Aplikasi Pengganti Untuk Microsoft Office

Software Pengganti Word Excel Power Point – Microsoft memang mempunyai software yang mudah di operasikan dan dipelajari. Dengan kemudahan yang ditawarkan itu terbesit harga, seperti kata pepatah “ada kualitas ada harga”.

Microsoft pada jamanya memang menguasai pasar software dan hampir meng komersilakan semua softwarenya. Tapi dengan berkembangya dunia Open Source semakin banyak software pengganti untuk Microsoft Office, Untuk menjaga pengguna tetap memakai produk Microsoft sekarang Office sudah tersedia di playstore untuk pengguna android dan gratis. Berikut daftar aplikasi software pengganti word excel power point atau Microsoft Office

1. Apache OpenOffice

Apace OpenOffice Software Alternative Untuk Menggantikan Microsoft Office

Ini adalah software favorit saya untuk menggantikan MS Office, Pada Apache OpenOffice terdapat aplikasi pengganti untuk Ms Word , Ms Excel, Ms PowerPoint, Ms Visio Dan Ms Acces. OpenOffice juga mendukung file format dari Ms Office seperti .Docx, .Xlsx, .Pptx dan lain-lain. Dengan dukungan file format OpenOffice kepada Microsoft kita tidak perlu takut lagi masalah kompabilitasnya.

  • Mendukung OS : Windows, Linux, Macs OSX, BSD
  • Licensi : OpenSource
  • Download
  Aplikasi Software Alternatif Untuk Teamviewer

2. LibreOffice

LibreOffice Software Alternatif Pengganti Untuk Ms Office

LibreOffice dikembangkan ulang berdasarkan OpenOffice dan LibreOffice merupaka sebuah project dari oraganisasi non profit yaitu documentfoundation.org. Pada libre office juga terdapat pengganti untuk aplikasi Ms Word, Excel, PowerPoint, Access dan Visio.

File MS Office Buka Dengan LibreOffice
MS Word, *.doc, *.docx LibreOffice Writer
MS Excel, *.xls, *.xlsx LibreOffice Calc
MS PowerPoint, *.ppt, *.pps, *.pptx LibreOffice Impress
  • Mendukung OS : Windows, Linux, Macs OSX, BSD
  • Licensi : OpenSource
  • Download

3. Only Office

OnlyOffice Software Aplikasi Pengganit Ms Office

OnlyOffice pada awalnya dikembangkan oleh Ascensio System SIA dan digunakan oleh tim internal mereka. Tapi kemudian mereka merilisnya ke internet agar pengembang lain bisa ikut berkontribusi menyempurnakan aplikasi OnlyOffice. OnlyOffice sudah kompatible dengan  MS Office dan OpenDocument format (LibreOffice), OnlyOffice mampu membaca dan menulis dokumen dengan format sebagi berikut DOC, DOCX, ODT, RTF, TXT, PDF, HTML, EPUB, XPS, DjVu, XLS, XLSX, ODS, CSV, PPT, PPTX, ODP.

  • Mendukung OS : Windows, Linux, Macs OSX
  • Licensi : OpenSource
  • Download

4. WPS Office

WPS Office Software Pengganti Untuk Ms Office

WPS Office dikembangkan oleh Kingsoft Office Software Corporation Limited, Software ini tersedia versi gratis dan versi berbayar. WPS Office hanya mampu menggantikan peran dari Ms Word, Ms Excel dan Power Point tapi bagusnya sudah kompatible 100% dengan Ms Office 2016.

  • Mendukung OS : Windows, Linux, Android dan IOS
  • Licensi : Freemium (Ada versi gratis dan berbayar)
  • Download
  Cara Membuka Banyak Akun Facebook Di Satu Browser PC

5. GOOGLE DRIVE (Web Based Online)

software pengganti word excel power point

Kalau menurut saya sebenarnya ini bukan aplikasi tapi lebih enaknya disebut layanan walaupun didalamnya ada aplikasi juga,kenapa??? karena untuk menggukan Google Drive anda harus mempunyai sebuah akun google. Sedangkan untuk menggunakan aplikasi pengganti Ms Word. Excel dan Powerpoint anda harus login ke drive.google.com kemudian kita bisa membuat file baru dan menyimpanya secara online. Untuk tutorial penggunaan google drive silahkan kunjungi link berikut.

  • Mendukung OS : Windows, Linux, Macs OS, Android, IOS dan Chrome OS
  • Licensi : Freemium (Gratis jika kapasitas drive belum mencapai 15GB, Jika sudah mencapai 15 GB anda harus meng upgrade layanan google drive)
  • Tutorial

Itulah daftar software pengganti word excel power point, sebenarnya masih banyak software alternatifnya tapi menurut saya itu adalah pilihan yang terbaik. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Apa Tanggapan Anda??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *