. Lihat Review Dari Pembeli Lainya

Dengan adanya kolom review memudahkan kita untuk mengetahu atau mengira-ira apakah barang yang dijual bagus atau tidak. Jadi ketika kita beli barang di toko online komentar atau review kita sangat penting dan sangat bermanfaat bagi oran lain yang akan beli barang itu juga, Jadi sempatkanlah waktu untuk review barang yang sudah kita beli secara tidak langsung kita membantu orang lain untuk menghindari penipuan.

4. Cari Official Storen Akun Resmi

Bagi anda yang suka mencari barang asli atau original dari pabrikanya gunakanlah fitur official store, Ya harga memang sedikit lebih mahal, tapi kita mendapatkan barang yang terbaik. Lihat dan perhatikan gambar dibawah ini dan cari yang saya beri tanda kotak. Itu adalah tanda official storenya atau akun resmi dari merk tersebut yang telah diverifikasi, jadi kita tidak perlu khawatir tentang keaslian barangnya.

tips aman belanja online
Official Store

Contoh Official Store Di Platform BukaLapak

  Cara Mudah Cek Saldo BPJS KetenagaKerjaan JHT Melalui Smartphone Android

Itulah sedikit tips dari saya bagaiman mengamankan transaksi kita ketika berbelanja secara online, Silahkan ditambahkan tips aman belanja online versi anda…

You May Also Like

Apa Tanggapan Anda??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *