Tips Trik Share Pengalaman Untuk Youtuber Pemula
Tips Trik Share Pengalaman Untuk Youtuber Pemula
Tips Trik Share Pengalaman Untuk Youtuber Pemula

Untuk Youtuber Pemula perlu diketahui ya,,, Dulu sekali sebelum tahun 2015 untuk menjadi youtuber sangatlah mudah.. upload video daftar adsense, video langsung tayang iklan jika video kita banyak yang menonton dolar pun mulai mengalir. Sekarang smartphone sudah canggih siapa saja bisa jadi youtuber…

10.000 VIEW MENJADI SYARAT UNTUK YOUTUBER

Sejak tahun 2017 menjadi youtuber itu adalah sebuah tantangan, selain tantangan kita dituntut harus kreatif, membuat konten yang menarik dan yang paling penting konsisten. Konsisten itu yang paling susah, perubahan syarat untuk bisa menayangkan iklan yang semula hanya dengan upload satu video, daftar adsense hosted dan langsung iklan tayang berubah menjadi chanel harus mempunyai total 10.000 view. Untuk para youtuber baru itu sangatlah susah, seperti yang sudah sampaikan di awal bahwa hanya yang kreatif, konten menarik dan konsiten yang bisa menaklukan youtube.

KASUS LOGAN PAUL

Peraturan youtube sangat dinamis, apa lagi setelah kasus Logan Paul ngeVlog di hutan bunuh diri jepang, Dalam vlog Logan Paul tersebut dengan terang terangan mengambil video orang yang sudah menjadi mayat dan mayat tersebut tidak di blur atau disamarkan. Kabarnya banyak pengiklan yang protes dengan youtube karena tidak bisa menyaring video yang beredar di platformnya dan mereka mengancam jika tidak ada perubahan dari youtube para pengiklan akan menarik diri dari jaringan iklan milik google yaitu Adsense. Dengan ultimatum dari para pengiklan tersebut google merespon dengan membuat peraturan baru yaituu….

  Cara Cek Pemilik / Pengelola Situs Website

SYARAT BARU 4.000 JAM DAN 1.000 SUBCRIBER

Tambah berat bukan… penayangan harus 4.000 Jam dalam kurun waktu 1 tahun (bukan total penayangan (jam) dalam satu channel) dan kita harus mempunyai 1.000 Subcriber… Untuk anda yang mau bermain youtube mulailah berpikir ulang, jangan sampai waktu kita terbuang karena syarat youtube ini…  jangan sampai seperti pepatah “Layu Sebelum Berkembang” dikarenakan syarat youtube ini.

TIPS MENAMBAH SUBCRIBER DAN WAKTU PENAYANGAN

Tips Untuk Youtuber Pemula dan ini hanya untuk yang serius karena kita diharuskan mengeluarkan uang di awal

  • Tips untuk menambah subcriber

Untuk cepat mendapatkan subcriber cukup dengan membuat program Gift atau hadiah kepada subriber yang beruntung baik dalam bentuk pulsa atau barang, sedangkan untuk masa waktu pemberian hadiah bisa per minggu atau perbulan. Bisa juga dengan memberikan hadiah kepada 10 subcriber pertama berupa pulsa, kemudian jika total subcriber sudah mencapai 100 akan memberikan hadiah kepada 10 subcriber beruntung, dan seterusnya. Untuk program hadiah tersebut baiknya kita menampilkan pada awal video sehingga orang akan tertarik untuk subrice

  Jadwal Lengkap KRL Gang Sentiong Pasar Senen Terbaru 2019

 

  • Tips Menambah Jam Tayang Youtube

Ini bagian yang susah, karena seperti yang sudah sampaikan di awal anda harus kreatif, membuat konten menarik dan konsisten, Tips lainya untuk menambah jam penayangan yaitu

  1. Membuat judul yang menarik tapi jangan judul yang provokasi
  2. Membuat Thumbnail yang menarik juga

JANGAN SAMPAI KE BANNED ADSENSENYA

ini pengalaman saya.. kebanned atau monetasi di non aktifkan oleh youtube itu menyakikkan.. lebih sakit dibanding diputusin pacar, kalau diputusin pacar kita masih bertemu dan menjelaskan alasan jika kita mempunyai salah, kemungkinan balikan lagi sangat besar. Nahhh ini youtube, Google kita tidak bisa bertemu, channel youtube saya di blokir iklanya  karena ada aktivitas klik yang tidak valid. Padahal saya tidak pernah klik iklan sendiri dan tidak pernah melakukan kesalah (tapi saya punya 2 akun adsense, dalam peraturan memang tidak boleh). Sakit tau.. ajukan banding di tolak mulu.. mau ketemu gak bisa , masa iya ke Umaerika dulu wkwkwkk..

TIPS MENJAGA AKUN ADSENSE

Pengalaman saya punya dua akun adsense dan saya gunakan dalam satu device akhirnya salah satu terblokir, dulu saya sempat berfikir aman karena setelah setahun baru terblokir, pada sejumlah artikel sudah dikatakan untuk jangan disatukan dalam satu perangkat dan saya mengabaikan,,,, jangan ikutan berpikir seperti saya ya,, hindari sebelum menyesal, Beriktu Tips untuk menjaga supaya akun adsensenya tetap aman.

  1. Jika dua punya akun usahakan menggunakan beda browser
  2. Jika dua punya akun usahakan menggunakan IP yang beda
  3. Jika dua punya akun usahakan menggunakan perangkat yang beda
  4. Jangan pernah share channel atau situs anda ke sesama blogger atau youtuber, karena dunia internet sangat jahat… kita tidak tau mana lawan mana kawan, jangan sampai akun kita dijailin orang.
  Merubaha Data Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

 

PENUTUP

Didunia internet tidak ada yang instan untuk menghasilkan uang, yang konsisten yang akhirnya akan menang, Sekian dan terima kasih sudah mau membaca, semoga bermanfaat tulisan yang gak jelas ini wkwk 😉

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *