Tiket Kereta Lebaran KAI Access

Tiket kereta lebaran baru di buka kok langsung habis!!!

Padahal kita cari jam 00:00.. traveloka, tiket.com, blibli, tokopedia, pegipegi, bukalapak, KAI Access dan aplikasi agen tiket online lainya tidak bisa di akses.

itu adalah salah satu komentar pemburu tiket kereta lebaran dan masih banyak lagi komentar dari para calon penumpang kereta api lebaran yang kecewa. Bahkan ada yang berkomentar ada permainan calo dan agen tiket, tapi memang benar adanya tapi itu dulu sekali… bukan dari calo ataupun agen tiket perjalanan melainkan dari hacker.

Tapi sekarang tidak ada ulah dari hacker kenapa tiket kereta lebaran tetap susah didapatkan. Jangan su’udzon atau berperangsaka buruk dulu kepada para penjual agen tiket online, mari kita kira-kira apa saja penyebab tiket kereta lebaran susah didapatkan.

Penyebab tiket kereta susah didapatkan.

  • Banyak yang mencari tiket. Dengan banyak yang akses aplikasi dan menyebabkan beban server meningkat, jika beban server meningkat maka sering kita mendapatkan error pemesanan.
  • Kurang sabar atau tepatnya emosi karena error terus heheee. Jangan salah jika kita gagal pada jam 12 malam kita masih punya kesempatan sampai jam 4an.
  • Tidak tidur sore. Dulu pertama saya pesan tiket lebaran ketika gagal di jam 12 malam saya langsung tidur karena Ngantukkkkkk… dan itu ternyata salah.

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Lebaran

1. Koneksi Internet Wajib Cepat

  Flash Sale Tokopedia Hanya Manis Di Iklan Saja

Itu adalah syarat utama tapi itu tidak menentukan yang penting sabar dan jangan cepat menyerah

2. Download semua aplikasi pemesanan tiket online.

Kenapa harus di download semua terlebih dahulu??? Sering saya temui ketika tiket di traveloka habis tapi di blibli ada tiket yang tersedia, ada juga kasus seperti ini ketika di traveloka,blibli,pegipegi,tiket.com habis tapi di tokopedia ada tiket yang tersedia.

3. Jangan bosan cek setiap menit.

Terutama ketika sudah jam satu kurang dua puluh menit (00:40). Kenapa??? Perlu diketahui batas waktu pembayaran setiap agen tiket kereta api berbeda beda. Saya sering mendapatkan tiket kereta lebaran jam 1an ke atas. Berikut kira-kira batas pembayaran masing-masing agen tiket kereta lebaran.

  • Tokopedia ± 40 menit
  • Traveloka ± 40 menit
  • Blibli ± 40 menit
  • KAI Access 60 menit
  • Bukalapak 40 menit
  • Pegipegi ± 40 menit
  • Tiket.con ± 40 menit

4. Tidur sore dan KOPI.

Semua yang enak perlu perjuangan, begitu juga tiket kereta lebaran butuh perjuangan extra. Karena jika kita gagal di menit pertama kita sudah siap melek sampai pagi dan kopi siap membantu. Saya baru 4 tahun ini rutin lebaran menggunakan moda kereta api dan seringya saya mendapat tiket jam 1 pagi dan pernah paling parah sampai jam 3 pagi.

Tiket Kereta Lebaran Traveloka
Tiket Kereta Lebaran Traveloka Jam 2 Pagi

Ketika sudah jam 1 kurang banyak pemesan tiket yang membatalkan pesananya, banyak musababnya tiket dibatalkan, dimulai dari tempat duduk yang berjauhan (biasanya mereka yang berkeluarga). Ada pula yang kehabisan waktu bayar, ada yang saldo kurang, ada yang atm jauh dan gerai seperti Alfamart dan indomart tidak buka 24 jam.

  Jadwal Lengkap KRL Gang Sentiong Pasar Senen Terbaru 2019

5. Punya internet / sms banking

Sangat membantu sekali jika kita jauh dari perkotaan, jangan sampai gagal pesan tiket kereta lebaran karena kehabisan batas waktu pembayaran.

Dimana ada gula disitu ada semut

Memang cocok perumpamaan itu, dimana banyak yang mencari pasti bisa jadi ladang penghasilan tambahan. Banyak teman-teman yang siap membantu mencarikan tiket dan anda tidak perlu bersusah payah melek sampai pagi.

Adek saya misalnya… Ketika 90 hari sebelum lebaran pasti setiap malam begadang untuk mendapatkan tiket pesenan dari teman temanya. Ya dia memang menambahkan biaya minimal 50rb per tiket sampai 100rb, Semua tergantung tingkat kesulitan.

Kategori tingkat sulit seperti pesan tiket lebih dari satu, harus satu gerbong, duduk berjejer atau tidak terlalu jauh, jam berangkat harus pagi, siang atau malam dan kereta ditentukan.

kategori tingkat mudah gampang bagi mereka yang hanya pesen satu tiket saja, bangku bebas, kereta bebas dan jam bebas.

Ada juga lho group khusu para pejuang tiket lebaran Klik Disini , Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi di group facebook, ada agen tiket dipercaya ada pula penipu yang memanfaatkan situasi.

Rekomendasi Aplikas Tiket Lebaran (2019)

KAI ACCESS

Sering saya dapat tiket dari KAI access. Ini aplikasi yang paling saya rekomendasikan karena saya pernah mendapatkan 4 tiket sekaligus jurusan Semarang – Pasar Senen, dengan tempat duduk depan belakang sesuai urutan. Selain itu kita bisa input data penumpang dahulu sebelum memesan tiket. Tutorial KAI access.

  Proses Klaim Kecelakaan Kerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Tiket Kereta Lebaran KAI Access
Tiket Kereta Lebaran KAI Access

TOKOPEDIA

Dua kali saya dapat tiket kerta lebaran dari tokopedia. Sama seperti KAI Access kita bisa input data penumpang terlebih dahulu. Tutorial Tokopedia kereta api.

Tiket Kereta Lebaran Tokopedia
Tiket Kereta Lebaran Tokopedia

BLIBLI

Dua kali saya mendapatkan tiket kereta lebaran dari blibli.com. Tapi sayang sekali kita Tidak bisa input data penumpang terlebih dahulu dan besar kemungkinan kita kalah cepat dengan aplikasi lain.

Tiket Kereta Lebaran KAI Blibli
Tiket Kereta Lebaran KAI Blibli

TIKET.COM

Belum pernah saya dapat dari aplikasi ini, mungkin ada yang sudah pernah dapat. Di tiket.com. Kita bisa input data penumpang terlebih dahulu.

BUKALAPAK

Belum pernah dapat dari bulalapak, apakah anda tau karena apa???? Karena saya belum pernah mencobanya.

TRAVELOKA

Belum pernah dapat tiket kereta lebaran dengan traveloka. Tapi kita Bisa input data penumpang terlebih dahulu.

PEGI PEGI

Jelek sekali menurut saya, karena begitu jam 12 malam langsung tidak bisa di akses. Sebagai info pegi-pegi merupakan bagian dari Traveloka (bisa anda bayangkan sendirilah)

KESIMPULAN

Dengan semakin baiknya layanan trasportasi kereta api maka semakin banyak peminatnya untuk di hari lebaran. Sehingga untuk mendapatkan tiket kereta lebaran kita harus benar benar serius mencarinya, tidur sore sangat dibutuhkan, saya sarankan aplikasi KAI ACCESS, TOKOPEDIA DAN BLIBLI (Jika anda pesen tiket 1 orang saja), pilih aplikasi yang bisa input data penumpang, karena dengan input data terlebih dahulu kita bisa memesan lebih cepat dan yang terakhir sabar karena sabar itu di sayang tuhan. Selamat Berjuang 🙂

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *