Cara Daftar NPWP Secara Online Cepat dan Mudah

Cara daftar NPWP online, Ini adalah pengalaman mendaftarkan NPWP 2 teman saya secara online. Dua teman saya yang satu tinggal di Purwoketro dan satu tinggal di Tangerang. Untuk yang di purwokerto baru lulus sekolah SMK dan belum bekerja, mau mendaftar kerja tapi persyaratan lamaran wajib melampirkan fotocopy NPWP dan teman saya inisiatif langsung datang ke Kantor Pajak terdekat dan apa kata Kantor Pajak?? ternayata tidak bisa buat npwp tanpa surat keterangan kerja dari perusahaan. Kan anehhh orang belum kerja dan baru lulus sekolah masa disuruh bawa surat keterangan kerja. Saya kemudian mencobauntuk mendaftarkan NPWP secara online, kalau tidak saah pendaftaran secara online tidak membutuhkan surat keterangan kerja dari perusahaan.

CARA DAFTAR NPWP ONLINE MUDAH DAN TIDAK ANTRI

SYARAT MENDAFTAR NPWP SECARA ONLINE

  • KTP
  • No Telpon / HP
  • Email yang akktif tentunya untuk informasi pendaftaran diterima atau tidak
  • Kunjungi link Pendaftaran NPWP Online

VIDEO TUTORIAL CARA DAFTAR NPWP ONLINE

Dikarenakan stepnya banyak sekali maka saya jadikan dalam bentuk video tutorial

  Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Di Bank BJB

 

 

Nah ini jika anda sudah berhasil mendaftar npwp secara online, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email bahwa pendaftaran NPWP telah berhasil, Silahkan cek email anda. Untuk proses pendaftaran diterima atau tidaknya bisa memakan waktu hingga 1-3 hari, Tapi dalam kasus saya 1 hari setelah pendaftaran sudah ada konfirmasi bahwa pendaftaran NPWP secara online diterima.

Cara Daftar NPWP Online
Generate Token Cara Daftar NPWP Online

Pendaftaran tanggal 7 November dan tanggal 8 sudah ada konfirmasi dari kantor pajak, cepat dan mudah bukan.

 

bukti pendaftaran npwp secara online
Email Pendaftaran NPWP Online Diterima

KARTU NPWP DIAMBIL SENDIRI ATAU DIKIRIMKAN??

Untuk pendaftaran yang sudah berhasil secara umumnya kartu NPWP anda akan dikirim ke alamat rumah anda. Dari dua kali saya mendaftarkan NPWP secara online ternyata ada dua perbedaan yang di Purwokerto dikirim ke sesuai alamat rumah dan yang di Tangerang  kita disuruh cetak atau ambil langsung di kantor Pajak Terdekat. Nah lhooo kenapa kok harus diambil di kantor Pajak terdekat, sama aja bohong antri lagi dong saya???. Ternyata untuk yang di Tangerang sebelumnya juga dikirim ke alamat rumah tapi dengan banyak orang yang daftar melalui online tapi begitu dikirimakan tidak sampai ke alamat tujuan orangnya, jadinya khusu untuk tangerang tidak dikirimkan ke alamat rumah tapi silahkan di cetak atau ambil langsung. Untuk daerah anda mungkin peraturanya silahkan hubungi kantor pajak terdekat atau yang tertulis di dalam tanda bukti pendaftaran.

  Merubaha Data Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Itulah sekilas pengalaman saya tentang cara mendaftar pajak secara online, jika anda punya pengalaman yang bebeda silahkan dikomentari semoga bermanfaat bagi pembaca yang lain.

 

You May Also Like

Apa Tanggapan Anda??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *